J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Cepat Root Xiaomi Redmi 1S (Hongmi)

Cara Cepat Root Xiaomi Redmi 1S (Hongmi)

Selasa, 30 Sep 2014, 16:19 WIB
Bukan Android namanya kalau tidak bisa di customize, apalagi jika dilihat Xiaomi Redmi 1S ini memiliki spesifikasi yang lumayan bagus...

Siapa yang tak kenal dengan Xiaomi Redmi 1S ini, Smartphone yang sempat menggemparkan masyarakat Indonesia berkat aksi laris manisnya di situs Toko Online yang ada di Indonesia. (Baca: [url=tips/detail/3816/kuda-hitam-di-kelas-mainstream]Review Xiaomi Redmi 1S[/url])

Nah, sekarang saya ingin sedikit menyinggung tentang bagaimana cara melakukan rooting pada Xiaomi Redmi 1S. Tapi sebelumnya, baca dulu [url=tips/detail/3573/5-Alasan-Mengapa-Tidak-Perlu-Root-Android]5 Alasan Kenapa Android Tidak Harus Diroot[/url]

Xiaomi Redmi 001_web

Kembali lagi, bukan Android namanya kalau tidak bisa di customize, apalagi jika dilihat Xiaomi Redmi 1S ini memiliki spesifikasi yang lumayan bagus, terlebih dengan harga murahnya.

Ingin tau bagaimana cara Rooting Xiaomi Redmi 1S.

Persiapan. [list=1] [li]Xiaomi Redmi 1S yang belum di-Root[/li] [li]Kabel Data Original Xiaomi[/li] [li]Download Xiaomi Redmi 1S Root Files

Xiaomi Logo
Xiaomi Redmi 1S Root Files 1.0
Apps Developer Tools XDA Developers
DOWNLOAD
[/li] [/list]

Langkah-langkah. [list=1] [li]Download dan Tempatkan Xiaomi Redmi 1S Root Files kedalam memori Internal kamu, taruh di luar saja, jangan dimasukan ke folder.[/li] [li]Selanjutnya, Aktifkan Developer Mode, dengan cara: Masuk ke Settings > About Phone, Di dalamnya ada Build number, tap 4-5 kali sampai muncul "No need, you are already a developer".[/li] [li]Jika sudah, sekarang matikan Xiaomi Redmi 1S kamu. Lalu, masuk ke Recovery Mode. Ada 2 cara yang bisa digunakan:

Cara Satu: Dalam keadaan mati, tekan tombol Power + Volume Up secara bersamaan.

Cara Dua: Masuk ke Settings > About Phone > System Update, lalu tekan tombol Opsi/Menu, kemudian pilih "Reboot to Recovery Mode".

Xiaomi1
[/li] [li]Setelah masuk Mode Mi-Recovery, kamu bisa gunakan English, jangan pakai Bahasa China ya, kecuali kalau kamu mengerti :)[/li] [li]Pilih "Install update.zip" lalu pilih file yang tadi kamu download, lalu install.[/li] [li]Jika sudah, restart Xiaomi kamu, selanjutnya masuk ke Settings > Security > Permission, lalu kamu Enable pada "Root permission"-nya. Cara ini berfungsi agar Super User bisa dijalankan.
Xiaomi Root
[/li] [/list]

Sekarang <a href="https://hargaspeksifikasi.com/spesifikasi-harga-xiaomi-redmi-note/" rel="dofollow">Xiaomi Redmi 1W</a> kamu sudah berhasil di-Root. Tapi ingat, Root ini dapat menghilangkan garansi serta kamu juga tidak akan mendapat Update (OTA: Over The Air) resmi lagi dari Xiaomi.

Meskipun begitu, Root tetap memiliki banyak keuntungan tersendiri. Karena sudah seperti menjadi keharusan kalau Android tercipta memang untuk di-oprek.

Bagaimana Cara Un-Rootnya?

Mungkin di antara kamu juga ada yang bertanya-tanya bagaimana cara melakukan UnRoot pada Xiaomi Redmi 1S. Caranya cukup mudah, cukup download file di bawah ini.

Xiaomi Logo
Xiaomi Redmi 1S UnRoot Files 1.0
Apps Developer Tools XDA Developers
DOWNLOAD

Caranya hampir sama dengan melakukan Root, hanya saja kamu harus gunakan file UnRoot diatas untuk hal ini. Jangan lupa ya, rename namanya menjadi "update.zip" terlebih dulu.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Root Xiaomi Redmi 2 dan Install Custom CWM Recovery

Cara Root Xiaomi Redmi 2 dan Install Custom CWM Recovery

Cara Mudah Root Xiaomi Redmi Note Tanpa PC

Cara Mudah Root Xiaomi Redmi Note Tanpa PC

Harga Xiaomi Redmi 2, Smartphone Android 4G LTE 1 Jutaan

Harga Xiaomi Redmi 2, Smartphone Android 4G LTE 1 Jutaan

Harga HP Xiaomi 2A Menjadi Lebih Murah

Harga HP Xiaomi 2A Menjadi Lebih Murah

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal