J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cek Garansi OPPO secara Online Lewat IMEI, Ini Cara dan Kebijakannya!

Jumat, 20 Nov 2020, 08:00 WIB
Cara cek garansi OPPO bisa dilakukan melalui online dengan mudah. Cukup lewat IMEI, kamu sudah bisa cek sisa garansi HP OPPO. Berikut penjelasannya!

Cek garansi OPPO penting untuk dilakukan supaya ketika HP mengalami masalah dan harus diservis, maka kamu bisa mengajukan klaim dan nggak perlu mengeluarkan biaya alias gratis.

OPPO memang sudah menjadi brand yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Selain karena harga HP OPPO yang terjangkau, spesifikasinya juga nggak perlu diragukan lagi, terutama dari segi kamera.

Meskipun demikian, bisa jadi HP OPPO yang kamu gunakan mengalami masalah. Kalau sudah begini, tentu akan repot jika kamu nggak membawanya ke tempat servis.

Oleh karena itu, kamu harus tahu cara cek garansi OPPO agar mengetahui masa berlakunya dan bisa servis tanpa pusing memikirkan biayanya.

Cara Cek Garansi OPPO Lewat IMEI

Sama seperti vendor smartphone lain, OPPO menyertakan kartu garansi resmi ketika kamu membeli HP baru. Setelah kamu menerimanya, jangan lupa cek garansi OPPO supaya kamu bisa mengetahui batas waktu berlakunya.

Tapi, beda lagi kalau kamu membeli HP OPPO bekas. Bisa jadi si penjual nggak menyertakan kartu garansi, atau bahkan masa garansinya sudah habis karena HP tersebut adalah keluaran lama.

Untuk mengetahui secara pasti masa garansi HP OPPO, kamu bisa cek garansi OPPO lewat IMEI dengan mudah dan cepat.

Cara Cek IMEI OPPO

Sebelum kamu cek garansi OPPO online, ada baiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu IMEI HP OPPO yang kamu gunakan. Seperti yang Jaka sebutkan di atas, cara cek garansi OPPO bisa dilakukan dengan memasukkan nomor IMEI.

Bukan hanya OPPO, cek garansi Xiaomi dan merek lainnya pun akan lebih mudah jika kamu mengetahui IMEI HP milikmu. Untungnya, cara cek IMEI semua HP bisa dilakukan dengan praktis, geng.

Sementara itu, ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk cek IMEI OPPO. Kalau kamu belum tahu, langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

1. Cek IMEI OPPO dengan Kode Rahasia

Cek Garansi Oppo 06308
Sumber foto: Klusster

Cara cek IMEI OPPO yang pertama adalah dengan menggunakan kode rahasia OPPO. Setiap HP memiliki kode khusus yang bisa digunakan untuk cek IMEI maupun fungsi-fungsi lainnya.

Nah, cara cek IMEI OPPO menggunakan kode rahasia sangat mudah, geng. Pertama, buka aplikasi Phone pada HP OPPO yang kamu gunakan. Lalu, tekan kode *#06# dan lakukan panggilan.

Selanjutnya, akan muncul kotak dialog yang berisi nomor IMEI HP OPPO yang kamu miliki. Sangat mudah, bukan? Jangan lupa catat nomor IMEI tersebut, ya.

2. Cek IMEI OPPO dari Menu Pengaturan

Cara Cek Garansi Oppo Ca2dc
Sumber foto: Business Insider

Selain menggunakan kode rahasia, kamu juga bisa cek IMEI OPPO dengan cara lain. Kali ini, kamu bisa melakukannya melalui menu Pengaturan.

Langkah-langkahnya juga nggak kalah mudah dengan cara cek IMEI OPPO sebelumnya. Pertama, buka menu Settings atau Pengaturan, lalu scroll hingga menemukan opsi About Phone.

Selanjutnya, klik pada pilihan Status dan pilih opsi IMEI. Maka, nomor IMEI untuk HP OPPO yang kamu gunakan pun akan tampil di layar.

3. Cek IMEI OPPO dari Kotak Penjualan

Cek Garansi Oppo Online 0b765
Sumber foto: Spread

Kalau kebetulan HP OPPO milikmu mati total sehingga nggak bisa cek IMEI OPPO melalui dua cara di atas, maka kamu bisa mengikuti cara ini, geng.

Cukup lihat pada bagian belakang kotak penjualan yang kamu dapatkan ketika membeli HP OPPO baru maupun bekas.

Biasanya, nomor IMEI OPPO terdapat di bagian bawah box dan berada di dekat barcode seperti pada foto di atas, sehingga periksa saja bagian sekitar situ, geng.

Cara Cek Garansi OPPO

Nah, kalau sudah mengetahui nomor IMEI HP OPPO yang kamu gunakan, maka kamu sudah bisa cek garansi OPPO menggunakan nomor tersebut.

Seperti yang sempat Jaka sebutkan di atas, cara cek garansi OPPO bisa dilakukan secara online. Sehingga kamu bisa melakukannya di mana saja, bahkan dengan perangkat lain jika HP OPPO milikmu nggak bisa digunakan.

Kalau kamu sudah penasaran, simak cara cek garansi OPPO online yang akan Jaka jelaskan melalui langkah-langkah di bawah ini.

  1. Kunjungi alamat URL https://support.oppo.com/id/warranty-check/{:rel=nofollow} dari aplikasi browser di HP/laptop.

  2. Masukkan nomor IMEI pada kolom yang tersedia.

  3. Ketik kode verifikasi yang muncul, lalu klik tombol 'Periksa Sekarang'.

Cek Garansi Oppo Lewat Imei Caeb0
  1. Detail garansi HP OPPO yang tersisa akan ditampilkan pada halaman situs. Termasuk jika masa garansimu sudah habis.

Kebijakan Garansi OPPO

Cek Imei Oppo 1a4ce
Sumber foto: Service Center

Sebelum kamu memutuskan servis, ada beberapa kebijakan garansi OPPO yang harus kamu perhatikan. Salah satunya adalah garansi hanya berlaku untuk pembelian HP OPPO di Indonesia.

Dengan demikian, kamu nggak bisa mengajukan klaim ke service center OPPO Indonesia untuk HP OPPO yang kamu beli di luar negeri.

Selain itu, kamu juga harus mempersiapkan kartu garansi dan faktur pembelian. Jika salah satu atau keduanya hilang, berarti kamu nggak bisa menunjukkan salinan yang valid.

Supaya lebih jelas dan lengkap, simak beberapa kebijakan lainnya yang bisa menyebabkan garansi OPPO tidak berlaku melalui daftar di bawah ini.

  • Pengguna tidak dapat menunjukan bukti pembelian serta kartu garansi yang sah. Kecuali bisa membuktikan bahwa smartphone tersebut masih dalam masa garansi.

  • Kerusakan perangkat akibat penggunaan yang tidak benar oleh pengguna, seperti jatuh, tertekan, atau terendam.

  • Adanya kerusakan pada HP OPPO yang terjadi karena faktor di luar kendali, seperti gempa, kebakaran, banjir, hingga kecelakaan lalu lintas.

  • Masa waktu garansi yang telah melewati ketentuan sejak tanggal pembelian.

  • Adanya kesalahan dalam pemeliharaan yang tidak sesuai produk, misalnya penggunaan suhu ekstrem, penambahan aksesori produk, dan lain sebagainya.

  • Terjadi kerusakan pada unit perangkat OPPO karena pemakaian sehari-hari pengguna, contohnya casing yang baret, kerusakan tombol, dan layar aksesori.

  • Perangkat rusak akibat pembongkaran oleh pihak selain service center resmi OPPO.

  • Pengguna melakukan modifikasi sistem, rooting, serta custom ROM pada perangkat OPPO.

Dengan demikian, kamu nggak hanya perlu memerhatikan masa berlaku garansi OPPO, melainkan juga berbagai ketentuan yang bisa menyebabkan garansi tersebut jadi nggak berlaku.

Akhir Kata

Itu dia cara cek garansi OPPO lewat IMEI yang bisa dilakukan secara online.

Setelah kamu mengikuti langkah-langkah di atas, pastikan juga bahwa smartphone-mu memenuhi syarat untuk bisa diajukan klaim garansi, ya, geng!

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
5 Tips Klaim Garansi Smartphonea

5 Tips Sukses untuk Klaim Garansi Smartphone

Hp Xiaomi Dibawah 2 Jutaan 8c817

7 HP Xiaomi di Bawah 2 Jutaan Berkualitas Terbaik 2020 | Garansi Resmi Anti-Blokir!

Cats B652b

12 HP OPPO di Bawah 2 Juta Terbaik 2020, Kamera Kece Harga Murah!

Kumpulan Cara Cek Hp Xiaomi Terlengkap Biar Gak Ketipu Kalau Beli Hp Bekas Bdc1f

3 Cara Cek HP Xiaomi Asli/Palsu Paling Akurat, Awas Ketipu HP KW!

Cara Cek Iphone Asli Baru Dan Rekondisi

3 Cara Cek Iphone Asli atau Rekondisi, Jangan Sampai Tertipu

Service Center Xiaomi 1adb4

Daftar Alamat Service Center Xiaomi Indonesia Terlengkap | Update 2020!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Cara Cek HP OPPO Asli/Palsu Paling Akurat & Mudah, Anti Kena Tipu!

7 Cara Cek HP OPPO Asli/Palsu Paling Akurat & Mudah, Anti Kena Tipu!

Perbandingan OPPO A12 vs OPPO A5s, Serupa Tapi Tak Sama!

Perbandingan OPPO A12 vs OPPO A5s, Serupa Tapi Tak Sama!

Perbandingan OPPO A31 vs OPPO A5 2020, Duel HP 2 Jutaan Terbaik!

Perbandingan OPPO A31 vs OPPO A5 2020, Duel HP 2 Jutaan Terbaik!

OPPO A12 Harga dan Spesifikasi 2020 | Harganya Kemahalan?

OPPO A12 Harga dan Spesifikasi 2020 | Harganya Kemahalan?

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal