J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Buka Smartphone yang Terkunci Karena Factory Reset Protection

Cara Buka Smartphone yang Terkunci Karena Factory Reset Protection

Kamis, 12 Jan 2017, 19:00 WIB
Fitur FRP (Factory Reset Protection) memang keren banget, bikin smartphone curian tidak berharga karena tidak bisa digunakan. Tapi kalau kamu lupa password, gimana cara bukanya ya? Berikut Jaka kasih tahu caranya!

Jika kamu menggunakan smartphone yang sudah menjalankan Android 5.1.1 Lollipop atau yang lebih baru, setelah kamu masukkan akun Google, maka smartphone akan terikat dengan akun Google kamu.

Fitur itu disebut FRP (Factory Reset Protection). Ketika kamu melakukan instal ulang atau factory reset, untuk mengaktifkan smartphone dibutuhkan email dan password akun Google kamu. Jika tidak, smartphone tidak bisa digunakan.

Lalu, bagaimana caranya membuka smartphone yang terkunci karena Factory Reset Protection?

BACA JUGA
  • 7 Cara Membuka HP yang Terkunci Paling Mudah dan Aman (2020)
  • Tips Paling Ampuh Mengamankan Akun Google Kamu
  • Begini Cara Mengubah PIN Kunci Layar Secara Otomatis

Cara Membuka Ponsel yang Terkunci karena Factory Reset Protection

Apa Itu FRP (Factory Reset Protection)?

Factory Reset Protection adalah metode keamanan yang dirancang untuk memastikan seseorang tidak bisa menggunakan smartphone curian.

Biasanya pencuri melakukan factory reset paksa tanpa melalui pengaturan, karena ponsel curian menggunakan kunci layar. Tetapi sekarang berkat fitur FRP, bahkan setelah mereka melakukan factory reset paksa, masih dibutuhkan informasi akun Google terakhir untuk bisa menggunakan smartphone.

Tujuannya adalah untuk mengurangi aksi pencurian smartphone. Berkat fitur FRP ini ponsel curian jadi tidak berguna. Ini harusnya membuat para pencuri sadar bahwa smartphone bukan lagi target pencurian yang menguntungkan.

Bagaimana Jika Smartphone Sendiri yang Terkunci?

Namun ada sedikit masalah, terutama bagi orang-orang yang membeli smartphone bekas dengan FRP aktif. Pastikan saja kamu melakukan factory reset di depan penjual.

Bagaimana jika kamu lupa kata sandi akun lamamu, dan itu terjadi pada smartphone milik kamu sendiri yang terkunci? Apa yang harus kamu lakukan?

Langkah pertama adalah mengubah password lama dengan klik "Lupa Sandi". Sayangnya, kamu tidak bisa menggunakan password baru untuk membuka smartphone yang terkunci selama 72 jam atau 3 hari.

Kedua, kamu bisa menggunakan Google account recovery tool. Opsi ini bekerja jika kamu pernah melakukan backup atau sudah mendaftarkan alamat email kedua. Untuk memulai, klik link ini dan ikuti pentunjuknya.

Sebagai pencegahan, kamu bisa mengatur akun Google kamu dengan mengunjungi 'halaman pengaturan akun Google' dan pilih 'pemeriksaan keamanan'.

Periksa informasi pemulihan kamu, seperti telepon pemulihan, email pemulihan, dan pertanyaan keamanan. Itu demi membantu Google mengirim token untuk masuk ke akun kamu jika smartphone kamu terkunci. Pilih pertanyaan pemulihan sebagai bagian dari langkah pertama.

Meskipun kamu mungkin belum pernah mengalamai masalah terkunci karena FRP, bukan tidak mungkin suatu saat kamu mengalami masalah ini.

Bagaimana pendapat kamu mengenai fitur Factory Reset Protection? Efektifkah untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan? Ayo, share pendapatmu!

ARTIKEL TERKAIT

5 Aplikasi Keamanan di Android yang Bisa Foto Maling Nya

Cara Blokir Koneksi Internet Orang Lain dengan Android

Cara Mengendalikan Smartphone Tanpa Sentuhan

Cara Mendapatkan UANG JAJAN dengan Bermodal Smartphone

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Google Camera 6.2.031.259661660
Apps Google Inc.
Framelapse - Time Lapse Camera 2.1.1
Apps Neximo Labs
Effect Express - Pip Camera 15.0
Apps AppUniversal
PIP Camera - Photo Effect 4.3.4
Apps Fotoable,Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal