J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Cara Buat Wallpaper Android Berganti Otomatis Sesuai Waktu, Lokasi, Wi-Fi dan lainnya

              Cara Buat Wallpaper Android Berganti Otomatis Sesuai Waktu, Lokasi, Wi-Fi dan lainnya

              00
              Kamis, 1 Sep 2016, 17:30 WIB
              Bosan dengan wallpaper Android kamu yang itu-itu aja? Coba nih aplikasi ini supaya wallapaper kamu bisa berganti-ganti secara otomatis.

              Mungkin ada di antara kalian yang mulai bosan kalau liat wallpaper smartphone yang sama tiap hari. Nah, sekarang kamu bisa membuat wallpaper Android menjadi lebih dinamis. Kata dinamis yang dimaksud di sini yaitu wallpaper-nya bisa berganti-ganti terus. Bisa berganti tiap beberapa jam atau kadang berganti setiap harinya. Wallpaper tersebut akan berganti secara otomatis. Seru deh!

              Pasti banyak yang mau coba dan penasaran kan? Ya, sudah karena saya orang baik jadi saya bakalan kasih tau caranya untuk mengubah wallpaper Android secara otomatis. Perhatikan baik-baik, vroh.

              BACA JUGA
              • Cara Membuat Wallpaper Transparan di Android
              • Cara Mengubah Wallpaper Android Mengikuti Kekuatan Sinyal HP Android Kamu
              • Cara Menjadikan Video HD Sebagai Wallpaper Bergerak

              Cara Buat Wallpaper Android Berganti Otomatis Sesuai Waktu, Lokasi, WiFi dan lainnya

              Oke, langkah pertama yang harus dilakukan dalam mengubah wallpaper Android secara otomatis adalah dengan install aplikasinya dulu, yaitu Smart Wallpaper. Kamu bisa download di sini: Smart Wallpaper.

              Apa itu Smart Wallpaper? Nah, Smart Wallpaper merupakan aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengatur wallpaper Android agar berganti otomatis sesuai kondisi yang kamu inginkan. Kondisinya bisa waktu, hari, bulan. Bahkan cuaca yang berganti sesuai jaringan WiFi yang kita gunakan juga ada loh.

              6f77ab66e512a0cf6fdf60713aeffaf9

              Setelah selesai meng-install, buka aplikasinya dan persiapkan diri kamu. Berikut tampilan saat kamu pertama kali membuka Smart Wallpaper.

              Bd7bd08ca825b14eaf3f26f194441759

              Sebelum mulai, pastikan kamu sudah men-download beberapa gambar yang akan kamu pakai nantinya saat wallpaper berganti secara otomatis. Dengan begitu kamu tidak perlu repot lagi jika sudah mempunyai gambar yang dibutuhkan.

              1. Pilih Kondisi yang Diinginkan

              Langkah pertama, pilihlah kondisi yang kamu inginkan untuk mengubah wallpaper secara otomatis di Android dengan melakukan tap pada tulisan Select. Nah, di sini dipilih kondisi Weekdays yang artinya wallpaper akan berganti setiap harinya dalam seminggu.

              846cd590aaacafb13ebde1f400d2474d
              Setelah itu tap pada tulisan atau icon Weekdays.
              B7ce37c2165afd2b166cfdfb86dc5215

              2. Memasukkan Gambar Sesuai Hari

              Berikutnya, karena saya memilih opsi Weekdays. Jadi, di sini Jaka memasukkan gambar sesuai hari. Kamu tinggal tap tulisan Click here to Add dan kamu bisa memilih gambar dari smartphone yang akan kamu gunakan nantinya.

              2a4e0a3049e26d9961135f810454ec29

              Setelah selesai memilih gambar (di sini Jaka memakai 7 gambar buat stok wallpaper seminggu), kembali ke layar pemilihan kondisi atau tekan tombol Back kemudian pilih Activate untuk menerapkan pengaturan yang tadi. Kalau sudah selesai, silakan cek homescreen kamu pasti tampilannya sudah berganti. Nah, esok harinya ketika kamu cek lagi, pasti akan muncul wallpaper yang berbeda dari sebelumnya. Yes, Problem Solved!!

              Oh, iya! Sebagai tambahan dalam mengubah wallpaper Android secara otomatis, jika kamu mau mencoba pilihan lain seperti Part of the day, kamu perlu memilih jangka waktu tertentu untuk pergantian wallpaper-nya. Sebaiknya kamu atur interval waktu yang tidak terlalu lama agar kamu bisa dengan mudah memeriksa apakah aplikasi ini sudah berfungsi sesuai keinginan kamu. Misalnya, Wallpaper 1 diatur dari pukul 00:00 - 13:09, sedangkan Wallpaper 2 dari pukul 13:09 - 18:00.

              Ab384b79911ca9f95f17d146579d51eb

              Terus, untuk pilihan WiFi, kamu tinggal menekan icon + kemudian pilih WiFi yang terlacak. Setelah itu kamu bisa memilih wallpaper yang akan kamu gunakan ketika terhubung ke WiFi tersebut.

              12ee66d89c6a5570a73117a160257e26

              Gimana seru kan jika wallpaper Android kamu bisa berubah-ubah secara otomatis? Dijamin kamu jadi nggak bosan, guys! Share ya kesan-kesan kamu setelah mencoba Smart Wallpaper di kolom komentar.

              APPS TERKAIT
              Image 2 Wallpaper Icon
              Image 2 Wallpaper 2.0.0
              Apps shirobakama724
              Android M Logo Icon
              Wallpaper Android M Official
              Apps Google Inc.
              Android L Wallpaper
              Android L Wallpaper HD 2.0
              Apps AKWS
              Smart Wallpaper Icon
              Smart Wallpaper 2.4.91.PR
              Apps feedK

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal