J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Blokir Iklan di Android

Cara Blokir Iklan di Android

Jumat, 21 Feb 2014, 10:00 WIB
Terganggu dengan iklan yang muncul di aplikasi dan game Android? Kamu bisa memblokirnya loh..Baca caranya disini.

Sistem operasi Android membuka kesempatan bagi banyak developer untuk membuat aplikasi dan game Android. Banyaknya pengguna Android juga menjadi alasan mereka untuk membuat aplikasi dan game yang dapat dijalankan di sistem operasi tersebut.

Banyak developer yang merilis hasil karyanya secara gratis dan Google pun menyediakan sarana yang memudahkan mereka untuk memasarkan aplikasi atau game buatannya kepada pengguna Android melalui Google Play Store.

Lalu, apa tujuan para developer ini membuat aplikasi untuk Android dan bagaimana mereka memperoleh pendapatan? Para developer ini bisa memperoleh pendapatan dari aplikasi melalui iklan yang muncul di aplikasi dan game yang mereka buat. Iklan semacam ini muncul ketika kamu membuka aplikasi atau memainkan game yang bersifat free/ gratis seperti Angry Bird Star Wars Free atau Flappy Bird.

Sebagian dari kamu mungkin merasa terganggu dengan munculnya iklan ketika menggunakan aplikasi atau game tersebut dan mungkin kamu terpikir untuk memblokir iklan di Android. Buat kamu yang memiliki Android yang sudah di-root, kamu bisa memblokir iklan di aplikasi atau game Android hanya dengan menggunakan aplikasi AdFree. Jika Android kamu belum di-root, silakan baca artikel cara rooting Android yang pernah JalanTikus tuliskan.

[list][li]Pertama, Download AdFree dan Install aplikasi tersebut.[/li] [li]Selanjutnya, buka aplikasi AdFree dan ijinkan AdFree untuk mengakses SuperUser[/li] [li]Jika ada pertanyaan Boot Normally? Pilih Boot Normally.

Cara Blokir Iklan Di Android 1
[/li] [li]Jika kamu diminta register, silakan registrasi terlebih dahulu.[/li] [li]Selanjutnya silakan isi form yang disediakan seperti tampak pada gambar di bawah ini.
Cara Blokir Iklan Di Android 2
[/li] [li]Klik Download & Install Host. Selanjutnya ikuti petunjuk yang ada.[/li] [li]Tekan OK.
Cara Blokir Iklan Di Android 3
[/li] [li]Selesai. Kini ponsel Android kamu akan secara otomatis memblokir iklan yang ada di setiap aplikasi dan game Android.[/li][/list]

Nah, itu tadi cara mudah dan cepat menghilangkan iklan yang ada pada aplikasi dan game Android. Semoga cara ini dapat membantu mengurangi rasa ketidaknyamanan kamu ketika menggunakan aplikasi atau game Android yang ada iklannya. Namun perlu diingat bahwa iklan adalah sumber pendapatan para developer Android sehingga mungkin kamu perlu mempertimbangkan hal ini ketika akan memblokir iklan di Android.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Icon Adfree
AdFree 1.0
Apps Productivity HANDSOME COMPANY (c)
DOWNLOAD
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Tips Mengetahui Aplikasi Android yang Berbahaya

Tips Mengetahui Aplikasi Android yang Berbahaya

Cara Cloning atau Menggandakan Aplikasi di Android

Cara Cloning atau Menggandakan Aplikasi di Android

Baru Punya Android? Segera Install Aplikasi Ini!

Baru Punya Android? Segera Install Aplikasi Ini!

Tips Mengatasi Android yang Lemot dan Suka 'Force Close'

Tips Mengatasi Android yang Lemot dan Suka 'Force Close'

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal