• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Belanja di AliExpress, Bisa Bayar di Alfamart & Transfer Bank!

Cara Belanja di AliExpress, Bisa Bayar di Alfamart & Transfer Bank!

Senin, 18 Mei 2020, 17:00 WIB
Pengen beli barang dari luar negeri tapi nggak punya uang buat pergi langsung? Mending simak tutorial cara belanja di AliExpress berikut ini, geng!

Siapa di sini yang belum pernah belanja online? Kalau kamu belum pernah, berarti kamu harus mencobanya mumpung lagi masa karantina mandiri seperti saat ini, geng.

Selain praktis karena bisa kamu lakukan lewat HP sambil duduk santai, harga barang yang dijual di toko online juga lebih murah dan bervariasi, lho.

Saat ini ada banyak banget aplikasi atau layanan eCommerce yang tersedia di Indonesia. Ada juga layanan eCommerce di Indonesia yang berasal dari luar negeri.

Salah satu yang terbilang baru masuk ke Indonesia dan langsung mencuri perhatian adalah AliExpress. Kalau kamu pengen tahu cara belanja di Aliexpress, simak terus artikel berikut, yah!

Sekilas Mengenai AliExpress

1 Fcc29
Sumber foto: Dengan mengetahui cara belanja di AliExpress, kini kamu bisa membeli sendiri barang apapun di luar negeri tanpa perlu pergi langsung atau nitip teman.

AliExpress merupakan layanan eCommerce yang berasal dari China. Layanan ini juga adalah anak perusahaan dari grup Alibaba pimpinan Jack Ma.

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2010, AliExpress awalnya mengincar pasar business-to-business, kemudian beralih ke business-to-customer, dan kini customer-to-customer.

Selain popular di China, AliExpress sangat populer di Rusia dan Brazil, lho. Bahkan, AliExpress menjadi situs nomor 1 paling banyak dikunjungi di Rusia.

Karena berasal dari luar negeri, barang-barang yang dijual di platform ini pun berasal dari bermacam negara. Otomatis, pilihan barangnya pun banyak banget.

Namun, kamu juga perlu ingat bahwa terdapat bea cukai yang harus kamu bayarkan untuk mengimpor barang dari luar negeri. Jangan kaget kalau harga di aplikasi berbeda dengan harga yang harus kamu bayarkan.

Untuk mengetahui cara belanja di Alibaba Indonesia atau AliExpress, simak penjelasan di bawah ini!

Cara Belanja di Aliexpress dengan Mudah

Nah, Jaka akan mengajari kamu cara belanja di AliExpress lewat aplikasi di Android. Kalau kamu menggunakan iPhone, caranya kurang lebih sama, kok, geng.

Cara ini jauh lebih mudah dan praktis dibandingkan dengan menggunakan browser, selain itu tampilannya juga user-friendly banget. Penasaran? Ikuti langkah berikut ini, geng!

Langkah 1 - Download dan Install AliExpress

  • Pertama-tama, kamu harus men-download terlebih dulu aplikasi AliExpress di Google Play Store. Kamu bisa download secara langsung dengan klik link di bawah ini:
Aliexpress Smarter Shopping Better Living Fcaa0
AliExpress - Smarter Shopping, Better Living 6.8.2
Apps
DOWNLOAD
  • Setelah download, install aplikasi di HP Android-mu seperti biasa.

Langkah 2 - Membuat Akun

  • Buka aplikasi AliExpress. Sebelum kamu bisa berbelanja, kamu harus membuat akun AliExpress terlebih dahulu, geng.

  • Di menu utama, klik pada menu Account yang terletak di pojok kanan bawah aplikasi. Kemudian, sentuh pada ikon foto kosong di halaman Sign In untuk mendaftar.

1 1a32f
  • Kklik pada menu Sign In kalau kamu sudah memiliki akun. Kalau belum punya, klik pada menu Register untuk mendaftar, atau login AliExpress dengan menggunakan akun Google atau media sosialmu. Kalau Jaka, sih, pilih sign in dengan Google supaya praktis.

  • Pilih akun mana yang ingin kamu daftarkan, kemudian beri izin pada aplikasi untuk mengakses informasi pribadi. Tunggu sebentar sampai akunmu terdaftar.

  • Verifikasikan akunmu supaya lebih aman dengan mengklik pada Verify Now di menu account.

2 7720d

Langkah 3 - Kustomisasi Akun AliExpress

  • Scroll ke bawah pada menu Account, kemudian pilih Wallet untuk memilih metode pembayaranmu. Kamu bisa mendaftarkan kartu kredit atau kartu debit yang kamu miliki.
3 2c8ca
  • Balik lagi ke menu Account, kemudian pilih Shipping Address. Klik pada Add New Address untuk menemukan alamat ke mana barang kamu nanti bakal dikirim.
4 77e4d
  • Untuk mengubah kurs pembelian dari Dollar ke Rupiah, pilih menu Settings pada Account. Kemudian pada opsi Ship to, pilih Indonesia, pilih provinsi, dan daerah tempat kamu tinggal. Kurs bakalan otomatis berubah menjadi Rupiah.
5 D7be6
  • Kalau kamu ingin mengubah foto profil dan informasi pribadi lain, kamu bisa lakukan di menu Account.

Langkah 4 - Berbelanja di AliExpress

  • Setelah akunmu sudah terdaftar dan mengisi data pribadi, kini saatnya berbelanja. Kamu tinggal buka halaman utama aplikasi, lalu carilah barang yang kamu inginkan.

  • Klik pada barang yang ingin kamu beli. Kemudian pilih Beli Sekarang di halaman produk tersebut. Sertakan jumlah produk yang ingin kamu beli dan pilih dari mana barang tersebut akan dikirim. Klik Continue untuk melanjutkan.

6 Adff8
  • Sertakan alamat kamu, kemudian konfirmasikan pemesanan kamu tersebut. Setelah itu checkout dengan memilih opsi Kasir.
7 32b15
  • Isi informasi pribadimu selengkap mungkin untuk supaya pengiriman lebih akurat. Kemudian pilih Simpan.

  • Bayarkan tagihanmu sesuai instruksi yang diberikan AliExpress. Kamu bisa menggunakan mobile banking, internet banking, atau transfer langsung dari ATM.

  • Tunggu hingga pembayaranmu dikonfirmasi oleh AliExpress. Pesananmu akan disampaikan kepada AliExpress secara langsung kepada penjual.

  • Karena banyak produk yang dikirim dari luar negeri, otomatis biaya ongkirnya mahal dan durasinya pun nggak bisa instan, geng. Jadi kamu sabar saja hingga barang tersebut sampai ke rumahmu.

Cara Bayar AliExpress di Alfamart.

Kalau kamu nggak memiliki kartu kredit atau VISA Debit untuk membayar belanjaan kamu di AliExpress, ada cara lain yang bisa kamu coba, geng.

Kamu bisa membayar tagihan kamu di Alfamart dengan memanfaatkan aplikasi DOKU Wallet. Kalau kamu adalah pengunjung setia Indomaret, sayangnya belum ada cara bayar AliExpress di Indomaret.

Nah kalau kamu mau tahu cara bayar AliExpress via Alfamart, simak langkah berikut ini ya, geng!

  • Pertama-tama, kamu wajib meng-install aplikasi DOKU Wallet di HP-mu. Kalau nggak mau repot, kamu bisa langsung klik link di bawah ini:
Doku Icon Icon
DOKU 2.3.3.2
Apps Utilities Nusa Satu Inti Artha
DOWNLOAD
  • Install dan jalankan seperti biasa. Kemudian, buat akun DOKU baru apabila kamu belum pernah memiliki.

  • Selanjutnya, kamu bisa berbelanja seperti biasa. Namun, ketika kamu ingin memilih metode pembayaran, klik Other Payment, kemudian pilih DOKU Payment.

  • Ceklis pada tulisan "I agree to disclose my email address to this member", kemudian pilih Confirm & Pay.

  • Masukkan ID dan password akun DOKU pada aplikasi. Kemudian, pilih Minimart, kemudian klik Get Payment Code.

Kodedoku 5e37b
  • Simpan Payment Code tersebut. Kemudian, kamu bisa pergi ke Alfamart terdekat.

  • Di kasir, tunjukkan payment code tersebut. Kasir akan memroses tagihan sesuai dengan barang yang kamu beli.

  • Kamu tinggal membayar tagihan sesuai dengan nominal yang tertera pada mesin kasir.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai cara belanja di AliExpress. Mudah banget, kan? Dengan AliExpress, kamu bisa berbelanja barang apapun di seluruh dunia.

Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Belanja Baju Terbaik Banner 8970f

10 Aplikasi Belanja Baju Terbaik 2019 | Belanja Lebaran Murah!

8f70829967b0b49a5490bf47ef66bfc5

10 Chat Kocak Saat Belanja Online; Dijamin Kesel Sekaligus Ngakak!

Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Banner 9adf7

Bukalapak Hilang dari Play Store, Ini Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Lainnya!

Situs Jual Beli Online

7 Situs Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Aplikasi Jual Beli Mobil Banner 17a76

10 Aplikasi Jual Beli Mobil Terlengkap dan Terpercaya 2019

Aplikasi Alquran Indonesia Terbaik Fb917

10 Aplikasi Al Quran Bahasa Indonesia Terbaik dan Terlengkap 2020

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal