J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik | Auto Fasih!

              7 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik | Auto Fasih!

              00
              Jumat, 30 Nov 2018, 11:00 WIB
              Berikut rekomendasi aplikasi berlajar bahasa Korea terbaik di Android lengkap beserta cara belajar yang efektif. Dijamin cepat fasih bahasa Korea!

              Korea kini jadi salah satu negara paling populer di dunia. Terlebih dengan budaya K-Pop yang 'menjangkit' remaja dan pemuda di seluruh dunia.

              Kamu termasuk salah satunya?

              Jangan cuma sekedar suka! Pelajari juga bahasa negara tersebut agar kamu bisa lebih up to date sekaligus menambah kemampuan berbahasa kamu.

              Kali ini, Jaka akan kasih rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea terbaik di Android sekaligus cara belajarnya yang ampuh.

              Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik Android

              Berikut tujuh aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Korea. Ketahui apa saja aplikasinya beserta fitur-fitur unggulan yang bisa kamu manfaatkan untuk fasih berbahasa Korea.

              1. Duolingo

              Aplikasi Belajar Bahasa Korea 1 0e3b4

              Aplikasi yang pertama adalah Duolingo. Salah satu aplikasi terbaik untuk kamu yang ingin belajar bahasa asing, tentunya termasuk bahasa Korea. Maka aplikasi ini wajib kamu coba.

              Menyediakan kursus untuk lebih dari 20 bahasa, Duolingo dilengkapi fitur dan permainan yang akan mengajak kamu mengenal dasar (kosakata), mengasah kemampuan baca tulis hingga latihan pelafalan bahasa Korea.

              Kelebihan Kekurangan
              Tahapan belajar beragam Size aplikasi cukup besar
              20+ bahasa asing tersedia Kadang muncul bug
              Duolingo Icon
              Duolingo - Learn Languages 3.42.1
              Apps Productivity Duolingo
              DOWNLOAD

              2. Drops: Learn Korean

              Sama seperti aplikasi sebelumnya, Drops sejatinya juga menyediakan berbagai bahasa asing untuk kamu pelajari. Metode pembelajaran yang ada di aplikasi ini juga terbilang beragam dam menarik.

              Sayangnya, kamu yang ingin belajar bahasa Korea melalui aplikasi ini harus bersabar karena jika ingin menggunakannya secara gratis, kamu hanya bisa mengakes aplikasi ini selama 5 menit per hari.

              Kelebihan Kekurangan
              Metode belajar menarik Penggunaan gratis limited
              Berbagai bahasa asing -

              Kamu jadi bisa merasakan pengalaman melakukan percakapan ala film drama Korea asli, bukan? Oh ya, kamu juga bisa cari tahu rekomendasi drama Korea terbaik di artikel ini.

              3. HelloTalk-Learn Languages Free (Rekomendasi)

              Aplikasi Belajar Bahasa Korea 3 25ef8

              Aplikasi yang satu ini termasuk yang paling Jaka rekomendasikan. Bukan hanya belajar, HelloTalk-Learn Languages Free punya fitur yang memungkinkan kamu ntuk berkomunikasi langsung dengan orang asing.

              Jadi buat kamu yang belajar bahasa Korea, kamu bisa melatih kemampuan kamu dengan berbincang langsung bersama orang Korea asli. Hal itu ada pada fitur pertukaran pelajar di mana kamu yang belajar bahasa Korea akan saling berkomunikasi dengan warga Korea yang belajar bahasa kita.

              Kelebihan Kekurangan
              Fitur pertukaran pelajar -
              100+ bahasa asing tersedia -

              4. LingoDeer

              Aplikasi Belajar Bahasa Korea 4 2ccc6

              LingoDeer adalah salah satu aplikasi terbaik untuk belajar bahasa Korea. Aplikasi ini berfokus untuk belajar bahasa-bahasa yang ada di Asia semisal Korea, Jepang, Cina, dan Vietnam.

              Pelajaran yang disajikan di aplikasi belajar bahasa Korea ini adalah pelajaran basis yang disajikan dengan matang. Kamu bisa belajar alfabet, dan inti dari bahasa-bahasa yang disediakan di dalam aplikasi.

              Kelebihan Kekurangan
              Proses belajar dari basic Bahasa luar Asia kurang lengkap
              Termasuk aplikasi ringan Metode kurang beragam

              Aplikasi Lainnya

              5. Mondly

              Aplikasi Belajar Bahasa Korea 5 39fb6

              Mondly adalah salah satu aplikasi populer untuk belajar bahasa, termasuk Korea, di mana tersedia banyak sekali pembelajaran yang bisa dimanfaatkan kamu pengguna Android.

              Metode pembelajaran yang diberikan di dalam aplikasi ini termasuk metode tradisional. Beberapa contoh di antaranya semisal memilih kata yang tepat, serta menggunakan kata-kata yang umum di dalam kalimat.

              Kelebihan Kekurangan
              Metode tradisional namun menarik Tampilan terlihat cenderung monoton
              Mudah digunakan belajar -

              6. Simply Learn Korean

              Aplikasi Belajar Bahasa Korea 6 A0726

              Simply Learn Korean sesuai namanya adalah aplikasi yang khusus digunakan untuk kamu yang ingin belajar bahasa Korea.

              Tergolong sederhana dan mudah digunakan, aplikasi ini akan memberikan kamu berbagai metode pembelajaran serta dilengkapi video tutorial yang mempermudah kamu dalam memahami bahasa tersebut.

              Kelebihan Kekurangan
              Sederhana, mudah digunakan -
              Fokus mempelajari bahasa Korea detail -

              7. Rosetta Stone

              Terakhir ada Rosetta Stone. Aplikasi ini telah mendukung bahasa sebanyak 24 bahasa untuk dipelajari, termasuk di dalamnya bahasa Korea.

              Aplikasi ini menggunakan metode pembelajaran yang telah dipatenkan. Tentu dengan berfokus pada pengulangan kata, belajar percakapan, dan belajar aksen. Kamu akan lebih mudah mengerti dengan fokus pada tiga hal tersebut.

              Kelebihan Kekurangan
              Fokus pembelajaran jelas -
              24 bahasa asing tersedia -
              Situs Download Drama Korea 2019 Banner Af61b
              Download Drama Korea Terbaik di Sini!
              Mau nonton drakor gratis? Berikut daftar situs download drama Korea terbaru subtitle Indonesia terlengkap, termasuk film Korea juga (Drakorindo dan lainnya).
              LIHAT ARTIKEL

              Cara Belajar Bahasa Korea di Android

              Setelah mengetahui deretan aplikasinya, kamu tentu perlu tau cara belajar yang tepat. Kamu hanya membutuhkan sebuah smartphone atau gadget Android untuk bisa mempelajari bahasa Korea dengan baik.

              Langsung saja, berikut Jaka kasih tau cara belajar bahasa Korea di Android dengan mudah dan gratis.

              Belajar Alphabet Bahasa Korea

              Hal pertama yang harus kamu pelajari tentunya adalah huruf alias alphabet itu sendiri. Bahasa Korea menggunakan aksara yang berbeda dengan Bahasa Indonesia, Inggris atau bahasa lain yang masih menggunakan huruf alphabet biasa (ABC).

              5a958f20conversation Startersxxxlarge2x
              Bahasa Asing Selain Inggris?
              Bahasa Inggris menjadi bahasa internasional yang dipakai di seluruh dunia. Nyatanya selain bahasa Inggris, inilah 5 bahasa asing yang harus dikuasai. Nggak perlu mahal-mahal les, pakai aplikasi translator saja.
              LIHAT ARTIKEL

              Untuk itu, kamu perlu mengenali dan mempelajari terlebih dulu seperti apa alphabet dalam Bahasa Korea. Caranya adalah dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

              • Instal aplikasi bernama My Korean Teacher. Aplikasi ini akan membantu dan memberi tahu kamu cara belajar bahasa Korea di Android. Kamu bisa dengan gratis menginstalnya via Google Play Store atau langsung download aplikasinya di bawah.
              Cara Belajar Bahasa Korea Android 1
              My Korean Teacher Icon
              My Korean Teacher 2.3
              Apps Productivity BearDoor
              DOWNLOAD
              • Setelah terpasang, buka aplikasinya. Kamu perlu mengubah terlebih dulu dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dengan klik ikon berbentuk bola di sebelah kanan atas. Setelahnya, pilih bahasa Indonesia untuk memudahkan kamu mempelajari bahasa Korea.
              Cara Belajar Bahasa Korea Android 2
              • Pilih "Mulai". Kamu akan diberikan kuis yang mewajibkan kamu menebak sebuah huruf alphabet Korea. Pilih salah satu dari dua opsi jawaban yang tersedia. Di sini, kamu akan dilatih untuk mempelajari huruf-huruf yang ada dalam bahasa Kore.
              Cara Belajar Bahasa Korea Android 3
              • Tiap jawaban benar atau salah akan mendapatkan respon berbeda yaitu bisa dilihat dari ekpresi guru dan murid yang senang atau kecewa.
              Cara Belajar Bahasa Korea Android 4
              • Untuk membantu, kamu diberikan pilihan untuk mendengar bunyi penyebutan kata tersebut. Cukup dengan menekan ikon yang berada di dalam kotak merah pada gambar.
              Cara Belajar Bahasa Korea Android 5

              Belajar Kosa Kata

              Setelah mempelajari alphabet, tahapan selanjutnya adalah memahami kosa kata. Masih di aplikasi yang sama, kamu bisa mempelajari berbagai kosa kata dalam bahasa Korea dengan langkah-langkah berikut:

              • Sama seperti cara sebelumnya, kamu juga akan diberikan pertanyaan kuis dan menebak kata yang di maksud ke dalam bahasa Korea. Kamu bisa memilih salah satu dari dua opsi jawaban yang tersedia.
              Cara Belajar Bahasa Korea Android 6
              • Kamu masih bisa menggunakan petunjuk bunyi sama seperti kala belajar alphabet. Ekspresi berbeda juga akan dihasilkan saat kamu menjawab dengan benar maupun salah. Dengan menjawab kuis ini, kamu bisa menganalisa bentuk objek dan hubungannya dengan kosa kata dalam bahasa Korea.
              Cara Belajar Bahasa Korea Android 7

              Belajar Kalimat

              Setelah mengetahui alphabet dan beragam kosa kata, tahap berikutnya untuk bisa fasih berbahasa Korea adalah dengan mempelajari kalimat dalam bahasa Korea. Caranya adalah dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

              • Kamu akan diberi pertanyaan berupa sebuah kalimat berbahasa Indonesia. Tugas kamu masih sama, yaitu cukup menganalisa dan memilih satu dari dua opsi jawaban yang kamu yakini merupakan terjemahan kalimat tersebut dalam bahasa Korea.
              Cara Belajar Bahasa Korea Android 8
              • Kembali kamu akan menerima respon berbeda setiap kamu menjawab dengan benar maupun salah. Jangan lupa, tiap jawaban kamu baik yang benar dan salah baiknya kamu ingat agar semakin paham dan terbiasa dengan bahasa Korea yang kamu pelajari.
              Cara Belajar Bahasa Korea Android 9
              • Di level yang lebih sulit, kamu akan diberi pertanyaan untuk mengisi bagian kalimat yang kosong, atau mengganti potongan kata yang salah dalam sebuah kalimat.
              Cara Belajar Bahasa Korea Android 10

              Pelengkap

              Setelah melewati tiga tahap cara belajar bahasa Korea di atas, kamu perlu menguji apa saja yang sudah kamu pelajari dan sejauh mana kemampuan kamu dengan mengikuti tes atau ujian. Berikut ini caranya:

              • Pilih menu "Ujian" pada aplikasi My Korean Teacher untuk mengukur sejauh mana tingkat pemahaman dan penguasaan kamu akan bahasa Korea.
              Cara Belajar Bahasa Korea Android 11
              • Soal-soal ujian hanya berupa menebak apakah susunan kalimat atau kosa kata yang ada di soal sudah benar atau salah. Kamu cukup memilih salah satu di antaranya.
              Cara Belajar Bahasa Korea Android 12
              • Setelah selesai menjawab seluruh soal, kamu akan diberikan skor akhir sesuai dengan jumlah soal yang sukses kamu jawab dengan benar. Dengan mengetahui skor, kamu bisa mengevaluasi kemampuan kamu dan melatih kembali bahasa Korea kamu.
              Cara Belajar Bahasa Korea Android 13

              Akhir Kata

              Itulah rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea terbaik Android dan cara belajarnya yang bisa kamu terapkan secara mudah dan gratis.

              Kamu gak perlu lagi pusing memikirkan biaya menyewa guru les atau ke tempat kursus karena smartphone Androidmu nyatanya bisa dimanfaatkan sebagai "guru" bahasa Korea. Selamat mencoba!

              Baca juga artikel seputar Android atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal