J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Baru Menghemat Kuota Internet Sampai 2 Bulan

Cara Baru Menghemat Kuota Internet Sampai 2 Bulan

Rabu, 5 Feb 2014, 15:30 WIB
Cara Baru Menghemat Kuota Internet Sampai 2 Bulan, akibat banyaknya website yang belum beralih ke mobile jadi masih membuka versi website aslinya.

Kuota internet smartphone kamu cepat habis padahal cuma digunakan untuk browsing saja? Mungkin settingan kamu kurang tepat atau menggunakan browser yang tidak tepat. Google Chrome dan Opera merupakan browser yang tepat untuk menghemat kuota internet smartphone kamu. Google Chrome dan Opera memiliki fitur Data Compression yang sangat efektif untuk mengurangi penggunaan kuota internet yang berlebihan saat browsing. Tetapi fitur Data Compression ini tidak bisa digunakan untuk website dengan fitur secure seperti website untuk bank, sehingga kamu data compression tidak akan bekerja. Berikut tips menghemat kuota internet saat browsing di smartphone:

[list type=decimal] [li]Mengaktifkan kompresi data

Seperti yang tadi di Jelaskan di atas, kompresi data merupakan fitur yang sangat efektif dalam menghemat kuota internet. Untuk mengaktifkan fitur kompresi data atau Data Compression di Chrome kamu bisa pilih tombol Menu, lalu pilih Setting. Setelah itu pilih Bandwidth Management kemudian aktifkan Reduce data usage hingga menjadi status ON

Fitur Kompresi Data 1
Untuk pengguna Opera, bisa dengan mengaktifkan kompresi data atau data compression dengan menekan tombol lambang Opera di kanan bawah dan atur pengaturan Off-Road menjadi ON. Fitur ini akan mempermudah pengaturan kamu, misalnya kamu tidak ingin mengaktifkan pada koneksi WiFi.
Fitur Kompresi Data 2
[/li] [li]Lihat berapa persen kuota yang kamu hemat

Setelah beberapa hari menggunakan fitur tersebut, kamu bisa melihat berapa persen kuota yang kamu telah hemat menggunakan kompresi data pada halaman yang sama ketika kamu mengaktifkan data compression. Seperti dibawah ini di Google Chrome dan Opera:
Fitur Kompresi Data 3
Fitur Kompresi Data 4
[/li][/list]

Kekurangan dari fitur kompresi data ini adalah nantinya kamu akan mendapatkan kualitas gambar yang kurang bagus karena aktivitas browser lebih ditekankan pada kecepatan loading dan penggunaan kuota.

Fitur kompresi data cukup berguna untuk kamu yang membuka website dengan ukuran yang besar seperti website yang berisi banyak gambar seperti instagram, devianart. Tetapi jika kamu sudah menggunakan koneksi internet dengan koneksi LTE unlimited data, maka tidak perlu lagi menggunakan Fitur kompresi data.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Google Chrome For Android Icon
Chrome Browser 81.0.4044.138
Apps Browser Google
DOWNLOAD
Opera Browser Icon
Opera Browser for Android
Apps Browser Opera Software
DOWNLOAD
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
4 Cara Menghemat Penggunaan Data di Android

4 Cara Menghemat Penggunaan Data di Android

Cara Mudah Cek dan Batasi Kuota Internet di Android

Cara Mudah Cek dan Batasi Kuota Internet di Android

Mengenal Fitur Data Encryption dan Smart Lock Android 5.0 Lollipop

Mengenal Fitur Data Encryption dan Smart Lock Android 5.0 Lollipop

5 Browser Android Terbaik

5 Browser Android Terbaik

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal