J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Ampuh Hemat Baterai Android Saat Menggunakan WiFi

Cara Ampuh Hemat Baterai Android Saat Menggunakan WiFi

Rabu, 26 Okt 2016, 09:00 WIB
Hanya mampu membeli smartphone dengan kapasitas baterai yang standar? Kamu tidak perlu berkecil hati karena kamu bisa mengakalinya dengan cara berikut!

Bagi pengguna smartphone, besarnya daya baterai tentu merupakan hal yang sangat penting. Tidak jarang, di antara kamu akan sangat selektif saat membeli smartphone bahkan melakukan berbagai cara agar baterai smartphone tetap awet. Namun, smartpone dengan kapasitas baterai yang besar umumnya memiliki harga yang mahal. Pada akhirnya kamu akan membeli smartphone dengan kapasitas baterai yang standar. Meski begitu, kamu tidak perlu berkecil hati karena bisa diakali dengan banyak cara loh!

Nah, kali ini saya ingin bagikan salah satu cara jitu hemat baterai Android dengan menggunakan sebuah aplikasi. Aplikasi ini akan secara otomatis mematikan jaringan telepon (mode Airplane) ketika menggunakan WiFi, begitu pula sebaliknya. Dengan penggunaan WiFi dan mode Airplane secara bersamaan, tentu saja daya baterai smartphone kamu akan jadi lebih awet.

BACA JUGA
  • Ini Dia 5 Faktor yang Membuat Baterai HP Kamu Hilang Keperkasaan
  • Ini Alasan Kenapa Persentase Baterai Laptop Tidak Pernah Akurat
  • Casing iPhone 7 Tercanggih: Punya Slot Dual SIM, Kartu Memori dan Baterai Tambahan

Cara Ampuh Hemat Baterai Android Saat Penggunaan WiFi

Sebelum meng-install aplikasi ini, ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan dalam menghemat baterai Android. Aplikasi ini hanya mau bekerja pada ponsel Android yang telah di-root. Selain itu, aplikasi ini dapat bekerja dengan baik pada Android versi 5.0 ke atas. Yuk, langsung saja simak langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah 1: Download dan install aplikasi hemat baterai bernama [root] RadioControl di Play Store. Pastikan Android kamu sudah dalam keadaan root.
  • Langkah 2: Pilih Grant Root Access ketika aplikasi terbuka. Ketika aplikasi hemat baterai Android ini dibuka, maka secara otomatis aplikasi akan meminta akses dari pengguna SuperUser. Ketika aplikasi sudah terbuka, maka akan muncul layar panduan tentang cara kerja dan cara menggunakan aplikasi ini. Ikuti saja langkah ini.
  • Langkah 3: Aktifkan aplikasi dengan seperti yang dicontohkan pada gambar.
  • Langkah 4: Setelah aplikasi hemat baterai Android ini diaktifkan, masuk ke menu setting untuk memilih pengaturan selanjutnya. Pada pilihan Network Setting akan muncul jaringan WiFi yang pernah kamu gunakan sebelumnya. Jika kamu mencentang salah satu WiFi, maka saat WiFi tersebut tersambung ke ponsel kamu, jaringan telepon akan tetap hidup, begitupun sebaliknya. Sementara itu jika pada pilihan tersebut kamu tidak mencentang WiFi apa pun, ketika ponsel kamu tersambung WiFi maka secara otomatis ponsel Android akan masuk pada mode Airplane atau jaringan telepon akan dimatikan.

Itulah salah satu tips untuk menghemat baterai Android saat menggunakan jaringan WiFi. Kamu tidak perlu lagi repot-repot mengaktifkan mode Airplane secara manual ketika ingin tersambung ke jaringan WiFi karena sudah bekerja secara otomatis.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba aplikasi hemat baterai ini? Sekarang baterai Android kamu jadi lebih awet kan meski sedang menggunakan WiFi, kan? Bagikan pengalaman kamu di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT

Biar Jago Coding, Begini Cara Membuat Dialog Script di Blogger

35 Aplikasi Edit Foto Terbaru 2016

100% Berhasil: Begini Cara Membuat Screenshot Palsu di Komputer

Foto Selfie Siap Gantikan Password untuk Verifikasi Identitas

Bikin Otak Encer! Ini 6 Channel Youtube Edukasi Indonesia Terbaik 2016

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
DU Battery Saver
Apps DU APPS Studio
Battery Calibration 1.2
Apps N Ma
CurrentWidget: Battery Monitor 0.4
Apps RmDroider
Wakelock Detector-Save Battery 1.6.1
Apps UzumApps
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal