J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mudah Bikin Akun Instagram Verified (UPDATE 2019)

Cara Mudah Bikin Akun Instagram Verified (UPDATE 2019)

Kamis, 14 Feb 2019, 14:00 WIB
Ingin akun Instagram kamu punya tanda centang biru supaya terlihat keren? Jaka bakal kasih tahu kamu cara bikin akun Instagram verified paling mudah!

Coba deh kamu perhatikan akun-akun Instagram milik artis atau bahkan akun Instagram-nya JalanTikus, mereka selalu punya semacam lencana biru dengan centang putih di dalamnya.

Pernah enggak sih heran kalau lihat sebuah akun Instagram memiliki lencana seperti itu di sebelahnya? Mungkin kamu bertanya-tanya, gimana caranya supaya bisa mendapatkan tanda tersebut.

Tenang geng karena Jaka akan kasih tahu kamu cara mudah bikin akun Instagram verified!

Cara Bikin Akun Instagram Verified

Sebenarnya, cara agar akun kita terverifikasi enggak ribet kok geng! Cuma butuh beberapa hal yang harus kamu siapkan dengan baik agar Instagram menilai bahwa akunmu memang layak diberi lencana verifikasi.

Apa Itu Lencana Verifikasi

Lencana verifikasi adalah sebuah lambang yang akan membantu pengguna Instagram dalam menemukan tokoh masyarakat, selebriti, hingga merek dengan mudah.

Lencana berwarna biru tersebut akan terpampang di sebelah kanan nama kita. Adanya lencana tersebut menunjukkan bahwa pihak Instagram telah meninjau akun kita dan dinilai layak untuk mendapatkan lencana verifikasi.

Lencana ini tidak hanya berfungsi agar Instagram kita kelihatan keren geng! Dengan lencana ini, kita bisa tahu akun mana yang asli dan mana yang palsu sehingga teman-teman kita tidak akan tertipu.

Persyaratan Mendaftar untuk Lencana Verifikasi

Dilansir dari situs resmi Instagram, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi agar mendapatkan lencana verifikasi.

Persyaratan inilah yang akan menjadi bahan pertimbangan Instagram dalam memberikan lencana verifikasi. Setidaknya ada empat persyaratan yang diminta oleh Instagram:

  1. Autentik: Akun yang kamu daftarkan harus benar-benar mewakili orang, bisnis, ataupun entitas lainnya yang benar-benar nyata.

  2. Unik: Akun yang kamu daftarkan harus mewakili orang atau bisnis secara unik. Apa artinya? Hanya akan ada satu akun untuk tiap orang atau bisnis yang bisa diverifikasi. Tapi ada pengecualian geng untuk bahasa tertentu.

  3. Lengkap: Akun yang kamu daftarkan harus memiliki bio, foto profil, foto profil, dan setidaknya satu postingan. Selain itu, akun kamu harus publik dan tidak boleh privat.

  4. Mudah diingat: Yang jelas, akunmu harus mudah diingat dan banyak dicari oleh orang lain. Pihak Instagram akan melakukan peninjauan akun yang ditampilkan di berbagai sumber berita.

Cara Mendapatkan Lencana Verifikasi

Oke, sekarang kamu sudah tahu persyaratan apa saja yang dibutuhkan. Saatnya masuk ke langkah-langkah mengajukan permohonan untuk mendapatkan lencana verifikasi.

  1. Masuk ke profil akun yang ingin diverifikasi.
Cara Akun Instagram Verfied 1 2b0dd
  1. Tekan ikon garis tiga yang terletak di pojok kanan atas, pilih Settings.
Cara Akun Instagram Verfied 2 9bb96
  1. Pilih menu Account.
Cara Akun Instagram Verfied 3 06193
  1. Pilih menu Request Verification.
Cara Akun Instagram Verfied 4 0905f
  1. Kamu akan diminta oleh pihak Instagram untuk mengisi beberapa data seperti nama dan foto kartu identitas (KTP, SIM, paspor) sebagai bukti bahwa kamu benar-benar pemilik akun tersebut.
Cara Akun Instagram Verfied 5 0e1e7

Yang Terjadi Setelah Mendapatkan Lencana Verifikasi

Setelah Instagram melakukan peninjauan terhadap akunmu, kamu akan mendapatkan pemberitahuan beberapa hari kemudian.

Apabila pengajuanmu ditolak, artinya ada persyaratan yang tidak terpenuhi. Kamu bisa mengajukan ulang setelah 30 hari geng.

Seandainya berhasil, kamu perlu ingat bahwa Instagram berhak untuk mencabut lencana verifikasi apabila kamu melakukan salah satu dari ketiga hal di bawah ini:

  • Mengiklankan, mentransfer, atau menjual lencana verifikasi.

  • Menggunakan bagian foto profil, bio, atau nama untuk mempromosikan layanan lain.

  • Mencoba menverifikasi akun melalui pihak ketiga.

Akhir Kata

Itu dia geng cara agar akun Instagram kita bisa verified kayak artis-artis. Selama kamu memenuhi persyaratan dari Instagram dan mengikuti langkah-langkahnya dengan benar, Jaka yakin deh akun kamu akan bisa mendapatkan lambang centang biru dari Instagram!

Baca juga artikel seputar Instagram atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah

ARTIKEL TERKAIT
Waktu Posting Terbaik 87c88

Waktu Terbaik untuk Posting di Media Sosial| Auto Banyak Like!

Foto Viral Pemecah Rekor Instagram Ac388

Terungkap! Ini Wajah Pemilik Foto Telur Pemecah Rekor di Instagram

Cara Menambah Followers Instagram 1e24b

Cara Menambah Followers Instagram Dengan Cepat & Gratis

Cara Menghapus Pencarian Di Instagram 1afa1

Cara Cepat Menghapus Pencarian di Instagram Sampai bersih

Banner Jadi 90ea4

100+ Caption Bahasa Inggris untuk Instagram Terbaru 2020 | Cool!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal