J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mengaktifkan WhatsApp Dark Mode di HP Android & iOS, Cukup Sekali Klik!

Cara Mengaktifkan WhatsApp Dark Mode di HP Android & iOS, Cukup Sekali Klik!

Kamis, 5 Mar 2020, 14:30 WIB
Mau cobain fitur dark mode WA di HP kamu, geng? Nih, Jaka punya ulasan cara aktifkan dark mode WhatsApp Android dan iPhone yang bisa kamu lakukan sendiri.

Setelah Instagram menghadirkan fitur dark mode, kini giliran WhatsApp resmi menghadirkannya untuk platform Android dan iOS seperti iPhone, geng.

Berdasarkan keterangan resminya, WhatsApp mengklain fitur dark mode WhatsApp ini sangat ditunggu-tunggu karena membuat mata pengguna lebih nyaman di kondisi ruangan minim cahaya.

Saat ini kamu nggak perlu lagi menggunakan aplikasi WhatsApp mod untuk merasakan fitur keren yang satu ini, loh.

Kamu bisa ikutin cara aktifkan WhatsApp dark mode di Android dan iPhone yang sudah Jaka ulas selengkapnya di bawah ini. Yuk, simak selengkapnya!

Begini Cara Aktifkan WhatsApp Dark Mode Android & iPhone, Bikin Tampilan WA Jadi Gelap!

Fitur WA dark mode menurut beberapa orang memang bakal lebih terasa manfaatnya untuk perangkat yang dilengkapi dengan layar OLED, karena menghasilkan warna hitam yang "benar-benar" hitam.

Sumber foto: spaceotechnologies.com (WhatsApp dark mode kini sudah hadir resmi untuk Android dan iOS)

Hal ini dikarenakan layar OLED mereproduksi warna hitam dengan mematikan piksel-pikselnya, sehingga juga diklaim mampu membuat baterai smartphone lebih awet, loh.

Nah, untuk cara mengatur dark mode di WhatsApp kamu minimal sudah memiliki perangkat dengan sistem operasi Android 10 atau iOS 13 pada iPhone.

Untuk seri Android 9 dan sebelumnya, kamu masih tetap dapat pengaturan khusus dalam aplikasi WhatsApp. Sementara untuk iOS 12 ke bawah, sayangnya kamu belum bisa menggunakannya ya!

Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp Android

Pertama, Jaka akan bahas bagaimana cara buat dark mode WhatsApp untuk para pengguna smartphone Android. Untuk langkah-langkahnya, kamu bisa simak di bawah ini.

Langkah 1 - Update Aplikasi WhatsApp Android Terbaru

  • Sebelum mencoba fitur dark mode WA, pastikan kamu meng-update aplikasi WhatsApp terbaru yang bisa kamu dapatkan di Google Play Store atau melalui tautan di bawah ini, geng.
  • Jaka sendiri menggunakan aplikasi WhatsApp Android versi 2.20.71 atau di atasnya tergantung tipe HP yang kamu gunakan.
WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps Social & Messaging WhatsApp Inc.
DOWNLOAD

Langkah 2 - Aktifkan Fitur Dark Mode Android

  • Jika smartphone kamu sudah Android 10 atau mendukung fitur dark mode bawaan, aktifkan dulu dengan pergi ke menu Settings > Display > Dark mode dan geser toogle untuk mengaktikannya.

Langkah 3 - Cek Aplikasi WhatsApp

  • Jika kamu sudah update WA dan mengaktifkan fitur dark mode bawaan, maka tampilan dark mode WhatsApp kamu kurang lebih akan jadi seperti ini, geng.

Langkah 4 - WhatsApp Dark Mode di Android 9 Pie dan Sebelumnya

  • Buat kamu yang belum kebagian Android 10 pun nggak perlu khawatir. Kamu juga tetap bisa merasakan fitur ini dengan melakukan update aplikasi WhatsApp seperti yang sudah Jaka sebutkan di atas.
  • Di sini kamu tinggal pergi ke ikon tiga titik > Settings > Chats > Theme > Dark untuk mengaktifkannya. Mudah banget, kan?

Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp iPhone

Kemudian untuk para pengguna iOS khususnya iPhone, kamu juga bisa menggunakan fitur dark mode WhatsApp dengan melakukan langkah-langkah mudah sebagai berikut.

Langkah 1 - Pastikan iPhone Mendukung iOS 13

  • Pertama kali, pastikan iPhone kamu sudah mendukung pembaruan iOS 13. Sistem operasi Apple ini hanya mendukung dari seri iPhone SE, iPhone 6S, dan iPhone 6S Plus ke atas, geng.
  • Jadi untuk kamu pengguna iPhone 6 dan sebelumnya yang hanya mendapat update iOS 12, kamu harus berkecil hati karena belum bisa menggunakan WhatsApp dark mode iOS.

Langkah 2 - Update Aplikasi WhatsApp iPhone

  • Selanjutnya update aplikasi ke versi terbaru pada App Store, yakni dengan WhatsApp iPhone versi 2.20.30 yang bisa kamu dapatkan melalui tautan ini.

Langkah 3 - Aktifkan Fitur Dark Mode iPhone

  • Fitur WA dark mode iOS ini berjalan otomatis mengikuti pengaturan ponsel. Jadi terlebih dulu, kamu bisa aktifkan fitur dark mode iPhone dengan pergi ke menu Settings > Display & Brightness > Dark.

Langkah 4 - Cek Aplikasi WhatsApp

  • Kalau semua hal sudah kamu lakukan, seharusnya aplikasi WhatsApp kamu sudah punya tampilan seperti di bawah ini, geng.
  • Sayangnya, fitur WA dark mode pada iOS ini nggak bisa kamu atur manual dalam aplikasi seperti yang bisa kamu lakukan pada smartphone Android. Gimana kalau menurutmu?

Akhir Kata

Nah, itulah dia kumpulan cara mengaktifkan fitur dark mode WhatsApp yang bisa kamu coba di HP Android maupun iPhone kamu, geng.

Bagaimana kalau menurutmu? Apakah tampilan dark mode WhatsApp bikin kamu nyaman menggunakan aplikasi chatting yang satu ini?

Yuk tuliskan komentar kamu pada kolom komentar di bawah dan bagikan artikel ini untuk terus mendapatkan update terbaru dari JalanTikus ya! Selamat mencoba~

Baca juga artikel seputar WhatsApp atau artikel menarik lainnya dari Chaeroni Fitri.

ARTIKEL TERKAIT

Download GBWhatsApp APK 8.26 Versi Terbaru 2020 (Anti-Ban)

10 WhatsApp MOD APK dengan Fitur Terbaik 2020, Bisa Dark Mode!

100+ Wallpaper Keren WhatsApp | Terbaru & Terlengkap 2020

3 Cara Mudah Melacak Lokasi Nomor WhatsApp Orang Lain | Terbukti Akurat!

WhatsApp Web (WA Web): Download & Cara Menggunakan WA di Laptop

10 Aplikasi Stiker WA (WhatsApp) Terbaik 2020 | Bikin Stiker Sendiri!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal