Cara Paling Mudah Akses Situs yang Diblokir Pemerintah

4 July 2016

Isu soal keamanan berselancar di dunia maya memang mendapat sorotan penting, terkait maraknya kejahatan di internet (cyber crime) yang sangat meresahkan. Kita sebagai pengguna internet pun tak boleh menutup mata. Nah, salah satu cara untuk aman berselancar di internet adalah dengan menggunakan fitur VPN. Apa itu VPN?

VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network yang menghubungkan dua komputer secara private dan lebih aman melalui internet, sehingga kamu dapat mengakses berbagai situs secara anonymous. Jadi, aktivitas kita tidak bisa terlacak, sehingga aman dari berbagai ancaman siber. Selain itu, kamu juga bisa mengakses berbagai situs yang diblokir oleh pemerintah.

Begini Cara Menggunakan VPN Gratis Unlimited di Opera

Selama ini layanan VPN merupakan layanan berbayar. Meski ada yang gratis, namun VPN tersebut biasanya banyak keterbatasan. Nah kali ini Jaka bakal kasih tips nih, cara menggunakan fitur VPN secara cuma-cuma dan dapat digunakan tanpa batasan data alias unlimited. Tertarik?

Download Browser Opera Versi Developer

cara menggunakan vpn opera

Browser Opera menjadi browser pertama yang menyediakan built-in VPN. Opera juga menyediakan pilihan yang sesuai untuk mengaktifkan atau menonaktifkan langsung dari address bar Opera. Selain bisa dipakai untuk mengakses situs-situs yang dibatasi secara regional, VPN diklaim bisa melindungi browser saat menggunakan internet di WiFi publik. Penggunaan VPN juga bisa membuat akses ke sebuah situs lebih aman.

Kemampuan VPN

Layanan VPN gratis yang bisa dipakai oleh semua pengguna dari Opera ini punya kemampuan sebagai berikut:

  • Menyembunyikan alamat IP Kamu
  • Membuka blokir website dan firewall
  • Memberikan keamanan WiFi
  • Bisa mengakses komputer ataupun jaringan dari mana saja asalkan terdapat koneksi internet.
  • Memiliki tingkat keamanan, kamu dapat berselancar dengan aman termasuk melalui WiFi hotspot.
  • VPN menjadi solusi biaya efektif bagi organisasi bisnis dengan menggunakan jaringan khusus.
  • VPN dapat bekerja di jaringan publik seperi WiFi hotspot maupun jaringan pribadi. Melihat cara kerjanya tersebut memuat VPN termasuk sebagai jaringan yang fleksibel.
  • Dapat membuka situs yang diblokir serta menyembunyikan alamat IP yang digantikan dengan IP Publik VPN.

Cara Menggunakan VPN Gratis di Opera

Layanan VPN gratis, saat ini hanya tersedia untuk Opera versi developer. Untuk mulai menggunakan VPN pada browser Opera, berikut langkah-langkahnya.

  • Untuk menggunakan fitur VPN, kamu harus mengunduh aplikasi browser Opera versi developer di situs resminya dengan URL Opera.com/developer. download opera developer
  • Setelah diinstalasi, kamu bisa mengaktifkan fitur VPN dengan klik Menu berlogo "O", pilih "Settings/Pengaturan", lalu pilih "Privacy dan Security", dan aktifkan fitur VPN. aktifkan melalui pengaturan
  • Selanjutnya kamu bakal melihat ada logo VPN di address bar. vpn
  • Dengan mengklik tombol VPN tersebut maka kamu akan melihat alamat IP, negara, alamat IP, serta jumlah konsumsi data yang kamu gunakan. lokasi vpn
  • Kamu bisa memilih antara Kanada, Jerman, Belanda, Singapura, dan Amerika Serikat untuk lokasi VPN.

Itulah cara menggunakan VPN gratis unlimited di browser Opera. Layanan ini masih dikembangkan dan mungkin layanan VPN terkadang belum bekerja dengan maksimal. Tentu, sebagai pengguna internet kita harus pintar dan juga bijaksana dalam menggunakan fitur VPN. Jangan digunakan untuk yang aneh-aneh ya, apa pendapat kamu?

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar