Cara Akses File USB Flashdisk di Android

Default

USB Flashdisk merupakan salah satu penyimpanan eksternal yang paling banyak digunaka. Bentuknya yang kecil dan mempunyai kapasitas yang cukup besar membuat usb flashdisk mudah dibawa kemana-kemana.

Kebanyakan orang mengakses file yang ada di usb flashdisk mereka dengan menggunakan komputer atau laptop. Namun, dengan semakin canggihnya teknologi, tentunya mengakses file bisa dilakukan hanya dengan smartphone Android kamu.

Cara Akses Data Usb Flashdisk Di Android 1
Agar dapat mengaksesnya kamu membutuhkan alat bernama USB On The Go (OTG). Alat ini bisa kamu dapatkan di toko-toko komputer dengan harga Rp. 15-50ribu. Apabila kamu sudah memilikinya, langsung ke langkah-langkahnya [list] [li]Hubungkan USB Flashdisk ke Android dengan kabel otg, tunggu sebentar hingga muncul pemberitahuan seperti ini.
Cara Akses Data Usb Flashdisk Di Android 2
Jika sudah muncul, berarti flashdiskmu terbaca dan dapat langsung digunakan di Android.

[/li] [li]Buka file manager kamu, disini Jaka menggunakan [url=jalantikus.com/download/1106/root-explorer]Root Explorer[/url].

Cara Akses Data Usb Flashdisk Di Android 4
Buka Storage > USBdisk, secara otomatis akan diarahkan ke file yang ada di flashdisk kamu.

[/li] [li](Optional) Jika usb flashdisk tidak terdeteksi di Android, kamu bisa [url=jalantikus.com/download/1649/stickmount]download StickMount[/url] lalu Install seperti biasa di Android

Cara Akses Data Usb Flashdisk Di Android 3
Pilih Mount agar usb flashdisk dapat terbaca.[/li] [/list]

Dengan begini, kamu tidak perlu lagi repot-repot mengeluarkan laptop kamu untuk mengakses file yang ada di flashdisk. Selamat mencoba!

Stickmount
StickMount 3.10
Apps Productivity Chainfire
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya:

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal