J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Ampuh Agar Smartphone Kamu Tidak Bisa Dilacak

Minggu, 31 Jul 2016, 00:00 WIB
Pengguna smartphone akan senantiasa bisa dihubungi. Bahkan disaat yang tidak tepat dan yang paling mengerikan adalah posisi kita bisa dilacak oleh pihak-pihak tertentu. Untuk itu, inilah cara ampuh agar smartphone kamu tidak bisa dilacak.

Smartphone kini sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan kita sehari-hari, apalagi oleh generasi muda. Perkembangan smartphone bermula dari keinginan manusia untuk melakukan komunikasi yang mudah, tidak terhalang olah jarak dan waktu. Di sisi lain, pengguna smartphone akan senantiasa bisa dihubungi. Bahkan disaat yang tidak tepat dan yang paling mengerikan adalah posisi kita bisa dilacak oleh pihak-pihak tertentu.

Dengan menggunakan smartphone, kita memang dapat dengan mudah melakukan komunikasi dengan orang lain di lokasi yang berbeda. Tentunya kamu harus menggunakan layanan operator dan juga akses internet, dimana data smartphone kita tersimpan disana. Bagaimana jika suatu saat, kamu terjebak dalam situasi tertentu. Di mana kamu tidak ingin lokasinya diketahui dan tak ingin dilacak oleh siapapun. Dilansir dari PhoneArena, apapun alasan kamu. Berikut adalah saran dari seseorang yang mengklaim berhasil melepaskan diri dari incaran berbagai instansi di sejumlah negara.

BACA JUGA
  • Cara Mudah Melacak Pencuri Modem WiFi 4G Tanpa Izin
  • Cara Melacak HP Android yang Hilang Tanpa Aplikasi Apapun
  • Cara Mudah Melacak Laptop yang Hilang atau Dicuri

Cara Agar Smartphone Tidak Dapat Dilacak Oleh Siapapun

1. Aktifkan Modus Airplane

Aktifkan Modus Airplane

Banyak orang yang beranggapan, dengan menonaktifkan modus seluler dan mengaktifkan modus airplane bisa membuat smartphone tak terlacak. Benar kah? Ternyata anggapan tersebut salah besar. Meskipun kamu sudah mengaktifkan modus Airplane, itu tak membuat firmware modem pada smartphone dengan sistem operasi Android atau iOS itu ikut off.

Jadi ketika koneksi seluler dinonaktifkan, sistem di smartphone masih tetap aktif dan masih terhubung ke jaringan. Sehingga, memungkinkan penyedia layanan alias operator bisa melacak keberadaan siapapun yang menggunakan layanannya.

2. Membuang Kartu SIM

Membuang Kartu Sim

Bagaimana jika kita membuang kartu SIM pada smartphone, apakah smartphone tetap dapat dilacak? Salah lagi, ternyata menyingkirkan kartu SIM tidak ada gunanya. Itu hanya akan menghilangkan jejak nomor telepon, sementara identitas smartphone yang terdaftar dalam waktu singkat dilacak lewat melalui perangkat seperti Stingray atau menara seluler. Sehingga dapat memperlihatkan lokasi umum kamu kepada pihak berwenang.

3. Mematikan Smartphone

Mematikan Smartphone

Nah mematikan smartphone adalah langkah yang tepat agar smartphone tidak dapat dilacak. Tetapi, bagaimana jika ternyata kamu adalah 1 dari 10.000 orang yang kurang beruntung. Dimana ternyata, smartphone kamu telah terinfeksi malware bermana PowerOffHijack. Malware ini mampu menyamarkan proses shutdown dan membuat smartphone seperti dalam keadaan mati, padahal kenyataannya smartphone kamu cuma tertidur dan masih aktif.

4. Tidak Menggunakan Smartphone

Tidak Menggunakan Smartphone

Kalau yang ini anti-mainstream banget, solusi paling gampang agar tidak terlacak adalah tidak lagi menggunakan smartphone. Tapi, mana bisa sih kita hidup tanpa smartphone sekarang ini? Kita tetap butuh menghubungi seseorang kan agar semua tetap berjalan lancar?

5. Cabut Baterai

Cabut Baterai

Solusi paling jitu, untuk memastikan smartphone tidak dapat dilacak adalah dengan cara mencabut baterai smartphone. Tanpa adanya daya listrik, smartphone kamu benar-benar dalam keadaan mati. Maka, smartphone kamu tidak akan dapat dilacak oleh siapa pun.

Sayangnya, kebanyakan smartphone saat ini hadir dengan desain unibodi. Dimana baterai menyatu dengan bodi smartphone. Kita tidak tahu, bagaimana kehidupan kita di masa depan. Jadi, apabila kamu terjebak dalam situasi dimana kamu harus menghilangkan keberadaan. Kamu harus punya smartphone dengan baterai yang dapat dilepas atau smartphone dengan desain modular. Apa pendapat kamu mengenai cerita Jaka di atas? Sematkan komentar kamu ya.

ARTIKEL TERKAIT
Gak Usah Panik Begini Cara Menghilangkan Virus Di Laptop Pc Dengan Mudah 896a1

Begini Cara Menghilangkan Virus di Laptop & PC dengan Mudah, Ampuh 100%!

Yolo

10 Situs 'Gak Penting' Tapi Terbukti Bisa Hilangkan Bosan

Disable Update November Windows 10 Banner

Cara Menghindari Hilangnya Software Penting di Update Terbaru Windows 10

Idm Tidak Muncul Di Youtube Banner 1f107

IDM Tidak Muncul Otomatis di YouTube? Begini Cara Mudah Menampilkannya

Cara Mudah Menghilangkan Adware Di Windows Banner

Cara Menghilangkan Iklan Spyware, Adware dan Popup di Komputer

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Adm Icon
Android Device Manager 1.1.9
Apps Google Inc.
Adwcleaner Icon
AdwCleaner 6.030
Apps Xplode
Wise Data Recovery Logo F6db1
Wise Data Recovery 5.1.3.331
Apps WiseCleaner.com
Icon Adfree
AdFree 1.0
Apps HANDSOME COMPANY (c)
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
8 Langkah Aman Mencegah Smartphone Hilang Karena Dicuri

8 Langkah Aman Mencegah Smartphone Hilang Karena Dicuri

11 Cara Penting Sebelum Beli Smartphone Baru Pake Uang THR

11 Cara Penting Sebelum Beli Smartphone Baru Pake Uang THR

#2018GakPerluGantiHP! Ini 7 Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Gonta-Ganti Smartphone

#2018GakPerluGantiHP! Ini 7 Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Gonta-Ganti Smartphone

Awas, 5 Merk Smartphone Ini Ternyata Banyak Bermasalah!

Awas, 5 Merk Smartphone Ini Ternyata Banyak Bermasalah!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal