J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Gampang! Ini Cara Menghubungi Call Center Tokopedia, Shopee, & Lazada

Gampang! Ini Cara Menghubungi Call Center Tokopedia, Shopee, & Lazada

Rabu, 9 Sep 2020, 16:00 WIB
Berikut ini daftar call center Tokopedia, Shopee, hingga Lazada. Kamu bisa langsung komplain ke call center tiga e-commerce ini.

Salah satu hal penting dalam perusahaan e-commerce adalah mampu menyediakan layanan konsumen yang baik. Itulah mengapa, call center Tokopedia, Shopee, dan Lazada menjadi divisi yang penting.

E-commerce memang menjadi salah satu dampak perkembangan teknologi. Melalui e-commerce, kita bisa berbelanja langsung dari rumah. Pilihan e-commerce di Indonesia juga banyak, sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan platform favoritmu.

Bukan cuma belanja, kamu juga bisa menjadi penjual di e-commerce, sehingga kamu bisa mendapatkan penghasilan dari bisnis online yang dijalankan. Dengan demikian, banyak manfaat yang bisa didapatkan customer maupun seller dari platform jualan online.

Sebagai pelanggan, kadang kita menemukan kendala, memiliki pertanyaan, atau ingin mengadukan komplain soal pengalaman kita berbelanja online, seperti ingin mengajukan pengembalian barang, menanyakan status pengiriman, hingga meminta pengembalian dana.

Kamu nggak perlu bingung dengan nomor yang harus dihubungi, karena Tokopedia, Shopee, dan Lazada sebagai e-commerce besar di Indonesia telah menyediakan pusat bantuan atau call center bagi pelanggan maupun penjual jika ada hal yang perlu ditanyakan.

Nomor Call Center Tokopedia, Shopee, Lazada

Tokopedia adalah salah satu startup di Indonesia yang telah mendapatkan predikat unicorn. Hal ini berarti nilai valuasinya lebih dari 1 miliar USD atau sekitar Rp14 triliun. Sebagai e-commerce besar, tentu Tokopedia berusaha memberikan layanan terbaik, salah satunya melalui call center Tokopedia.

Aplikasi jual beli online lain yang telah banyak digunakan di Indonesia adalah Shopee. Call center Shopee terhitung bagus secara performa karena mampu melayani pertanyaan dan keluhan pelanggan selama 24 jam setiap hari, bahkan di hari libur nasional.

Selain Shopee, satu lagi e-commerce yang berasal dari Singapura adalah Lazada. Meskipun tidak melayani pengaduan selama 24 jam seperti pesaingnya, namun kamu tetap bisa menghubungi call center Lazada pada weekend alias Sabtu dan Minggu.

Pusat Bantuan Tokopedia

Call Center Tokopedia D4310
Sumber foto: Call Center

Berbeda dengan dua e-commerce lain yang masuk pada penjelasan Jaka kali ini, Tokopedia tidak mencantumkan nomor telepon untuk dihubungi. Namun, platform jual beli online ini telah menyediakan fitur Tokopedia Care di website maupun aplikasinya.

Cara mengajukan pertanyaan atau keluhan di Tokopedia Care juga sangat mudah, geng. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut jika mengaksesnya melalui website resmi mereka.

Langkah 1 - Buka Situs Resmi Tokopedia

  • Ketik https://www.tokopedia.com/help pada kolom address bar di browser favoritmu, lalu klik Enter.

  • Ketik kata kunci pertanyaanmu pada kolom pencarian. Kamu akan menemukan pencarian populer ketika menekan kolom pencarian tersebut.

Call Centre Tokopedia 0516a
  • Kamu juga bisa memilih topik yang sesuai dengan pertanyaanmu seperti yang telah disediakan oleh call center Tokopedia. Pada penjelasan kali ini, Jaka akan memilih topik Pengiriman.
Call Centre Tokopedia 7a033
  • Pilih pertanyaan yang ingin kamu ajukan secara lebih spesifik melalui beberapa contoh pertanyaan yang sudah tersedia.
Call Center Tokopedia 108f2
  • Setelah kamu klik salah satu pertanyaan, maka akan muncul jawaban untuk pembeli maupun penjual mengenai pertanyaan terkait. Kalau kamu masih ingin komplain Tokopedia, maka scroll ke bawah hingga menemukan tombol Hubungi Kami.
Pusat Bantuan Tokopedia 33b2d

Langkah 2 - Ajukan Pertanyaan atau Komplain

  • Kalau kamu belum login ke akun Tokopedia, maka kamu akan diminta masuk terlebih dahulu.

  • Jika sudah, pilih transaksi yang mengalami kendala, tuliskan detail masalah, lalu lampirkan bukti foto atau video guna menguatkan komplainmu. Kamu juga bisa melampirkan bukti pembayaran di sini.

Customer Care Seller Tokopedia 329d3
  • Jika sudah, kamu tinggal perlu menunggu jawaban dari call center Tokopedia.

Sementara itu, cara menghubungi call center Tokopedia 2020 menggunakan fitur Tokopedia Care di aplikasi adalah dengan membuka halaman Akun, lalu lalu pilih Pengaturan dengan ikon gerigi di bagian atas. Kemudian, klik pada menu Tokopedia Care.

Tampilan Tokopedia Care di aplikasi sama seperti di website, begitu pula dengan cara pengaduannya. Oleh karena itu, kamu hanya perlu melihat kembali langkah-langkah yang sudah Jaka jelaskan di atas untuk mengajukan pertanyaan atau keluhan di aplikasi Tokopedia.

Mudah, bukan, cara mengajukan pertanyaan di Tokopedia Care melalui halaman Pusat Bantuan Tokopedia? Fitur ini juga berlaku sebagai customer care seller Tokopedia, sehingga penjual juga bisa mengajukan pertanyaan di sini.

Call Center Shopee

Call Center Shopee 5d3ac
Sumber foto: Autobild

Setelah menjelaskan cara menghubungi call center Tokopedia 2020, kali ini Jaka akan memberi tahu kamu mengenai call center Shopee, geng.

Nah, karena Shopee Indonesia masih menggunakan nomor telepon untuk call center-nya, maka cara berbicara dengan CS Shopee menjadi lebih mudah.

Kamu bisa berbicara dengan customer service Shopee di nomor 1500702 dan 021-39500300. Seperti yang telah Jaka sebutkan di atas, call centre Shopee buka setiap hari mulai Senin sampai Minggu, termasuk Hari Libur Nasional, sehingga kamu bisa menghubungi mereka kapan saja.

Kamu juga bisa menjelaskan pertanyaan atau pengaduanmu secara lebih detail melalui alamat email support@shopee.co.id dan fitur Chat Shopee 24 jam. Gunakan aplikasi Shopee untuk mendapatkan tanggapan yang cepat dari customer service.

Call Center Lazada

Call Center Lazada 7310d
Sumber foto: Raliashop

Setelah kamu mengetahui cara menghubungi Pusat Bantuan Tokopedia dan call center Shopee, maka tidak ada salahnya untuk juga mengetahui call center Lazada. Cara menghubungi Lazada Indonesia sama seperti Shopee, yaitu melalui nomor telepon.

Kamu bisa komplain Lazada maupun mengajukan pertanyaan kepada mereka melalui nomor 021-80640090. Call center Lazada membuka layanan aduan setiap hari Senin sampai Jumat pada jam 9 pagi hingga jam 8 malam, serta Sabtu, Minggu, dan hari libur lainnya pada jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

Kalau kamu ingin menghubungi call center Lazada 24 jam 2020, maka kamu bisa memanfaatkan fitur Live Chat di alamat https://www.lazada.co.id/contact/?hybrid=1, scroll ke bawah hingga menemukan bagian Layanan Pelanggan, dan klik pada pilihan "Ada pertanyaan? Hubungi kami di live chat (24 Jam)".

Akhir Kata

Nah, itu dia informasi lengkap mengenai call center beberapa e-commerce di Indonesia, yaitu Tokopedia, Shopee, dan Lazada. Dengan mengetahui nomor-nomor di atas, kamu nggak perlu bingung lagi jika ingin menanyakan informasi, menyampaikan komplain atau pengaduan, serta meminta bantuan seputar layanan yang mereka berikan.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Bannerryuhuuuu

Tokopedia VS Bukalapak, Seluruh Perbandingan yang Perlu Kamu Ketahui!

Peta Ecommerce Di Indonesia

Bukan Tokopedia, E-Commerce Terbesar di Indonesia Ternyata ...

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater 25515

Cara Mengaktifkan Shopee PayLater Terbaru 2020, Dapat Limit Jutaan!

Shopeepay Shopee Co Id Ratio 16x9 09bc3

Cara Top Up ShopeePay Lewat OVO, DANA, ATM, & Indomaret Terbaru 2020

Cara Bisnis Online Banner 780dd

5 Cara Bisnis Online Tanpa Modal | 100% Menguntungkan!

Untitled 2 8b9a1

Cara Top Up Saldo OVO Kamu Terbaru 2020, Praktis & Anti Ribet!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Call Center Gojek & Grab Terbaru 2020 | Lengkap dan Cepat!

Call Center Gojek & Grab Terbaru 2020 | Lengkap dan Cepat!

Call Center Provider Terlengkap (Telkomsel, XL, Smartfren, Indosat, 3)

Call Center Provider Terlengkap (Telkomsel, XL, Smartfren, Indosat, 3)

3 Cara Menghapus Akun Tokopedia Paling Mudah, Biar gak Dibobol hacker!

3 Cara Menghapus Akun Tokopedia Paling Mudah, Biar gak Dibobol hacker!

Cara Mudah & Cepat Mengganti Username Shopee Melalui CS

Cara Mudah & Cepat Mengganti Username Shopee Melalui CS

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal