J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Dari Browser Paling Ringan Hingga Keamanan Paling Tinggi, Inilah 5 Browser Terbaik 2017

              Dari Browser Paling Ringan Hingga Keamanan Paling Tinggi, Inilah 5 Browser Terbaik 2017

              00
              Kamis, 4 Mei 2017, 17:30 WIB
              Hobi berselancar di dunia maya? Coba 5 browser terbaik 2017 ini nih biar internetan makin optimal!

              Browser merupakan perangkat lunak yang sering kita gunakan untuk berselancar di dunia maya dalam rangka mencari sejumlah informasi tertentu yang dibutuhkan. Hingga saat ini ada begitu banyak browser yang bisa kita gunakan seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, dan lain sebagainya yang masing-masing menawarkan kelebihan tersendiri.

              Nah, dari berbagai macam browser yang kalian gunakan, kalian mungkin bingung untuk menentukan browser mana yang sebenarnya paling tepat untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu, kali ini Jaka akan membahas sejumlah browser terbaik yang telah diluncurkan hingga tahun 2017 ini. Tentunya dengan kelebihan dari masing-masingnya. Apa saja? Langsung aja simak pembahasan Jaka berikut ini.

              BACA JUGA
              • 5 Masalah Google Chrome Yang Paling Sering Ditemukan Dan Cara Mengatasinya
              • 10 Browser Android Terbaik dan Nyaman Digunakan
              • Inilah 10 Web Browser Terbaik Pengganti Google Chrome

              Dari Browser Paling Ringan Hingga Keamanan Paling Tinggi, Inilah 5 Browser Terbaik 2017

              1. Green Browser (Browser Paling Ringan)

              285e6719efebd8e64a41d3d0fff4e909
              Sumber foto: Foto: portablefreeware.com

              Untuk kalian yang memiliki kapasitas RAM kecil, tentunya menggunakan browser populer seperti Chrome atau Mozilla akan membuat perangkat berbasis komputer kalian mengalami masalah, khususnya saat membuka browser-browser tersebut. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, kalian bisa coba Green Browser ini.

              Green Browser disebut sebagai browser yang paling ringan. Alasan di balik kelebihan dari Green Browser ini adalah karena memang tampilan Browser yang satu ini dirancang cukup sederhana sehingga tidak membutuhkan load time yang lama ketika dibuka. Meskipun browser ini disebut sebagai browser paling ringan, Green Browser juga memiliki sejumlah fitur yang mumpuni seperti Auto-Fill dan fitur pencegahan iklan. Sayangnya, Green Browser ini kurang mendapat perhatian yang mungkin disebabkan oleh popularitas nama Google Chrome dan Mozilla Firefox.

              2. Tor Browser (Browser Dengan Layanan Privasi Terbaik)

              Ab481d1abffd43f9f879815a44e9e90f
              Sumber foto: Foto: torproject.org

              Untuk kalian yang menginginkan browser dengan kemampuan melindungi data-data kalian yang bersifat pribadi ketika sedang berselancar di internet, Tor Browser adalah pilihan paling tepat. Browser yang satu ini menawarkan koneksi melalui jalur HTTPS, fitur blokir plug-in dan sistem interkoneksi relay server yang akan memastikan kalau data pribadi kalian akan tetap aman ketika berselancar di internet. Bahkan, browser yang satu ini banyak digunakan untuk mengakses Deep Web sambil tetap menjaga kerahasiaan identitas pengguna.

              3. Chrome Browser (Browser Dengan Keamanan Terbaik)

              Cbc9fb1f60c9b47de63c7f00672de817
              Sumber foto: Foto: Google Chrome

              Untuk kalian yang lebih mengutamakan keamanan saat berselancar di dunia maya, tentu saja kalian wajib menjatuhkan pilihan pertama kalian pada Google Chrome. Tidak diragukan lagi, browser yang dimiliki oleh raksasa teknologi Google ini telah menjadi salah satu browser paling populer di dunia berkat fitur anti-phishing dan anti-malware.

              Browser yang satu ini akan melakukan pengecekan ketika kalian hendak mengakses situs berbahaya dan jika situs tersebut masuk ke dalam kategori situs berbahaya (risiko phishing dan malware), browser ini akan mencegah akses kalian ke situs tersebut dengan memberi peringatan.

              Selain itu, Google Chrome juga memiliki fitur yang akan mencegah malware melakukan instalasi program tertentu termasuk dirinya sendiri ke komputer kalian yang disebut fitur Sandboxing.

              Browser Android Terbaik Banner
              10 Browser Android Terbaik dan Nyaman Digunakan
              Kalau kamu mau browsing aman, kamu bisa menggunakan daftar aplikasi browser Android terbaik yang ada dalam artikel ini
              LIHAT ARTIKEL

              4. Slimjet Browser (Browser Tercepat)

              1a3dbc199885dd6df99e1dcfd6b08f08
              Sumber foto: Foto: malwaretips.com

              Ketika kita membahas browser, rasanya tidak lengkap jika tidak membahas faktor kecepatan yang selalu menjadi prioritas para pengguna ketika hendak memilih browser. Memang, banyak yang mengatakan kalau Google Chrome dan Mozilla Firefox merupakan salah satu browser dengan load time yang tergolong cepat. Namun faktanya, gelar browser tercepat justru dipegang oleh Slimjet Browser.

              Slimjet merupakan browser berbasis Chromium yang memang dibuat untuk fokus pada faktor kecepatan akses dengan dilengkapi fitur blokir iklan secara otomatis yang sering menyedot koneksi kalian ketika mengakses suatu situs dan anti-tracking untuk keamanan data.

              5. Opera Browser (Browser Paling Hemat Data)

              F7c47e638bc4b166ddfdbaf7ebd0a92c
              Sumber foto: Foto: pcadvisor.co.uk

              Nah, untuk kalian yang memiliki kuota paket data terbatas, kalian bisa mencoba Opera Browser. Browser yang satu ini tergolong cukup mumpuni dari segi kecepatan berkat fitur Super Turbo-nya, walaupun tidak secepat Slimjet Browser. Selain itu, browser ini juga memiliki kemampuan untuk mengurangi jumlah transfer data yang kalian gunakan, terutama jika kalian menggunakannya pada perangkat mobile.

              Bahkan, jika kalian mengombinasikan browser yang satu ini dengan fitur penghematan data miliki Opera Max di perangkat smartphone kalian, kalian bisa melakukan penghematan paket data yang lebih banyak lagi, serta jangan lupa kalau browser ini juga memiliki fitur blokir iklan.

              Itulah tadi 5 browser terbaik tahun 2017 versi Jalantikus, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Masing-masing browser di atas memiliki kelebihan tersendiri, jadi tinggal kalian saja putuskan browser mana yang cocok dengan kebutuhan kalian. Secara pribadi, Jaka merekomendasikan untuk menggunakan dua browser untuk mendapatkan hasil yang maksimal, misalnya mengombinasikan Google Chrome untuk keamanan dan Opera Browser jika paket data kalian sedang kritis.

              APPS TERKAIT
              Opera Logo Icon
              Opera Browser 39.0.2256.48
              Apps Opera Software
              Google Chrome For Android Icon
              Chrome Browser
              Apps Google
              Uc
              UC Browser for Android
              Apps UCWeb Inc.
              Tor Browser Icon
              Tor Browser 8.0.8
              Apps The Tor Project
              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal