J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Hack Headphone Agar Suara Makin Kencang Tanpa Root

Cara Hack Headphone Agar Suara Makin Kencang Tanpa Root

Jumat, 25 Agt 2017, 20:00 WIB
Menikmati musik di Android memang asyik. Tapi keasyikan tersebut bisa saja berkurang karena kualitas headphone yang jelek. Nah, ini cara meningkatkan kualitas suara headphone tanpa root.

Musik adalah bahasa universal yang dikenal oleh semua orang. Tanpa musik, sudah dipastikan dunia ini pasti terasa hampa. Seiring majunya teknologi, musik pun jadi bisa dinikmati kapan saja lewat smartphone.

Saat mendengarkan musik, kualitas speaker adalah hal yang menentukan bagaimana pengalaman kita mendengarkan musik. Mau sebagus apapun musiknya, jika speaker di smartphone kamu jelek, akan mengurangi nikmatnya musik yang kamu dengarkan. Makanya, yuk hack headphone kamu agar suaranya makin kencang!

BACA JUGA
  • Aplikasi Pengeras Suara, Bikin Speaker HP Kamu Nendang
  • Bikin Suara Speaker Bawaan HP Kamu Jadi Menggelegar Tanpa Modal

Buat Suara di Headphone Makin Nendang Tanpa Root

Kamu mungkin sudah familiar dengan aplikasi Viper4Android atau yang biasa dikenal dengan nama ViPER. Aplikasi ini memang khusus dibuat untuk melakukan tweak pada audio si smartphone yang kamu gunakan, sayangnya hanya untuk Android yang sudah di-root. Sementara jika belum di-root, hasilnya tidak akan berasa.

Viperlog Icon
ViPER4Android FX 2.3.4.0
Apps Video & Audio Viper's Audio
DOWNLOAD

Untuk melakukan tweak audio smartphone tanpa root, kamu bisa pake aplikasi Headphones Equalizer. Aplikasi ini akan melakukan tweak pada suara yang dihasilkan lewat headset atau headphone kamu. Download Headphone Equalizer sebelum Jaka lanjutkan cara menggunakannya.

Headphones Equalizer Icon
Headphones Equalizer 2.0.8
Apps Video & Audio ManyThingsDev
DOWNLOAD

Cara Menggunakan Headphone Equalizer

Headphones Equalizer bekerja hampir sama dengan Adapt Sound pada smartphone Samsung. Berikut cara menggunakan Headphone Equalizer:

  • Jika apk Headphone Equalizer sudah terinstal di Android kamu, selanjutnya kamu tinggal buka aplikasinya. Dan saat pertama, kamu akan dihadapkan dengan pop up yang berisi tutorial singkat.
Heaphone Nendang Tanpa Root
  • Selanjutnya, silakan kamu klik tanda (+) di samping tulisan No Headphones. Ini tujuannya untuk menambahkan jenis headphone yang kamu gunakan. Akan sangat berguna bagi kamu yang memiliki banyak headphone atau headset.
Heaphone Nendang Tanpa Root 2
  • Silakan ikuti petunjuk yang tertera di layar. Kamu disuruh untuk tidak memasangkan earphone atau headphone terlalu ketat di telinga, karena proses kalibrasi akan mengeluarkan suara dengan frekuensi tinggi dan perintah untuk mendekatkan lokasi headphone ke speaker smartphone. Lalu klik saja Continue.
Heaphone Nendang Tanpa Root 3
  • Pada tahap selanjutnya, setelah selesai kalibrasi headphone maka akan berlangsung proses Sound Adaption. Ini berguna untuk menyesuaikan pengaturan headphone dengan lingkungan dan jenis headphone yang kamu gunakan.
Heaphone Nendang Tanpa Root 4
  • Selama proses Sound Adaption dibutuhkan suasana lingkungan yang sepi dan tenang. Jika ternyata kondisinya memang ramai, kamu tetap bisa melakukannya kok. Tinggal klik saja Continue.
Heaphone Nendang Tanpa Root 5
  • Lalu biarkan Headphone Equalizer melakukan proses Profiling. Tunggu hingga prosesnya selesai, lalu pilih Next.
Heaphone Nendang Tanpa Root 6

Hasilnya, akan muncul preset Equalizer yang sesuai untuk headphone kamu. Kamu bisa memberikan sentuhan akhir dengan merubahnya, atau membiarkannya saja. Lalu pilih Next, dan atur namanya.

Heaphone Nendang Tanpa Root 7

Untuk bisa merasakan hasilnya, kamu terlebih dahulu harus menyalakan equalizernya. Setelah itu, akan muncul di panel notifikasi tanda Headphone Equalizer aktif.

Heaphone Nendang Tanpa Root 8

Rasakan perbedaan kualitas suara saat menggunakan Headphone Equalizer dengan tanpa Headphone Equalizer aktif. Jika kamu melakukannya dengan benar, maka akan dihasilkan keluaran suara yang nendang dari apapun jenis headphone yang kamu gunakan. Selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT
Need For Speed No Limits How To Make Cash Fast

7 Game HD Android Size Kecil Dengan Grafis Secanggih Game Konsol

Asal Usul Nama Android

Android Oreo: Kok Android Selalu Pake Nama Makanan Manis?

Fakta Deep Web Yang Ternyata Salah

Jangan Takut Masuk! Ini 5 Fakta Deep Web Yang Ternyata Salah

Situs Download Subtitle Indonesia E1149

8 Situs Download Subtitle Indonesia & Inggris Terbaik 2020

APPS TERKAIT
Headphones Equalizer Icon
Headphones Equalizer 2.0.8
Apps ManyThingsDev
Viperlog Icon
ViPER4Android FX 2.3.4.0
Apps Viper's Audio
Noozxoide Eizo Rewire Pro Icon
Noozxoide EIZO-rewire PRO 2.0.1.18
Apps dogsbark
Poweramp Icon
Poweramp Music Player
Apps Max MP
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal