J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Alasan Kenapa Peran Batman Sangat Sulit Diperankan oleh Aktor Manapun

7 Alasan Kenapa Peran Batman Sangat Sulit Diperankan oleh Aktor Manapun

Sabtu, 18 Jul 2020, 17:00 WIB
Ada banyak alasan kenapa film Batman sulit mendapatkan pemeran aktor utamnya. Bisa karena fans hingga kendala masalah pribadi mereka sendiri.

Memangnya sesulit apa sih untuk mendapatkan aktor dari film Batman? Tampaknya nggak cuma film James Bond saja yang kesulitan mendapatkan pemeran aktor utamanya tetapi juga film Superhero DC ini cukup sulit untuk menemukan sosok yang tepat memainkan karakter tersebut.

Bukan tanpa sebab ada banyak alasan kenapa sosok Batman ini seakan sakral dalam memilih sosok aktor pemerannya. Lantaran Batman adalah salah satu karakter paling dikenal dari abad ke-20 dan ke-21.

Jadi nggak heran kalau kisah-kisahnya telah terjual jutaan komik dan dimasukkan ke dalam jajaran superhero DC lainnya. Jadi mengapa sangat sulit untuk menemukan aktor Batman yang cocok?

Nah, Jaka ketemu sejumlah alasan kenapa Batman sulit untuk ditemukan aktornya nih. Berikut ulasannya buat kamu.

Alasan Kenapa Batman Sulit Dapat Aktor

Selama ini para pemeran atau aktor dari Batman berasal dari berbagai latar belakang dunia sinema. Namun belum ada dari mereka yang bisa memerankan peran Batman dengan sempurna, geng.

Memangnya sesulit apa memerankan peran karakter Batman ini? Bahkan untuk menjadi pemeran Ksatria Kegelapan ini banyak dari mereka yang batal, mengundurkan diri, hingga ditolak untuk bermain.

Agar nggak lebih penasaran berikut Jaka rangkum ulasannya untuk kami, geng. Baca sampai selesai ya!

1. Sulit Memerankan Dua Karakter Dalam Satu Peran

Dua Karakter Berbeda Dalam Satu Peran Alasan Film Batman Sulit Mendapatkan Menemukan Aktor Yang Tepat Custom 34523

Dalam ceritanya sosok dibalik Batman, ada sosok Bruce Wayne yang memiliki karakter berbeda satu dengan yang lainnya. Ada aktor yang memainkan sosok Bruce Wayne dengan baik, ada juga aktor yang memainkan Batman dengan bagus.

Namun belum pernah ada yang dengan sempurna memainkan kedua karakter ini dalam satu peran. Sulit memainkan dua karakter yang benar-benar berbeda dalam satu peran.

Alasannya mungkin terkesan receh atau kurang profesional. Namun coba bayangkan ketika kamu berakting di depan lensa kamera dan harus memunculkan dua sisi yang berbeda dari satu orang?

Sehingga banyak aktor yang berkomentar hampir nggak mungkin untuk memunculkan dua karakter dalam satu peran dengan bermain intens di depan lensa kamera.

2. Fans Kebanyakan Nuntut

Perbedan Generasi Dalam Satu Peran Alasan Film Batman Sulit Mendapatkan Menemukan Aktor Yang Tepat Custom Cd55d

Fans banyak berperan dalam menentukan pemeran dari karakter Batman di filmnya. Jadi siapapun nantinya yang akan terpilih sebagai pengganti Ben Affleck sebagai pemeran aktor Batman, tetap saja komentar pedas lidah netizen dan fans akan ada.

Namanya juga netizen akan tetap berkomentar dan banyak menuntut. Seperti membandingkan dengan para aktor-aktor sebelumnya baik itu Bale, Keaton, hingga George Clooney.

Jadi bisa dapat gambarannya bukan, geng? Para aktor justru lebih nggak ingin terlibat dalam masalah yang dibawa ketika mereka berperan sebagai aktor Batman. Yakni tuntutan dan komentar para fans.

3. Perlu Komitmen Besar

Komitmen Tinggi Alasan Film Batman Sulit Mendapatkan Menemukan Aktor Yang Tepat Custom 9517d

Sebagai informasi, bagi mereka yang akan bermain dan memerankan aktor Batman selanjutnya akan terikat kontrak untuk nggak boleh bermain di film lain selama 10 tahun ke depan.

Karena, selama waktu itu memang akan digunakan sang aktor untuk memerankan karakter Batman itu saja. Sehingga agar nggak ada tabrakan jadwal dalam bermain peran di film, calon aktor Batman dituntut punya komitmen yang tinggi.

Namun jangan salah, bagi mereka para pemeran aktor Batman akan dibayar dengan upah tinggi yang disebut-sebut mencapai ratusan juta dollar, geng.

4. Aktor Kesulitan Menghidupkan Karakter Kembali

Sulit Menghidupkan Karakter Bermain Alasan Film Batman Sulit Mendapatkan Menemukan Aktor Yang Tepat Custom B0808

Sebenarnya teori ini cenderung dianggap hanya masalah kecil. Namun beda cerita kalau ini dilakukan pada karakter di film Batman.

Masalah ini juga banyak ditemui pada karakter-karakter terkenal dunia lainnya, seperti James Bond, Spiderman, dan lainnya.

Sehingga nggak heran muncul anggapan kalau kesulitan ini muncul karena aktor perlu untuk menghidupkan dan menciptakan kembali karakter yang sebelumnya diperankan oleh orang lain.

5. Beda Generasi, Beda Penilaian Karakter

Alasan Film Batman Sulit Mendapatkan Menemukan Aktor Yang Tepat Custom Ec4c1

Kalau ini akan sangat tergantung pada fans, pada tahun atau generasi Batman mana mereka lahir dan tumbuh besar. Karena penilaian tiap generasi terhadap karakter Batman cukup berbeda satu dengan yang lainnya.

Coba bayangkan pasti akan bedanya dari mereka yang pernah membaca DC Comics di tahun 1980an hingga 1990an tentang Batman dengan mereka yang sama sekali belum pernah membaca komiknya dan hanya tahu dari film.

Jadi karena "karakter" fans yang berbeda tentang karakter Batman ini. Sehingga ketika Batman tampil dalam layar film berbeda dengan yang mereka ketahui dan menghasilkan opini yang berbeda-beda pula.

6. Aktor Cenderung Nggak Serius

Aktor Nggak Serius Bermain Alasan Film Batman Sulit Mendapatkan Menemukan Aktor Yang Tepat Custom 8ef36

Batman bukan semata-mata karakter penting dalam buku komiknya. Namun juga karakter protagonis yang memiliki masalah dengan sisi gelap kehidupannya. Kalau diibaratkan dia nggak sesuci atau sesuper sosok Superman.

Namun, banyak aktor yang pernah memerankan sosok Batman tampak terkesan nggak menanggapi dengan serius karakter asli dari sosok Batman dalam cerita filmnya.

Kembali lagi pada persepsi aktor sendiri, mereka nggak anggap serius karakter ini dan juga seberapa penting karakter itu buat para penonton.

7. Dampak Psikologis ke Aktor

Dampak Psikologis Pemain Bermain Alasan Film Batman Sulit Mendapatkan Menemukan Aktor Yang Tepat F1cac

Seorang aktor tentu harus mendalami dan menjiwai setiap peran yang mereka mainkan. Agar bisa menampilkan sosok karakter yang sesuai dengan cerita.

Namun, aktor juga perlu menjaga diri agar nggak terlalu tenggelam dalam peran yang mereka mainkan. Karena itu dapat berdampak sisi kepribadian dan psikologis sang aktor.

Sehingga hal ini juga menjadi kendala ketika aktor dituntut untuk bisa menunjukkan dua karakter dengan kepribadian berbeda dalam satu peran, pasti sulit banget, geng.

Akhir Kata

Itu tadi rangkuman alasan kenapa film Batman sulit mendapatkan aktor yang tepat. Apakah kamu setuju dengan alasan-alasan ini?

Menurut kamu penyebab apalagi yang membuat para aktor kesulitan atau nggak mau memerankan sosok Batman dalam film tersebut? Share di kolom komentar juga ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

ARTIKEL TERKAIT
Alasan Kenapa Film Film Dceu Nggak Worth It Untuk Kamu Tonton Cuma Ambisi Semata B6c8e

5 Alasan Kenapa Film-Film DC Universe Gak Worth It untuk Kamu Tonton

7 Karakter Terkuat Di Dc Universe Superman Nggak Ada Apa Apanya 1f7d9

7 Karakter Terkuat di DC Universe, Superman Nggak Ada Apa-Apanya!

Banner 1819a

7 Plot Hole Paling Bodoh di Film Superhero DC, Film DCEU Gak Sebagus MCU?

Film Dc Cgi Terburuk Banner F57c0

7 Adegan Film Superhero DC dengan CGI Terburuk, Bikin Mata Pedih!

Page 94ef1

7 Film Superhero Indie yang Keren, Lebih Bagus Daripada Marvel dan DC?

Nonton Download Gratis Film The Dark Knight Rises 2012 Pertarungan Akhir Batman 3b425

Nonton Film The Dark Knight Rises (2012), Pertarungan Terakhir Batman

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor Pemeran Penjahat Terburuk Sepanjang Masa, Pemeran Joker Termasuk!

7 Aktor Pemeran Penjahat Terburuk Sepanjang Masa, Pemeran Joker Termasuk!

7 Aktor yang Dibenci Karena Memerankan Penjahat, Nyebelinnya Natural!

7 Aktor yang Dibenci Karena Memerankan Penjahat, Nyebelinnya Natural!

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

Salah Casting? 7 Aktor dengan Akting Terburuk di Film Superhero

Salah Casting? 7 Aktor dengan Akting Terburuk di Film Superhero

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal