J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Smartphone Panas? Ini Batas Wajar Suhu Panas Smartphone

              Smartphone Panas? Ini Batas Wajar Suhu Panas Smartphone

              00
              Kamis, 23 Nov 2017, 08:00 WIB
              berapa sih batas wajar suhu panas yang dihasilkan smartphone? Maka dari itu JalanTikus akan kasih ulasan mengenai batas wajar panas smartphone. Disimak ya!

              Berbeda dengan featured phone yang hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan atau SMS saja. Smartphone lebih menarik digunakan karena ada banyak pilihan aplikasi dan dan game seru. Maka wajar jika kamu betah menggunakan smartphone dalam waktu yang lama.

              Tapi, rasa nyaman menggunakannya pasti akan terganggu jika smartphone kamu panas. Tahukah kamu, sebenarnya berapa sih batas wajar suhu panas yang dihasilkan smartphone? Maka dari itu JalanTikus akan kasih ulasan mengenai batas wajar panas smartphone. Disimak ya!

              BACA JUGA
              • 5 Smartphone Android Tahan Panas Terbaik untuk Main Mobile Legends
              • Bukan Hoax! Begini Cara Mencegah Laptop Panas Saat Digunakan

              Batas Wajar Panas Smartphone! Kok Smartphone Bisa Panas Sih?

              Nggak cuma smartphone, semua perangkat elektronik akan terasa panas jika digunakan terus-menerus. Yang menjadi penyebab smartphone panas adalah prosesor dan penggunaan smartphone-nya itu sendiri.

              batas-wajar-panas-smartphone-2

              Prosesor Snapdragon 615 dan Snapdragon 810 generasi pertama dikenal sebagai smartphone yang sering menghadirkan panas berlebih ke smartphone. Selain itu, jika kamu sering menggunakan game berat dan banyak aplikasi sekaligus, maka wajar jika smartphone kamu menjadi panas.

              Berapa Batas Wajar Panas di Smartphone?

              Ya, panas di smartphone itu memang wajar, karena prosesor dan baterai akan dipaksa bekerja terus-menerus jika sering digunakan. Pertanyaannya, berapa batas panas wajar di smartphone hingga tidak disebut overheat?

              Pada saat tidak digunakan, smartphone bisa berada pada suhu normal 30-35 derajat Celcius. Namun ketika digunakan untuk chatting atau browsing atau sedang diisi ulang, normalnya smartphone akan berada di kisaran suhu 35-45 derajat Celcius.

              batas-wajar-panas-smartphone

              Saat digunakan untuk menjalankan banyak aplikasi atau game berat yang membutuhkan kinerja prosesor lebih banyak, maka suhu smartphone akan semakin tinggi. Jaka pernah bermain game Asphalt 8 dalam waktu 30 menit, dan suhu smartphone mencapai 54 derajat Celcius!

              batas-wajar-panas-smartphone-3

              Normalkah kalau begitu? Masih normal, kok. Yang tidak normal itu jika smartphone tidak digunakan, tapi suhunya mencapai 40-60 derajat Celcius. Bisa dibayangkan berapa panasnya jika digunakan untuk main game, bukan?

              Rata-rata smartphone bisa menahan panas hingga suhu 80 derajat Celcius. Dan tahukah kamu, prosesor bisa menahan dan menghasilkan panas hingga 90 derajat Celcius! Tapi berapa pun suhu panas yang dihasilkan, jika memang membuat permukaan tanganmu jadi tidak nyaman, berarti memang panasnya sudah tidak wajar.

              Makanya, pantau terus suhu smartphone kamu menggunakan aplikasi CPU Temperature. Dan gunakan aplikasi CPU Cooler untuk mengendalikan panas permukaan smartphone kamu.

              Cooler Master CPU Cooler 1.4.1
              Apps Cleaning & Tweaking Cooler Dev Team
              DOWNLOAD

              Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel dari Epi Kusnara lainnya.

              APPS TERKAIT
              No-frills CPU Control 1.28.2
              Apps SIN O
              CPU tuner (Rooted phones) 3.4.2
              Apps vogtp
              Cooler Master CPU Cooler 1.4.1
              Apps Cooler Dev Team
              SetCPU for Root Users 3.1.2
              Apps MichaelHuang
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal