J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Fakta Bajak Laut Rocks One Piece, Paling Kuat dan Kejam di Dunia!

7 Fakta Bajak Laut Rocks One Piece, Paling Kuat dan Kejam di Dunia!

Senin, 14 Sep 2020, 20:30 WIB
Bajak laut Rocks adalah bajak laut legendaris yang ada di serial One Piece. Simak fakta-fakta tentang bajak laut Rocks berikut ini.

Buat para penggemar manga atau anime One Piece pasti udah nggak asing lagi dengan nama bajak laut Rocks. Masih menjadi misteri siapakah kapten dan anggota bajak laut Rocks di serial komiknya.

Terungkap, semua pertanyaan tentang bajak laut legendaris Rocks di komik One Piece chapter 957, termasuk siapa kapten bajak laut Rocks.

Nah, buat kamu yang juga penasaran, di artikel ini Jaka bakalan membahas tentang fakta-fakta bajak laut Rocks yang perlu kamu tahu!

Fakta-fakta Tentang Bajak Laut Rocks

Siapa Kapten Bajak Laut Rocks 91454

Sejak rilis pada tahun 1997, One Piece kini telah mempunyai total 979 bab. Sementara, animenya yang tayang pada tahun 1999 sudah memiliki lebih dari 900 episode.

Sehingga, bisa dikatakan One Piece adalah salah satu serial dengan karakter anime paling populer yang pernah ada.

One Piece berkisah tentang manusia karet Monkey D. Luffy yang memulai perjalanan mencari harta karun menuju East Blue Sea dan mendapatkan titel sebagai Raja Bajak Laut (King of the Pirates).

Ia membentuk krunya sendiri yakni Straw Hat Pirates, dari ksatria pedang Roronoa Zoro, navigator bernama Nami, penembak ulung bernama Usopp, dan seorang chef bernama Vinsmoke Sanji.

Mereka mendapatkan sebuah kapal bajak laut bernama Going Merry yang memiliki bendera dengan logo tengkorak dengan topi jerami khas yang digunakan Luffy.

Dalam perjalanan mereka mewujudkan mimpi Luffy dan juga mengarungi dunia bajak laut, mereka mendapati fakta tentang legenda bajak laut Rocks yang menjadi misteri.

Sayangnya, legenda bajak laut Rocks One Piece hanya diketahui oleh segelintir angkatan laut dan bajak laut veteran.

Sengoku menceritakan bahwa kelompok bajak laut Rocks adalah kelompok yang kasar. Tak cuma lawan, mereka tak segan membunuh kawan sendiri, dan hanya peduli pada kepentingan pribadi.

Dipimpin oleh Rocks D. Xebec, namanya mulai dikenal 40 tahun lalu sebelum Raja Bajak Laut Gol D. Roger berkuasa. Dengan para anggotanya, ia menyerang banyak lokasi dan meninggalkan banyak kerusakan besar.

Suatu hari, ia dan beberapa bajak laut lainnya tiba di pulau Hachinosu untuk saling bertemu dan mencari jalan menuju ketenaran dan kekayaan.

Hasil dari pertemuan tersebut, Rocks mengambil alih kendali kelompok ini dan membentuk sebuah kelompok bajak laut bernama Rocks Pirates yang memiliki tujuan mengambil alih dunia.

38 tahun sebelum tahun ini, Rocks memimpin para anggotanya dalam sebuah misi yang bisa membahayakan para World Nobles (Tenryuubito) dan budak mereka.

Di God Valley, kelompok bajak laut Rocks dicegat oleh Monkey D. Garp dan Gol D. Roger yang telah membentuk aliansi. Pertempuran besar pun terjadi dan menurut Sengoku, Rocks mati dalam perang tersebut.

Setelah kamu mengetahui apa itu bajak laut Rocks, saatnya Jaka membahas tentang fakta-fakta bajak laut Rock. Simak di bawah ini!

1. Kaptennya Berambisi Jadi Raja Dunia

Bajak Laut The Rocks E2e10

Sudah tahu kan nama siapa kapten bajak laut Rocks? Yap, Rocks D. Xebec adalah namanya dan hal ini terungkap dalam komik One Piece bab 957.

Sengoku menyebut Xebec memiliki ambisi untuk menjadi raja dunia. Ia juga dengan berani membuat perang dengan Pemerintah Dunia secara langsung, seperti Revolusioner saat ini.

Bahkan, Xebec tak segan-segan untuk mengincar para World Nobles atau Tenryuubito beserta budaknya untuk mewujudkan ambisi besar tersebut.

2. Ada Total 7 Anggota Rocks

Captain John One Piece 1a6d7

Saat Xebec mati 38 tahun yang lalu, kelompok bajak laut Rocks resmi bubar. Namun beberapa anggotanya ada yang masih hidup dan berpengaruh hingga saat ini.

Sebelumnya masih menjadi misteri, namun kini semua sudah tahu siapa saja yang menjadi anggota dari bajak laut paling kejam tersebut. Total ada 7 anggota bajak laut Rocks.

Adalah Whitebeard, Ochoku (Wang Zhi), Silver Axe, Captain John, Kaido, Shiki sang Singa Emas, dan Charlotte Linlin (Big Mom). Captain John One Piece dikenal saat Buggy mengincar hartanya.

3. Rocks Adalah Musuh Besar Pertama Roger

Bajak Laut The Rock 226a6

Sebagai Raja Bajak Laut, tentunya Roger memiliki musuh-musuh terkuat. Alvida menjadi musuh level bos pertamanya, sedang Crocodile adalah musuh berat pertamanya.

Sementara musuh besar pertama Roger dikatakan oleh Sengoku adalah Xebec, sekaligus mungkin jadi musuh yang terkuat.

Setelah Xebec tumbang, musuh berat Roger hanyalah pecahan dari kelompok tersebut seperti Big Mom, Whitebeard dan Shiki.

Fakta Bajak Laut Rocks Lainnya...

4. Rocks Kalah 38 Tahun Lalu di God Valley

Bajak Laut Rocks Rock E081d

Dibantu oleh Roger, Garp sukses mengalahkan bajak laut Rocks di pertempuran God Valley 38 tahun lalu. Sengoku menyebut Xebec sudah mati dan kalah dalam pertempuran tersebut.

Meskipun sang kapten mati, para anggota dan petarung kuat dari kelompok bajak laut Rocks selamat. Beberapa di antara mereka masih ada yang terus berjuang menjadi yang terkuat.

Salah satu mantan anggota Rocks, Shiki, bahkan diceritakan sempat mengganggu Roger belasan tahun kemudian di pertempuran lautan Edd War.

5. Tiga dari Anggota Rocks Jadi Yonko

Bajak Laut Rock 56562

Tidak ikut musnah bersama kapten mereka, tiga dari anggota bajak laut Rock justru menjadi Yonko, atau bajak laut terkuat di dunia.

Diketahui ada empat Yonko di dunia, yakni Edward 'Whitebeard' Newgate, Charlotte Linlin, Kaido, dan tentu saja Raja Bajak Laut Roger.

Bersama angkatan laut dan Shichibukai, Yonko juga bertugas menyeimbangkan kekuatan untuk menghindari adanya peperangan. Melawan Yonko bisa menimbulkan perang dengan mudah.

Shanks yang digadang-gadang menjadi final villain One Piece dan 'Blackbeard' Marshall D. Teach menyusul menjadi Yonko. Mereka saling bermusuhan dan punya pasukannya sendiri.

6. Sejarah Rocks Hilang Karena Intervensi Pemerintah

Legenda Bajak Laut Rocks One Piece Df5e6

Sejarah mengenai para bajak laut Rocks hampir lenyap beberapa dekade sejak kematian Xebec, dan banyak para bajak laut dan angkatan laut muda yang tidak tahu siapa dirinya.

Sengoku kembali bercerita bahwa ketidaktahuan mereka ini disebabkan oleh campur tangan Pemerintah Dunia. Disebutkan penyebabnya karena Xebec mencoba-coba hal yang dilarang oleh mereka.

Selain itu, karena kurangnya kerjasama antar anggota bajak laut Rocks, kebanyakan mantan anggota Rocks cenderung enggan menceritakan masa-masa mereka saat menjadi anggota.

7. Ochoku Berdasarkan Tokoh Nyata

Rocks One Piece 8c7a8

Salah satu anggota bajak laut Rocks, Ochoku atau dikenal sebagai Wang Zhi adalah bajak laut yang cukup terkenal pada generasinya.

Namun segala hal tentang dirinya hampir tidak diketahui. Bahkan, mangaka One Piece, Eiichiro Oda, juga tidak memberikan petunjuk apapun mengenai Ochoku hingga kini.

Namun menariknya, tokoh Ochoku dibuat berdasarkan bajak laut Cina di dunia nyata bernama Wang Zhi. Wang Zhi diketahui meneror banyak lautan pada abad ke-16.

Akhir Kata

Itulah tadi pembahasahan tentang fakta-fakta bajak laut Rocks di One Piece. Buat kamu yang menjadi penggemar One Piece sejati tentunya hal ini penting banget karena menjadi pertanyaan yang cukup lama jadi misteri.

Siapa karakter One Piece yang menarik perhatian kamu, geng? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar, yuk!

Baca juga artikel seputar One Piece atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Baca Manga A7b27

10 Aplikasi Baca Manga Terbaik 2020, Baca Naruto - One Piece Gratis!

Game One Piece Terbaik Banner 04505

10 Game One Piece Terbaik di 2018 (Android, PC & PS2)

Luffy Banner

10 Versi Monkey D. Luffy (One Piece) Karya Para Mangaka Terkenal

Wallpaper One Piece Ea05f

30+ Wallpaper One Piece Terbaik untuk Smartphone dan Desktop-mu

Banner 017a9

5 Alasan Kenapa One Piece Nggak Layak Ditonton, Dipanjang-Panjangin?

Banner 20121

7 Anime yang Mengambil Setting di Indonesia, One Piece Masuk?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Fakta Menarik Kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang Tidak Kamu Ketahui

7 Fakta Menarik Kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang Tidak Kamu Ketahui

7 Film Bajak Laut Terbaik Sepanjang Masa, Penuh Petualangan Seru!

7 Film Bajak Laut Terbaik Sepanjang Masa, Penuh Petualangan Seru!

Siapa yang Bakal Jadi Final Villain di One Piece? Ini 3 Nominasi Terkuatnya!

Siapa yang Bakal Jadi Final Villain di One Piece? Ini 3 Nominasi Terkuatnya!

5 Alasan Kenapa One Piece Nggak Layak Ditonton, Dipanjang-Panjangin?

5 Alasan Kenapa One Piece Nggak Layak Ditonton, Dipanjang-Panjangin?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal