5 Bajak Laut Paling Sadis dalam Sejarah, Dikenal Kejam dan Tidak Bermoral!

Default

Apa hal yang pertama kali kamu bayangkan saat melihat kata bajak laut? Mungkin sebagian besar orang langsung kepikiran bajak laut kece dan petualangan tanpa henti ala film Pirates of the Caribbean yang dibintangi Johnny Depp.

Nyatanya, hal tersebut sangat berbeda dengan bajak laut asli di realita. Tidak sedikit bajak laut keji yang menyiksa, hingga membunuh banyak orang secara brutal!

Dilansir WhatCulture, berikut adalah 5 bajak laut yang paling sadis dan tidak berhati dalam sejarah. Tidak hanya sekadar merampok, namun mereka rela melakukan apa saja untuk mengambil keuntungan.

1. Edward 'Ned' Lowe

Bajak Laut Paling Sadis Dalam Sejarah Edward Ned Lowe D551f

Lahir dan tumbuh di Westminster, Inggris, Edward 'Ned' Lowe memulai kariernya sebagai kriminal dengan menjadi pencopet yang kemudian menjadi kapten bajak laut.

Pria ini bukanlah bajak laut biasa karena ia sangat pintar dalam memanipulasi. Ned memiliki koleksi bendera dari berbagai macam negara untuk mengelabui kapal-kapal terdekat dengannya.

Siapapun yang menjadi korbannya mengalami penyiksaan yang brutal. Salah satu metodenya yang terkenal adalah mengikat korbannya lalu membakar jari mereka. Ia juga pernah memotong habis bibir kapten Portugis untuk dimasak, lalu memaksanya untuk memakannya.

2. Edward 'Blackbeard' Teach

Bajak Laut Paling Sadis Dalam Sejarah Edward Blackbeard Teach D06a7

Edward 'Blackbeard' Teach adalah salah satu bajak laut paling terkenal yang pernah hidup karena sifatnya yang tidak bisa diprediksi.

Bukanlah hal yang tidak biasa bagi seorang kapten bajak laut untuk membunuh bawahannya. Namun, membunuh bawahan tanpa alasan yang jelas merupakan hal yang dilakukan Edward.

Saat ditanya, ia menjawab ia sengaja melakukan hal tersebut agar ia tidak melupakan siapa dirinya sebenarnya. Bahkan, kapten ini tidak tanggung-tanggung untuk menembak anggota krunya saat sedang minum-minum bersama.

3. Francois L'Olonnais

Bajak Laut Paling Sadis Dalam Sejarah Francois E3fbf

Sebelum menjadi seorang bajak laut, Francois dulunya adalah seorang pelayan yang memiliki banyak hutang. Setelah melunasi hutang-hutangnya, ia terkenal sebagai bajak laut yang paling sadis dan brutal.

Metode-metodenya penyiksaannya yang terkenal adalah membakar korban-korbannya, hingga memotong daging mereka. Tidak bisa dibayangkan apa yang dirasakan korbannya, mengingat mati dibakar merupakan salah satu kematian yang paling sadis.

Tidak hanya itu saja, ia juga pernah memotong dada orang, lalu mengambil paksa hatinya dan menggigitnya. Orang lain yang menyaksikan hal tersebut langsung menunjukkannya rute ke San Pedro.

4. Daniel Montbars

Bajak Laut Paling Sadis Dalam Sejarah Daniel Montbars 4b41f

Tidak seperti bajak laut pada umumnya yang memiliki latar belakang yang miskin, Daniel Montbars justru berasal dari keluarga yang kaya raya di Perancis.

Sayangnya, hal tersebut justru disalahgunakan dengan menjadi salah satu bajak laut yang brutal. Layaknya film thriller, Daniel tidak segan-segan untuk mencabut usus korbannya hidup-hidup.

Kemudian, ia memaku bagian tersebut ke pos terdekat dan memukulinya. Itulah yang membuatnya mendapat julukan Montbars si Pembasmi.

5. Bartholomew Roberts

Bajak Laut Paling Sadis Dalam Sejarah Bartholomew Roberts F778c

Dikenal dengan sebutan "Black Bart", Bartholomew Roberts adalah bajak laut asal Welsh yang aktif dari tahun 1719 hingga 1722. Hal ini dibuktikan dengan membajak hingga 400 kapal!

Mungkin ia tidak sekejam bajak laut lainnya, namun ia tetaplah pembunuh yang tidak memiliki hati. Seperti bajak laut pada umumnya, Roberts kerap membakar kapal yang habis dirampok.

Sayangnya, salah satu kapal yang pernah dibakar setelah dirampok merupakan kapal yang berisi budak tahanan. Bukannya membebaskan mereka terlebih dahulu, ia justru tidak peduli dan tetap membakar kapal tersebut dengan mereka di dalamnya hidup-hidup.

Akhir Kata

Sekian dari kumpulan bajak laut paling sadis dalam sejarah. Perbuatan-perbuatan mereka memang sungguh gila dan tanpa hati nurani, layaknya seorang pembunuh berantai. Bajak laut mana yang menurutmu paling kejam sepanjang sejarah? Yuk, share pendapatmu di kolom komentar!

Baca artikel mengenai Sains atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Penyebab Kematian Terburuk Menurut Sains Banner 1c498
7 Penyebab Kematian Terburuk Menurut Sains, Bikin Merinding!
Kode Redeem Mobile Legends Yang Belum Digunakan April 2021 Bisa Dapat Skin Gratis 81017
Kode Redeem Mobile Legends yang Belum Digunakan Juli 2021, Bisa Dapat Skin Gratis!
Game Multiplayer Android Terbaik Banner 57a3d
10 Game Multiplayer Android Terbaik untuk Temani Ngabuburit
Game Online Terbaru 2020 Banner 81e03
15 Game Online Terbaru 2020 Android & PC, Seru Buat Mabar!
League Of Legends Wild Rift Mobile 91787
Cara Download League of Legends Mobile Wild Rift, Lebih Bagus dari ML?
Cara Main Lol Wild Rift Banner 1993c
Cara Main LoL Wild Rift, League of Legends Akhirnya Ada di Mobile!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal