Awas Ditahan Polisi! Ini 5 Bahaya Cheat Game Online Bagi Para Gamer

Default

Para gamer pasti akrab banget dengan yang namanya hack, cheat, atau trainer yang bakal mempermudah kamu melewati kesulitan dalam game saat melalui level tertentu.

Nah, di era game online ini, makin banyak bertebaran cheat bagi para pemain yang hendak berbuat curang dan mengincar kemenangan. Namun, kamu perlu berhati-hati, ada beberapa bahaya cheat game online yang mengincar para gamer seperti kamu loh!

BACA JUGA
  • 6 Cheat Game yang Paling Sering Digunakan Gamer
  • 10 Tanda Ketika Komputer Kamu Terinfeksi Virus dan Malware!
  • 7 Hal Unik Dalam Game yang Dijamin Bikin Kamu Penasaran

5 Bahaya Bagi Kamu Jika Pakai Cheat Game Online

Bahaya Cheat Game Online Intro Fc76c
Sumber foto: exp.gg

Kini era game online multiplayer yang kompetitif, seperti Clash of Clans, Mobile Legends hingga PUBG Mobile akan memacu pemainnya untuk mendapatkan peringkat terbaik dalam game.

Baca Juga: 7 Game Multiplayer Paling Keren Yang Bisa Dimainkan Secara Offline

Salah satu cara paling cepat adalah dengan menggunakan cheat game online yang marak bertebaran di internet. Sayangnya cara ini terbilang ilegal dan bakal merugikan pemain lainnya di dalam game online yang kamu mainkan guys.

1. Ditahan Pihak Kepolisian

Bahaya Cheat Game Online 1 072bf
Sumber foto: variety.com

Genre game esports kompetitif saat ini tengah naik daun. Salah satunya adalah PlayerUnknown's Battlegrounds alias PUBG yang saat ini juga telah memiliki versi mobile di platform Android dan iOS guys.

Terbarui ada 141 pemain PUBG asal Tiongkok yang ditangkap pihak kepolisian karena membuat dan menjual cheat untuk game survival battle royale yang satu ini.

Bukan hanya meraup keuntungan secara finansial, kabarnya cheat yang disebarkan ini juga disusupi malware yang bakal mencuri data korban yang menggunakannya. Bahaya banget kan?

Kalau alasan pertama saja sudah bahaya, gimana dengan yang selanjutnya?

2. Game Jadi Gak Seru

Perasaan yang pasti pertama kali saat kamu menggunakan cheat game online adalah permainan menjadi kurang seru dan nggak kompetitif. Selain itu bagi lawan kamu yang bermain jujur, tentu hal ini dapat mengurangi pengalaman bermain mereka guys.

Baca Juga: 20+ Game Android Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan Tanpa Internet!

Bahaya Cheat Game Online 2 Ab9cf
Sumber foto: teamrevolt.org

Nah, dengan semakin banyaknya cheater yang menggunakan cheat, bisa saja membuat game online tersebut bakal semakin ditinggalkan. Dan pada akhirnya membuat developer membuat keputusan, memilih ban pemain atau menutup server game online loh.

3. Rentan Terkena Ban

Bahaya Cheat Game Online 3 E8f32
Sumber foto: youtube.com

Salah satu cara developer untuk mencegah menjamurnya cheater dalam game online yang dimilikinya adalah menerapkan sistem ban pada setiap akun yang melakukannya. Hal ini dilakukan dengan cara melihat data login atau menerima report dari pemain-pemain lain.

Mungkin saja kamu baru mendapatkan peringatan ban ringan dengan nggak bisa mengakses akun selama hitungan jam atau hari. Namun bukan berarti, suatu saat kamu bisa mendapatkan ban permanen dan akun serta alamat email terdaftar diblokir selamanya dari server guys.

4. Serangan Hacker Berbahaya

Bahaya Cheat Game Online 4 4214e
Sumber foto: lincolnescaperoom.com

Seperti yang sudah Jaka jelaskan di awal, para pembuat cheat memang bukan hanya berniat untuk meraih keuntungan dari software atau aplikasi cheat yang mereka jual. Melainkan bisa saja software tersebut sudah disusupi malware dan virus untuk beberapa kepentingan.

Entah itu untuk merusak smartphone, PC atau laptop yang kamu gunakan selama bermain. Atau malah bahayanya cheat di game online malah bakal mengambil data pribadi yang kamu input, untuk selanjutnya diperjualbelikan di dunia maya alias dark web.

5. Buang-buang Duit

Bahaya Cheat Game Online 5 6c8f4
Sumber foto: paperalternative.com

Terakhir usaha kamu untuk mendapatkan peringkat paling tinggi dalam sebuah game akan sia-sia. Mungkin saat akan terpikirkan, berapa jumlah uang yang kamu habiskan untuk membeli software cheat dan digunakan dalam game online.

Nyatanya masih banyak game online yang menerapkan fitur free-to-play sehingga kamu bisa bermain dengan mengandalkan skill yang kamu miliki.

Selain itu jika kamu memang berniat mempercepat progress dalam game, kamu bisa membeli uang digital alias voucher untuk membeli item-item berguna dalam game online.

Akhir Kata

Nah, itulah 5 bahaya cheat game online yang wajib kamu waspadai. Intinya jika kamu memang ingin bermain fair dan mau mengasah skill, hindari yang namanya cheat. Dan buat kamu yang masih pakai, mending segeralah bertobat dan kembali ke jalan yang benar ya!

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
15 Hp Gaming Murah Terbaik Di 2020 Mulai 1 Jutaan Bisa Ngangkat Game Berat 43cc4
20+ HP Gaming Murah Terbaik 2021, Mulai 1 Jutaan Bisa Main Game Berat!
Cara Memotong Lagu Caa67
Cara Memotong Lagu MP3 dengan Mudah, Bisa Buat Ringtone HP!
Smartphone Black Market Ed2ac
Cara Mengetahui HP Black Market (Samsung, Xiaomi, ASUS, dll.)
Header 27 2a420
Ini Dia Cara Membuat Video Bokeh di Instagram Stories. Mudah dan Gratis!
Cara Membuat Emoticon Jepang 0b0dc
Cara Membuat Emoticon Jepang di Android dengan Cepat dan Mudah
APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Pubg Mobile Logo 7b097
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground) 0.17.0
Games Tencent Mobile International Ltd.
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal