J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Hati-Hati! Ini 5 Bagian Smartphone yang Mudah RUSAK

Hati-Hati! Ini 5 Bagian Smartphone yang Mudah RUSAK

Selasa, 17 Apr 2018, 07:00 WIB
Smartphone yang digunakan setiap saat jika tidak dirawat dengan baik akan berakibat buruk. Berhati-hati dengan 5 bagian smartphone yang gampang rusak ini!

Smartphone yang setiap saat kita gunakan tidak boleh lepas dari perhatian kamu, guys. Karena kalau tidak dirawat dengan baik maka akan berakibat fatal. Bisa saja kamu merusak bagian penting dari smartphone.

Kamu harus berhati-hati dengan beberapa bagian smartphone, karena ada yang sangat mudah rusak. Berikut daftar 5 bagian smartphone yang mudah rusak.

BACA JUGA
  • Smartphone Rusak? Tenang, Jomblo Bisa Cari Jodoh Lewat Komputer!
  • Tombol Power Smartphone Rusak? Jangan Panik, Gunakan 3 Aplikasi Ini
  • 5 Bahaya Gunakan Smartphone dengan Layar Pecah

Berhati-hatilah dengan 5 Bagian Smartphone yang Mudah Rusak Ini!

Karena bagian-bagian smartphone ini mudah rusak, maka kamu harus melakukan beberapa tindakan pencegahan juga. Berikut rekomendasi dari Jaka :

1. Bodi Smartphone

Bagian Smartphone Mudah Rusak Bodi A6c63

Sumber foto: Shutterstock

Bagian terluar dari smartphone ini jadi yang paling riskan dan mudah rusak. Mulai dari terkena goresan sampai terjatuh dari genggaman. Untuk mencegah bodi rusak sebaiknya kamu menggunakan case atau pelindung, guys. Kalau kamu bingung memilih case yang cocok, coba baca artikel berikut :

7f49ca551876b029d99b1b9812ab61f7
Mana Yang Terbaik? Hardcase, Softcase Atau Bumpercase?
Case memang menjadi salah satu hal penting bagi pengguna gadget saat ini. Banyak orang yang menggunakannya untuk melindungi atau memberikan proteksi lebih tinggi untuk gadget kesayangannya. Tapi apa sih perbedaan case sebenarnya?
LIHAT ARTIKEL

2. Layar Smartphone

Bagian Smartphone Mudah Rusak Layar 3946b

Sumber foto: Shutterstock

Layar sentuh memang sangat sensitif terhadap kerusakan. Kerusakan yang terjadi biasanya adalah goresan dari benda-benda tajam ini terjadi saat smartphone disimpan di saku celana. Selain itu sering juga terjadi kasus layar retak karena terjatuh. Layar smartphone juga bisa berkurang sensitifitasnya lho, guys.

Cara Membersihkan Layar Smartphone Dengan Aman 76a13
4 Cara Mudah Membersihkan Layar Smartphone Dengan Aman
Layar smartphone yang kita sentuh setiap saat bisa menjadi sarang bakteri. Tapi tenang,Jaka punya tips cara membersihkan layar smartphone dengan aman.
LIHAT ARTIKEL

Untuk menghindari kerusakan itu sebaiknya lapisi layar kamu dengan pelindung. Kamu juga sebaiknya jangan menggunakan layar smartphone yang sudah retak guys. Penggunaan layar retak itu BERBAHAYA!

3. Tombol Smartphone

Bagian Smartphone Mudah Rusak Tombol A0f96

Sumber foto: Android Police

Ada beberapa tombol yang mudah rusak, guys. Yang pertama biasanya adalah tombol power dan tombol volume. Keduanya sering digunakan untuk mengambil screenshot. Selain itu tombol power juga sangat sering dipakai untuk menyalakan dan mematikan HP, tombol volume juga pastinya kerap digunakan apalagi oleh para penyuka musik.

Cara Screenshot Di Android Tanpa Menekan Tombol 17070
Cara Screenshot Di Android Tanpa Perlu Menekan Tombol Apapun!
Menyebalkan bukan jika setiap kali ingin screenshot harus menekan tombol kombinasi? Bisa-bisa cepat rusak tombol power dan volume Android kita. Nah, ini dia cara screenshot di Android tanpa harus menekan tombol.
LIHAT ARTIKEL

Untuk mencegahnya kamu bisa mencoba tips di atas. Kamu bisa melakukan screenshot tanpa menekan tombol-tombol di smartphone. Jadi tombol kamu akan lebih awet. Tapi kalau tombol kamu sudah terlanjur rusak, kamu bisa coba tips Jaka, berikut Cara Mengatasi Tombol Android Rusak Secara GRATIS!

4. Port Charger

Kerusakan yang sering muncul pada port charger mulai dari kendor, sulit memindahkan data melalui USB, tidak bisa mengisi daya, dan lain-lain. Untuk mencegahnya kamu harus memperhatikan posisi kabel saat akan memasukannya ke dalam port, jangan sampai salah.

Bagian Smartphone Mudah Rusak Port Charger 020d1

Sumber foto: Shutterstock

Jangan menarik paksa kabel dari smartphonenya, dan jaga kebersihan port dari debu maupun air. Kamu juga bisa melakukan beberapa cara kalau port charger sudah tidak bisa mengisi daya. Berikut tips dari Jaka untuk Memperbaiki Smartphone yang tidak Bisa di Charge.

Banner Arrowelectronic Wirelesscharging
Wireless Charger JARAK JAUH Untuk Semua HP
Teknologi wireless charging sudah ada, tapi jaraknya terlalu dekat. Kamu harus letakan HP tersebut di atas dock charger. Kecewa? Jangan, karena sekarang telah hadir wireless charging jarak jauh untuk semua HP. Penasaran?
LIHAT ARTIKEL

5. Baterai

Baterai Hp 9e6af

Sumber foto: Shutterstock

Baterai adalah komponen yang sangat penting, tanpanya smartphone tidak bisa bekerja. Kerusakan juga kerap terjadi pada baterai, mulai dari baterai kembung, lama penuh, cepat habis, dan indikator yang tidak sesuai. Untuk mencegah itu terjadi kamu bisa melalukan tips dari Jaka ini:

Baterai Smartphone Panjang Umur Banner
10 Cara Ini Bikin Baterai Smartphone Kamu PANJANG UMUR!
Kali ini Jaka mau kasih tips penting buat kamu. 10 Cara Ini Bikin Baterai Smartphone Kamu PANJANG UMUR!
LIHAT ARTIKEL

Kamu juga harus menghindari beberapa hal yang bisa merusak baterai smartphone kamu, guys. Kamu bisa saja mengganti baterai smartphone yang rusak, tapi kamu harus pastikan baterai yang kamu beli adalah baterai asli ya!

Akhir Kata

Itulah 5 bagian samrtphone yang mudah rusak. Sebelum bagian-bagian itu rusak, sebaiknya kamu melakukan tindakan pencegahan. Pasti tidak mau kan, kalau harus mengganti smqrtphone yang baru dipakai beberapa bulan?

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Chaeroni Fitri.

ARTIKEL TERKAIT
Kebiasaan Yang Merusak Gadget Kamu Banner

11 Kebiasaan yang Bisa Membuat Gadget Cepat Rusak

Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak Banner E84a5

3 Cara Ampuh Perbaiki Flashdisk Rusak & Tidak Terbaca!

4 Kebiasaan Yang Membuat Smartphone Cepat Rusak

4 Kebiasaan yang Membuat Smartphone Cepat Rusak

Kartu Sd Rusak 79607

5 Cara Memperbaiki Kartu SD Rusak & Tidak Terbaca, Mudah Tanpa Ribet!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Menu Button No Root 5ea6f
Menu Button (No Root) 2.1.1
Apps
Real Home Button Fingerprint Icon
Real Home Button Fingerprint! 1
Apps AppsCity Ltd
Applock Fingerprint C367b
AppLock - Fingerprint 7.1.2
Apps
Double Tap Screen On And Off 767fc
Double Tap Screen On and Off 1.1.1.1
Apps
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal