J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ayo Buat Kartu Natal dari Androidmu!

Ayo Buat Kartu Natal dari Androidmu!

Rabu, 11 Des 2013, 11:34 WIB
Buat Natalmu lebih berwarna dengan kartu ucapan yang unik hasil karyamu sendiri dengan Greeting Card Maker. Susah? Nggak kok, ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Ucapan Hari Natal memiliki kesan yang mendalam. Oleh karena itu, ucapan selamat Natal menjadi hal yang tidak boleh terlewatkan. Bagi yang merayakan atau tidak, pastinya kita pernah mengucapkan selamat Natal untuk orang-orang terdekat, misalnya teman, tetangga, kerabat atau teman kantor.

Nah, bagaimana caranya agar ucapan selamat Natal tidak biasa-biasa saja? Mari kita coba sebuah aplikasi Greeting Card Maker. Aplikasi ini pada dasarnya bisa membuat ucapan selamat apapun, misalnya ulang tahun, pernikahan, kelahiran dan lainnya. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat ungkapan isi hati seperti I Miss You atau I Love You .

Tapi kali ini, Jalantikus akan memberikan tutorial sederhana untuk kamu dalam membuat kartu Natalmu sendiri dengan Greeting Card Maker. Simak ya.

[list type=decimal] [li] Pertama, tentunya kamu harus download aplikasi Greeting Card Maker disini. Setelah itu, buka aplikasinya lalu pilih Create New.

Ayo Buat Kartu Natal Dari Androidmu 1
[/li]

[li] Sebelumnya kamu harus mendownload Christmas Pack dengan ke Tab More Packs lalu cari Christmas Pack dan download.[/li]

[li]Setelah Christmas Pack selesai didownload, kamu baru bisa memulai membuat kartu Natalmu. Pilih menu Background, lalu sub menu Basic. Pilih warna yang kamu suka untuk menjadi background kartumu. Kali ini Jalantikus memilih warna merah untuk menggambarkan tema Natal.

Ayo Buat Kartu Natal Dari Androidmu 2
[/li]

[li] Setelah itu pilih menu Clips lalu sub menu Christmas. Lalu pilih hiasan yang ingin kamu gunakan. Atur clips-mu dengan bantuan di bagian kiri. Jalantikus akan menjelaskan masing-masing kegunaannya.

Ayo Buat Kartu Natal Dari Androidmu 3
Ayo Buat Kartu Natal Dari Androidmu 4
[/li]

[li] Hias kartu buatanmu dengan clip-clip yang kamu inginkan sampai sebagus mungkin.

Ayo Buat Kartu Natal Dari Androidmu 5
[/li]

[li] Lalu setelah kamu rasa hiasannya sudah cukup, saatnya memasukkan tulisan. Pilih menu Text, maka akan terlihat box seperti ini. Silakan kamu isi dengan kata-kata yang kamu inginkan beserta jenis font, ukuran font dan warna fontnya.

Ayo Buat Kartu Natal Dari Androidmu 6
[/li]

[li]Untuk menu Pencil, kamu bisa menulis sendiri textmu dengan jari. Kamu bisa memilih warna dan ukuran pensil yang akan memperbesar atau memperkecil goresanmu.

Ayo Buat Kartu Natal Dari Androidmu 7
[/li]

[li] Setelah selesai, sentuh dan tahan layar smartphone kamu sehingga muncul tampilan seperti di bawah ini. Untuk menyimpan kartu ucapan di ponselmu, pilih Save to SD Card.

Ayo Buat Kartu Natal Dari Androidmu 8
[/li]

[li] Jika kamu ingin membuat kartu ucapan Natalmu dari sebuah foto, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini. Kamu pilih menu Camera atau SD Card untuk mengambil fotomu yang akan dijadikan kartu ucapan.[/li]

[li]Well, kartu ucapan buatan Jalantikus sudah selesai!

Ayo Buat Kartu Natal Dari Androidmu 9
[/li] [/list]

Sekian tutorial singkat dari Jalantikus ini, semoga bisa membantu. Ayo buat Natalmu lebih berwarna!

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Greeting Card Maker Icon
Greeting Card Maker 3.0
Apps Productivity TIME PLUS Q
DOWNLOAD
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
4 Aplikasi Pembuat Kartu Natal untuk Androidmu

4 Aplikasi Pembuat Kartu Natal untuk Androidmu

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Smartphone Android

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Smartphone Android

Cara Menghapus Banyak Aplikasi Sekaligus di Android

Cara Menghapus Banyak Aplikasi Sekaligus di Android

4 Cara Menghentikan Aplikasi Android Yang Boros Baterai

4 Cara Menghentikan Aplikasi Android Yang Boros Baterai

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal