J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Mengalahkan Avatar, Inilah Alasan Ilmiah Mengapa Avengers: Endgame Sangat Disukai

              Mengalahkan Avatar, Inilah Alasan Ilmiah Mengapa Avengers: Endgame Sangat Disukai

              00
              Kamis, 1 Agt 2019, 20:00 WIB
              Masih suka terbayang-bayang film Avengers: Endgame? Kali ini, Jaka mau kasih ulasan mengapa film tersebut sangat disukai penonton!

              Untuk kamu yang belum tahu, film Marvel Avengers: Endgame baru saja melewati rekor Avatar sebagai film dengan pemasukan tertinggi.

              Kesuksesan film ini pun membuktikan bahwa film ini sangat disukai oleh penonton. Bukan hanya fans berat Marvel, melainkan juga orang lain yang hanya mengikuti hype-nya saja.

              Mengapa Avengers: Endgame berhasil meraih prestasi ini? Jaka punya beberapa jawabannya, baik secara ilmiah maupun tidak!

              Alasan Ilmiah Avengers: Endgame Disukai

              Avengers Endgame Sangat Disukai 1 95b19
              Sumber foto: ABC

              Ada beberapa penelitian ilmiah yang dilakukan guna menemukan jawaban atas kepopuleran yang diraih oleh Avengers: Endgame. Salah satunya dilakukan oleh Matthew Roughan.

              Menurut Matthew, cerita memiliki peranan penting bagi manusia. Terkadang, cerita lah yang membentuk kita menjadi seorang manusia sekaligus membedakan diri dari makhluk lainnya.

              Avengers: Endgame memang memiliki jalan cerita yang sangat dalam, mengingat film ini membutuhkan 22 film terlebih dahulu.

              Para penonton sudah diajak untuk mengikuti perkembangan karakter-karakternya sejak film Iron Man pertama pada tahun 2008.

              Akibatnya, terjalin semacam ikatan antara penonton dengan film-film Marvel. Apalagi, film Avengers: Endgame bisa dibilang menjadi puncak klimaks selama 11 tahun berjalan.

              Strategi yang digunakan ini terbukti berhasil. Apalagi, dari film ke film selalu bertambah aktor terkenal yang turut serta dalam semesta Marvel.

              Selain itu, salah satu kunci kesuksesan Marvel adalah pemilihan peran untuk karakter-karakter yang berada di film. Tiap aktor yang memerankannya terasa cocok.

              Tentu ada peranan dari orang lain juga seperti kontribusi produser, sutradara, dan seluruh staf. Berkat kerja sama yang baik, maka terciptalah film tersebut.

              Alasan Lain Avengers: Endgame Disukai

              Selain penjelasan ilmiah tersebut, Jaka juga punya beberapa alasan lain yang penulis kumpulkan dari beberapa sumber. Apa saja?

              1. Berkumpulnya Semua Superhero

              Avengers Endgame Sangat Disukai 2 42549
              Sumber foto: appocalypse.co

              Kita jarang melihat satu film yang menampilkan para superhero sebanyak yang dilakukan oleh Avegners: Endgame. Jaka rasa tidak ada yang bisa melakukannya lebih baik dari film ini.

              Hampir semua superhero Marvel yang pernah muncul di film-film sebelumnya berkumpul menjadi satu.

              Bagi kebanyakan orang, ini merupakan kesempatan langka yang akan susah untuk terulang.

              2. (Mungkin) Film Avengers Terakhir

              Avengers Endgame Sangat Disukai 3 F824b
              Sumber foto: CNBC

              Sebelum tayang, santer terdengar bahwa film ini akan menjadi film Avengers yang terakhir. Di fase empat nanti, tidak akan ada lagi yang namanya Avengers.

              Hal ini diperkuat dengan tewasnya beberapa anggota inti Avengers seperti Iron Man dan Black Widow. Bahkan, Captain America telah menua dan tak mampu bertarung lagi.

              Mungkin Avengers memang akan bubar, akan tetapi masih banyak nama-nama kelompok superhero lainnya yang masih dimiliki oleh Marvel.

              Selain itu, film ini juga menjadi film terakhir bagi beberapa aktor seperti Robert Downey Jr. atau Chris Evans, sehingga banyak yang ingin melihat mereka untuk terakhir kalinya.

              3. Akhir dari Film Avengers: Infinity Wars

              Avengers Endgame Sangat Disukai 4 8b94b
              Sumber foto: MCU Cosmic

              Faktor lain yang membuat film ini mendapatkan banyak penonton adalah akhir dari film sebelumnya, Avengers: Infinity Wars.

              Di akhir film tersebut, Thanos berhasil menyelesaikan misi gilanya untuk melenyapkan separuh makhluk hidup yang ada di alam semesta.

              Hal ini tentu memunculkan rasa penasaran, bagaimana mereka akan kembali ke dunia? Tentu kita masih ingin melihat superhero-superhero favorit kita untuk kembali beraksi.

              Alasan Mengapa Avengers: Endgame Mampu Mengalahkan Avatar

              Avengers Endgame Sangat Disukai 5 E35d0
              Sumber foto: Hollywood Reporter

              Sebagai bonus, Jaka ingin memberitahu beberapa alasan mengapa Avengers: Endgame akhirnya berhasil mengalahkan Avatar sebagai film dengan jumlah pemasukan tertinggi.

              Dilansir dari berbagai sumber, inilah jawabannya!

              1. Inflasi Harga Tiket

              Film Avatar rilis pada bulan Desember 2009 atau sekitar 10 tahun yang lalu. Artinya, tentunya ada perbedaan harga tiket yang lumayan dengan film Avengers: Endgame.

              Sebagai contoh, pada tahun 2009 harga tiket bioskop rata-rata adalah $7.50. Di tahun 2019, harga tiket melambung jadi $9.01.

              Ada yang melakukan penelitian apabila Avengers: Endgame dirilis pada tahun 2009. Hasilnya, penghasilan film ini masih kalah dari Avatar.

              2. Pemasukan yang Besar di Awal Pekan

              Avengers: Endgame memiliki modal yang berharga karena berhasil menasbihkan diri sebagai film dengan jumlah pemasukan terbesar ketika pekan pembukaan.

              Hal ini bisa terjadi karena Marvel secara cerdik berhasil meningkatkan hype dan antisipasi masyarakat secara bertahap dan dilakukan selama lebih dari 10 tahun.

              Nampaknya, formula ini akan terus digunakan oleh Marvel di fase keempat. Apalagi, mereka akan memiliki banyak serial yang dapat disaksikan melalui Disney+.

              3. Perilisan Ulang

              Film Avatar dan Avengers: Endgame sama-sama melakukan perilisan ulang film mereka demi menambahkan pundi-pundi uang yang bisa mereka raup.

              Marvel menambahkan beberapa adegan di versi yang satu ini untuk menarik perhatian penonton agar kembali menyaksikannya di bioskop.

              Dengan strategi ini, Marvel pun akhirnya bisa berada di puncak sebagai film dengan pemasukan tertinggi.

              Akhir Kata

              Film Avengers: Endgame akan selalu dikenang sebagai salah satu film terbaik yang pernah ada, baik dari segi cerita maupun besarnya pemasukan yang berhasil dicapai.

              Capaian ini nampaknya akan susah dikejar oleh film-film lain, terutama dari kompetitor terberatnya, DC Comics.

              Kamu nonton film Avengers: Endgame berapa kali, geng? Tulis di kolom komentar, ya!

              Baca juga artikel seputar Marvel atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal