J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Artis Korea dengan Masa Trainee Terlama | Ada yang Sampai Belasan Tahun!

Selasa, 17 Des 2019, 14:00 WIB
Memiliki karir dan popularitas yang cemerlang, ternyata para K-Pop idol berikut ini telah lebih dulu menjalani masa trainee yang cukup lama lho.

Sebelum memulai debutnya sebagai K-Pop idol, umumnya mereka akan menjalanai masa trainee alias pelatihan terlebih dulu di bawah bimbingan agensi masing-masing.

Menariknya, jika kamu berpikir masa trainee ini bisa dilewati dengan mudah dan cepat, jawabannya adalah nggak sama sekali.

Nggak sedikit para calon K-Pop idol yang menjalani masa trainee cukup lama bahkan selama bertahun-tahun.

Lalu, siapa saja, sih, artis Korea yang menjalani masa trainee terlama sebelum memulai debutnya? Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini!

Artis Korea dengan Masa Trainee Terlama

Jika melihat karir cemerlang yang dimiliki para K-Pop idol saat ini rasanya cukup seimbang dengan perjuangan yang harus mereka jalani selama masa trainee.

Pasalnya, meskipun sudah menjadi trainee cukup lama, tapi nggak sedikit dari mereka yang akhirnya gagal debut hingga berujung pada kasus bunuh diri yang dilakukan oleh para K-Pop idol ini.

Nah, tanpa berbasa-basi lagi berikut adalah beberapa artis K-Pop dengan masa trainee terlama yang pernah dijalaninya.

1. G.Soul

GSoul 47545

Menjalani masa trainee selama 15 tahun di bawah naungan agensi JYP Entertainment membuat Kim Jihyun alias G.Soul menjadi trainee terlama di agensinya tersebut.

Namun, perjuangannya itu akhirnya membuahkan hasil saat G.Soul memulai debutnya sebagai penyanyi solo di Korea Selatan pada tahun 2015 lalu dengan merilis lagu berjudul "You".

G.Soul sendiri memulai masa trainee di JYP Entertainment saat dirinya berumur 12 tahun setelah sempat tampil di acara SBS Talent Development Project 99 Percent.

Meskipun sudah melewati proses panjang sebelum memulai debutnya, tapi G.Soul akhirnya memilih tinggalkan agensi JYP pada September 2017 lalu dan bergabung dengan label H1GHER MUSIC milik artis K-Pop paling kontroversial, Jay Park.

2. G-Dragon 'BIG BANG'

G Dragon BIG BANG 0924a

Meskipun nggak lebih lama dari G.Soul, namun masa trainee yang dijalani oleh salah satu anggota boyband BIG BANG ini tetap saja tergolong sangat lama.

G-Dragon terhitung telah menghabiskan masa trainee selama 11 tahun sebelum akhirnya berhasil debut bersama salah satu boyband populer Korea Selatan, BIG BANG.

Awalnya, G-Dragon harus menghabiskan masa trainee selama 5 tahun di bawah naungan agensi SM Entertainment sebelum akhirnya pindah ke agensi YG Entertainment dan menghabiskan masa trainee selama 6 tahun.

3. Jihyo 'TWICE'

Jihyo TWICE 23d3c

Sebelum menjadi vokalis utama sekaligus leader untuk girlband TWICE, rupanya butuh waktu trainee selama 10 tahun untuk Jihyo bisa berada di posisinya sekarang ini.

Saat dirinya duduk di kelas tiga SD, pemilik nama asli Park Ji-hyo ini mengikuti kompetisi Junior Naver dan memenangkan peringkat kedua hingga akhirnya bergabung dengan agensi JYP Entertainment pada tahun 2005 lalu.

Puncaknya yaitu pada tahun 2015 lalu saat akhirnya Jihyo resmi memulai debutnya menjadi member TWICE setelah dirinya memenangkan program survival SIXTEEN yang diadakan oleh agensi JYP.

SIXTEEN sendiri merupakan program yang menampilkan para trainee JYP berkompetisi satu sama lain untuk mendapatkan posisi di grup TWICE.

4. Kwon Kwang Jin 'CNBLUE'

Kwon Kwang Jin CNBLUE 8ac40

Menghabiskan masa trainee selama 10 tahun di bawah agensi FNC Entertainment, membuat Kwon Kwang Jin menjadi satu-satunya member CNBLUE yang melewati masa trainee terlama di antara para member lainnya.

Kwang Jin pun memulai debutnya bersama dengan CNBLUE di tahun 2009, tapi akhirnya keluar satu tahun setelahnya karena perbedaan selera musik.

Tak berhenti sampai di situ, Kwang Jin meneruskan karirnya sebagai trainee lagi hingga akhirnya memulai debut keduanya pada tahu 2013 dengan band Rock rap Korea Selatan, N.Flying, yang dibentuk oleh agensi yang sama.

Sayangnya, kehadarinnya di grup tersebut nggak berlangsung lama. Kwang Jin dikeluarkan dari N.Flying pada Desember 2018 lalu karena perilakunya yang kurang baik.

5. Johnny 'NCT'

Johnny NCT Afab3

Sebelum dikenal sebagai penyanyi dan rapper untuk boyband NCT, Johnny Seo atau yang lebih akrab disapa Johnny ini rupanya telah melalui masa trainee yang cukup lama lho.

Johnny diterima menjadi trainee di agensi SM Entertainment melalui ajang SM Global Audition di Chicago pada tahun 2007 silam.

Kemudian pada tahun 2013, Johnny diperkenalkan ke hadapan publik sebagai anggota dari SM Rookies yang merupakan tim pradebut yang dibentuk oleh agensi SM Entertainment.

Setelah melewati masa trainee yang sangat panjang, Johnny akhirnya resmi memulai debutnya bersama NCT pada Desember 2016 lalu bersama dengan Doyoung, artis K-Pop yang pernah menyanyikan lagu Indonesia.

Jika ditotal, Johnny telah menjalani masa trainee selama 9 tahun sebelum memulai debutnya tersebut.

6. Yoona 'SNSD'

Yoona SNSD 02298

Merupakan anggota girlband SNSD termuda kedua setelah Seohyun, siapa sangka kalau ternyata Yoona menjadi salah satu K-Pop idol yang melewati masa trainee terlama.

Sebelum akhirnya memulai debutnya dengan SNSD pada tahun 2007 lalu, rupanya Yoona telah lebih dulu menjalani masa trainee di bawah bimbingan agensi SM Entertainment selama 7 tahun.

Di tengah kesibukannya bersama girlband SNSD, Yoona juga merupakan salah satu penyanyi K-Pop yang juga merangkap sebagai pemain drama Korea.

Salah satu judul drama Korea paling populer yang pernah dibintanginya adalah drama The K2 yang dirilis pada September 2016 lalu.

7. Seulgi 'Red Velvet'

Seulgi Red Velvet 3709b

Semakin dikenal setelah debutnya bersama girlband Red Velvet pada Agustus 2014 lalu, ternyata Seulgi pernah menghabiskan waktu cukup lama sebagai trainee di bawah agensi SM Entertainment lho.

Seulgi kabarnya telah melewati masa trainee selama 7 tahun sebelum memulai debutnya tersebut.

Seulgi sendiri mulai bergabung dengan agensi SM Entertainment pada tahun 2007 dan kemudian diperkenalkan kepada publik sebagai anggota dari SM Rookies pada Desember 2013.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa K-Pop idol dengan masa trainee terlama sebelum memulai debutnya, geng.

Meskipun harus melalui masa trainee yang cukup lama, tapi akhirnya usaha dan perjuangan yang telah mereka lakukan nggak sia-sia.

Kini mereka memiliki karir dan popularitas yang cemerlang di industri hiburan Korea Selatan.

Baca juga artikel seputar Artis K-Pop atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Skandal Artis Kpop 698aa
7 Skandal Artis K-Pop yang Paling Menghebohkan, Bikin Gempar Korea!
Game Kesukaan Kpop Idol 020a0
7 Game Kesukaan Para K-Pop Idol | No. 6 Kesukaan Kita Semua!
Artis Kpop Illuminati Banner 73a3c
7 Artis K-Pop yang Diduga Menyebarkan Unsur Illuminati, EXO Termasuk?
Boyband Dan Girlband Terkaya Saat Ini 118f2
7 Boyband dan Girlband K-Pop Terkaya Saat ini | BLACKPINK Paling Kaya?
Video Kpop Yang Dilarang Tayang 55289
7 Video Klip K-Pop yang Dilarang Tayang di TV, No. 3 Bikin Kamu Shock!
Nonton Drama Korea Vagabond 8f3a0
Nonton Drama Korea Vagabond (2019) | Aksi Mengungkap Kebenaran!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Artis K-Pop dengan Masa Trainee Tercepat, Karena Kenal Orang Dalam?
7 Artis K-Pop dengan Masa Trainee Tercepat, Karena Kenal Orang Dalam?
7 Artis K-Pop Paling Kontroversial | Ada yang Menghina Negaranya Sendiri?
7 Artis K-Pop Paling Kontroversial | Ada yang Menghina Negaranya Sendiri?
7 Penyanyi Cantik K-Pop yang Pindah Haluan Jadi Pemain Drama | Sudah Gak Laku?
7 Penyanyi Cantik K-Pop yang Pindah Haluan Jadi Pemain Drama | Sudah Gak Laku?
7 Sisi Gelap Industri K-Pop yang Jarang Diketahui Banyak Orang | No.4 Paling Parah!
7 Sisi Gelap Industri K-Pop yang Jarang Diketahui Banyak Orang | No.4 Paling Parah!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal