J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Aplikasi Video Chat Terbaik di Android, Apa Saja?

10 Aplikasi Video Chat Terbaik di Android, Apa Saja?

Sabtu, 17 Jun 2017, 12:00 WIB
Video chat awalnya merupakan sebuah teknologi fiksi ilmiah di masa depan. Karena perkembangan internet begitu cepat kini video mulai menggantikan percakapan visual

Video chat awalnya merupakan sebuah teknologi fiksi ilmiah di masa depan. Karena perkembangan internet begitu cepat kini video chat perlahan mulai menggantikan cara percakapan visual seperti biasa.

Meski perangkat mobile yang memiliki kamera sudah dibuat sejak tahun 2013, namun secara eksklusif kegunaannya hanya untuk selfie.

Sekarang kita sudah berada di zaman yang modern, artinya kita tetap bisa menghasilkan komunikasi meskipun tidak sedang bersama (baik verbal atau visual).

Jika Apple mengandalkan aplikasi FaceTime sebagai on-platform komunikasi. Bagaimana Android? Tenang, berikut 10 aplikasi video chat terbaik di Android yang bisa kita pilih, cekidot!

BACA JUGA
  • Cara Membuat Notifikasi Chat Melayang Seperti di Facebook Messenger
  • Jomblo dan Chat Facebook Sepi? Begini Solusinya!
  • Fitur Baru 'Super Chat' Mudahkan YouTuber Dapat Uang Tambahan

10 Aplikasi Video Chat Terbaik di Android, Apa Saja?

1. Skype

A66f74633a253ec7865cc7b5ecd1c2fd

Awalnya Skype dibuat sebagai solusi instant messaging guna menyaingi popularitas Yahoo! Kini platform tersebut sudah membantu banyak kalangan, baik perseorangan maupun kegiatan bisnis. Dengan Skype kita bisa melakukan panggilan dengan satu lawan satu atau secara grup.

Ada layanan premium video call dan video chat yang bisa kita pilih. Menariknya Skype tetap menawarkan kualitas penerimaan video dan audio yang baik meski kecepatan internet tidak dalam performa maksimal. Bahkan kita bisa berkomunikasi dengan pengguna Skype disemua platform.

2. Google Hangouts

018935e27e5b8e739ee5c05ff78ce4b4
Google Hangouts bisa dibilang hasil evolusi dari Google Talk, yakni platform pesan instan Google yang kini tidak berfungsi. Saat perkembangan pesan instan mulai beralih ke teknologi yang semakin maju, Google kemudian meluncurkan aplikasi gratis guna memungkinkan melakukan video call dan audio di platform apa pun.

Jadi, Hangouts juga memungkinkan kita dapat berkomunikasi dengan perseorangan maupun secara grup. Hangouts sangat populer digunakan oleh kalangan pelajar atau kelompok studi.

3. Google Duo

D6bdc8a8b30ff62f0c2f6fd3ece428cf
Perbedaan antara Duo dan Hangouts yakni Hangouts lebih dirancang untuk aktifitas kelompok. Sementara Duo dibuat hampir secara eksklusif untuk melakukan percakapan video satu lawan satu. Dari segi pelayanan, kualitas penerimaan video dan audio masih baik meskipun koneksi internet lambat.

4. WhatsApp

De0a095c3b9ae5ba66e3980358b25e7e

Terlepas dari fitur-fitur barunya, WhatsApp sudah populer sebagai aplikasi pesan instan terkemuka. Kemudian WhatsApp mulai menambahkan fitur baru lagi, salah satunya adalah layanan video call ke setiap platform. Secara eksklusif layanan video call WhatsApp hanya ditujukan untuk percakapan satu lawan satu.

5. Facebook Messenger

7fa83a0578ad071a17537b114bdd5c40
Seperti diketahui Facebook Messenger (FM) memiliki hampir setengah milyar jumlah pemasangan di Play Store. Tidak seperti WhatsApp, FM memungkinkan untuk melakukan video call dan panggilan suara secara grup. Kualitas video di FM juga tetap baik meskipun koneksi internet sedang lambat.

6. Viber

Aa5f3628559aea2592c21a459d66741f

Viber bisa dibilang adalah pesaing WhatsApp, sampai pada akhirnya WhatsApp mampu mengalahkannya. Meskipun memiliki layanan yang sama, Viber kemudian mengambil inisiatif berbeda sejak saat itu dengan fitur yang menonjol yakni video call. Bahkan mereka mengklaim layanan video call mereka masih tetap stabil meskipun dilakukan dengan koneksi 3G yang lemah.

Jadi kita tetap mendapatkan kualitas video serta kualitas suara yang layak saat melakukan video conferencing. Viber bahkan bisa digunakan untuk menghubungi 100 orang secara bersamaan tanpa harus membutuhkan koneksi kencang.

7. IMO

C0314be7508d1b64e787357ac8fd67a9

Bisa dibilang IMO adalah aplikasi yang sederhana, tidak ada plugin atau filter yang membebani. Aplikasi tersebut juga memiliki tampilan antarmuka yang sangat simpel. Selain dapat digunakan untuk video call, IMO juga bisa untuk mengirim pesan dan gambar. Menariknya, kita dapat melakukan panggilan video secepat mungkin melalui tombol yang ada di pojok kiri layar, ini menandakan aplikasi ini memang ditujukan guna memberikan kemudahan bagi penggunanya.

8. Tango

479f115b4c0d140961c9e969f5b67896
Meskipun Tango sekarang lebih seperti platform sosial namun layanan video call mereka memiliki kualitas sangat baik. Bahkan tidak membutuhkan koneksi yang kencang.

Dengan aplikasi ini, kita bisa mengirim SMS, chat, dan panggilan video ke teman atau keluarga. Dengan Tango kita pun bisa menemukan beberapa orang berdasarkan minat.

Tango juga mendukung obrolan secara grup dan menariknya kita bisa men-download game yang didukung Tango untuk bermain bersama dengan pengguna lain.

9. Glide

Cb6d8e75e4ea932ae5b901c6363ca813
Glide berbeda dengan aplikasi chat lainnya. Glide secara eksklusif ditujukan sebagai pesan video saja. Dengan Glide kita bisa mengirim pesan video hingga 10 detik ke beberapa teman. Mereka juga bisa membalas dengan mengirim pesan video yang berbeda.

10. Camfrog

F61efd66bce898c7ef29736a849a313a
Camfrog merupakan aplikasi video chat yang mempunyai fitur dan kelebihannya tersendiri. Melalui Camfrog kita bebas melakukan video calling dengan siapa pun di dalam kontak yang tersedia, bahkan dengan orang asing sekalipun.

Akhir Kata

Itulah 10 Aplikasi Video Chat terbaik di Android yang bisa didapat secara gratis. Mana yang sudah pernah kalian gunakan? Share jawaban kalian melalui kolom komentar di bawah ya.

ARTIKEL TERKAIT
Header 27 Ebebf

5 Cara Mengetahui Password WiFi yang Terlupa di HP Android

Aplikasi Android Paling Berguna Dibawah 10mb 3864c

7 Aplikasi Android Terbaik di Bawah 10MB

Bahaya Sering Typo

Bahaya Jika Sering Typo Saat Chatting di Smartphone

Keyboardandro

Gratis! Ini Dia 5 Aplikasi Keyboard Android Terbaik 2016

Update Terbaru Keyboard Swiftkey Usung Fitur Incognito Mode

Canggih! Update Terbaru Keyboard SwiftKey Usung Fitur Incognito Mode

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Google Maps Icon
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Meningkatkan Kualitas Video Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Meningkatkan Kualitas Video Tanpa Aplikasi Tambahan

10 Aplikasi Pemotong Video Android Terbaik (Updated!)

10 Aplikasi Pemotong Video Android Terbaik (Updated!)

6 Cara Menghindari Cyber Crime Saat Menggunakan Video Call

6 Cara Menghindari Cyber Crime Saat Menggunakan Video Call

7 Aplikasi Download Video Android Terbaik untuk YouTube, Instagram, TikTok

7 Aplikasi Download Video Android Terbaik untuk YouTube, Instagram, TikTok

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal