J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              10 Aplikasi Video Call Paling Stabil 2016

              10 Aplikasi Video Call Paling Stabil 2016

              00
              Kamis, 4 Agt 2016, 11:00 WIB
              Makin mantapnya jaringan 4G LTE di Indonesia dan maraknya smartphone dengan kamera depan, membuat fitur video call kembali digandrungi. Untuk itu, Jaka rekomendasikan aplikasi video call terbaik dan paling stabil.

              Video call atau panggilan video sebetulnya bukanlah hal baru. Fitur yang memungkinkan kita untuk bertatap muka dengan lawan bicara yang berada di tempat berbeda ini sempat mengalami pasang surut. Karena memang membutuhkan beberapa persyaratan, antara lain koneksi internet yang cepat, smartphone dengan kamera depan, dan aplikasi video call yang stabil.

              Nah, makin mantapnya jaringan 4G LTE di Indonesia dan maraknya smartphone dengan kamera depan, membuat fitur video call kembali digandrungi. Untuk mendapatkan pengalaman panggilan video yang jernih dan stabil, berikut Jaka rekomendasikan aplikasi video call terbaik dan paling stabil.

              BACA JUGA
              • 5 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bela Diri dan Kungfu Tanpa Guru
              • 10 Aplikasi Hacking Populer Untuk Menjebol Password Windows dan Website
              • 6 Aplikasi Android Keren yang WAJIB Dimiliki Pengguna WhatsApp

              Aplikasi Video Call Terbaik dan Paling Stabil

              1. BlackBerry Messanger (BBM)

              Aplikasi video call paling stabil pertama adalah BlackBerry Messenger (BBM). Buat kamu pengguna setia BBM, aplikasi chatting besutan BlackBerry ini sudah mendukung fitur video call sejak akhir bulan Juni lalu. Dengan ini pengguna BBM bisa melakukan panggilan video antar platform, baik iOS ke Android maupun sebaliknya.

              Syarat untuk menikmati fitur panggilan video ini juga cukup mudah. Kamu hanya diharuskan memiliki perangkat dengan sistem operasi minimal Android 4.4 KitKat dan perangkat iOS 8 ke atas.

              Bbm Icon
              BlackBerry Messenger
              Apps Social & Messaging BlackBerry
              DOWNLOAD

              2. Hangouts

              Hangouts adalah jawaban Google untuk menyaingi Apple FaceTime dan Hangouts adalah salah satu aplikasi video call yang paling populer di Android. Kamu dapat melakukan group panggilan video hingga sepuluh peserta dan antar platform. Jadi, meskipun kamu memanggil melalui smartphone, mereka dapat menjawab di komputer mereka. Sebenarnya, Hangouts sendiri adalah aplikasi bawaan di banyak perangkat Android.

              Hangouts For Android Icon
              Hangouts for Android 4.2.102354210
              Apps Social & Messaging Google
              DOWNLOAD

              3. ICQ

              ICQ adalah pemain lama, meski begitu ICQ masih menjadi salah satu aplikasi video call paling stabil. Dulunya, ICQ adalah saingan terbesar dari AOL Messenger. Namun, seiring berjalannya waktu AOL Messenger akhirnya mengakuisisi ICQ di akhir tahun 90-an.

              Soal kualitas memang tak perlu diragukan lagi, video call menggunakan ICQ cukup baik dan dapat bekerja melalui koneksi 3G serta 4G untuk kualitas lebih baik. ICQ juga menawarkan proteksi keamanan lebih dengan adanya password yang hanya bisa dibuka oleh penggunanya.

              20121226063020_217
              ICQ 10.0.12015
              Apps Social & Messaging ICQ Inc
              DOWNLOAD

              4. JusTalk

              JusTalk adalah salah satu aplikasi video call terbaik, panggilan video memang merupakan fitur utama dari JusTalk. Sementara, yang lain-lainnya adalah fitur kedua. JusTalk adalah aplikasi cross-platform dan kamu dapat menggunakan akun Facebook untuk terhubung dengan cepat ke teman dan keluarga. Beberapa fitur lainnya termasuk grup chat, panggilan telepon gratis melalui data, dan fitur menarik seperti mencoret-coret di video chat dan games.

              Justalk Video Chat Video Calls Icon
              JusTalk-Video Chat;Video Calls 6.6.29
              Apps Social & Messaging JusTalk
              DOWNLOAD

              5. KakaoTalk

              Kakaotalk

              Siapa yang gak tau KakaoTalk, layanan chatting multi-platform ini sangat populer dan punya basis pengguna lebih dari 150 juta di dunia. Selain menawarkan fitur video call dengan performa yang stabil, KakaoTalk juga dilengkapi dengan beragam fitur, antara lain filter suara, group chatting, dan dukungan untuk perangkat Android Wear seperti smartwatch.

              Kakaotalk Icon
              KakaoTalk 6.1.7
              Apps Social & Messaging Kakao Corp.
              DOWNLOAD

              6. LINE

              Line

              LINE juga merupakan salah satu aplikasi chatting populer yang mengklaim memiliki basis pengguna aktif yang mencengangkan hingga 600 juta di seluruh dunia. LINE juga termasuk multi-platform, yang dapat bekerja di berbagai perangkat. Selain asyik chatting dengan stiker, LINE juga menawarkan kualitas panggilan suara yang tak kalah stabil.

              Line For Android Icon2 Icon
              LINE for Android
              Apps Social & Messaging Naver
              DOWNLOAD

              7. Skype

              Aplikasi yang satu ini, untuk kualitas panggilan videonya jelas tak ada yang perlu diragukan lagi. Saat ini, Skype juga telah berhasil mengembangkan video call berkualitas HD. Sejak diakuisisi oleh Microsoft pada 2011 lalu, aplikasi yang juga dapat menyajikan chatting dan telepon berbasis VoIP ini telah menjadi salah satu aplikasi video call terbaik dan paling stabil.

              Skypeforandroid Icon
              Skype for Android
              Apps Social & Messaging Skype Technologies
              DOWNLOAD

              8. Tango

              Tango juga merupakan aplikasi video call Android yang pernah ada. Pasalnya selama beberapa tahun terakhir, developer terus mengembangkan Tango dengan menambahkan layanan pesan yang lengkap serta panggilan suara. Namun, bagian menariknya adalah kamu dapat menemukan orang-orang baru dan menjalin pertemanan melalui panggilan video yang disediakan. Seru banget kan, cocok nih buat kamu yang lagi jomblo.

              Tango For Android Icon
              Tango for Android 3.21.194837
              Apps Social & Messaging Tango
              DOWNLOAD

              9. Viber

              Viber Video Call

              Awalnya, Viber adalah aplikasi dengan kemampuan unik yang merupakan salah satu aplikasi pertama yang mempunyai fitur panggilan telepon gratis. Layanannya pun terus berkembang, termasuk panggilan video. Kamu juga bisa membeli Viber Out credits, semacam pulsa untuk melakukan panggilan ke pengguna non-Viber ke nomor telepon biasa.

              Viber Icon
              Viber for Android 10.9.0.6
              Apps Social & Messaging JalanTikus
              DOWNLOAD

              10. Wechat

              Siapa sih yang nggak tahu WeChat? Apalagi buat kamu yang suka cari gebetan baru. WeChat memungkinkan kamu menemukan teman-teman baru menggunakan fitur berbasis lokasi yang disebut Friend Radar. WeChat juga merupakan aplikasi chatting yang cukup populer dengan basis pengguna aktif lebih dari 100 juta. Fitur-fiturnya juga sangat lengkap, termasuk panggilan suara dan video.

              Wechat Icon
              WeChat for Android
              Apps Social & Messaging WeChat Tencent
              DOWNLOAD

              Itulah 10 aplikasi video call terbaik dan paling stabil yang dapat kamu gunakan untuk melepas rindu dengan sahabat, keluarga, kekasih, interview kerja, hingga_ meeting_.

              APPS TERKAIT
              Bigo Live Live Broadcasting Icon
              BIGO LIVE - Live Broadcasting 3.2.0
              Apps BIGO TECHNOLOGY PTE. LTD.
              Tumblr Icon
              Tumblr 5.6.0.12
              Apps Tumblr
              Tango For Android Icon
              Tango for Android 3.21.194837
              Apps Tango
              Viber Icon
              Viber for Android 10.9.0.6
              Apps JalanTikus
              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal