J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              10 Aplikasi Wajib untuk Smartphone Android yang Sudah Di-root

              10 Aplikasi Wajib untuk Smartphone Android yang Sudah Di-root

              00
              Selasa, 6 Jun 2017, 20:30 WIB
              Smartphone dengan sistem operasi Android memang hal paling mudah saat ini untuk dilakukan. Selain itu, kamu juga bisa bereksperimen dengan root perangkat kamu sesuai dengan yang kamu inginkan.

              Seperti yang kita ketahui smartphone Android sangat asik untuk di oprek-oprek, bahkan terbilang wajib seperti halnya melakukan Root, Flash Custom Rom sampai edit kernel. Menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android memang hal paling mudah saat ini untuk dilakukan. Dengan begitu, apa pun bisa kamu lakukan dalam sebuah gadget.

              Mungkin setelah me-root smartphone Android, alangkah baiknya jika kamu juga menggunakan aplikasi yang cocok untuk gawai Android kamu tersebut. Memang apa saja aplikasi yang harus di-install? Cek daftar aplikasi beserta ulasannya di bawah ya.

              BACA JUGA
              • Cara Mudah Root Xiaomi Redmi 3 Pro
              • Xiaomi Mi 4C Meledak, Orang Ini Mendapatkan Luka Bakar Serius
              • Xiaomi Mi 4c Gunakan Konektor USB Type-C dan Prosesor Sekelas LG G4

              10 Aplikasi Wajib untuk Smartphone Android yang Sudah Di-root

              1. FlashFire

              aplikasi hp android yang sudah di root 1

              Setelah melakukan root terhadap Android, kamu berarti wajib mem-flash custom firmware, kernel, dan mods. Namun, melakukan hal itu tentu saja riskan. Sebab, kamu harus melakukan yang namanya custom recovery. Untuk itu, aplikasi FlashFire hadir. Kamu bisa flash file ZIP, firmware, dan bahkan update secara OTA sekalipun. Menarik ya?

              2. Undeleter

              aplikasi hp android yang sudah di root 2

              Secara sengaja atau tidak, sudah hal yang wajar apabila kamu menghapus satu file yang sebenarnya. Memang sih ada aplikasi mengembalikan data yang hilang tanpa harus di-root. Lalu, bagaimana nasib ponsel Android yang sudah di-root? Nggak bisa dong? Tentu saja bisa. Ada aplikasi yang bernama Undeleter yang bisa kamu andalkan. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengembalikan data apa pun yang hilang di Android.

              3. ViPER4Android

              aplikasi hp android yang sudah di root 3

              Kamu merasa nggak puas dengan kualitas audio yang dihasilkan oleh ponsel bersistem operasi buatan Google itu? Download saja aplikasi ViPER4Android. Dengan mengandalkan aplikasi Android tersebut, kamu tidak hanya bisa mengatur volume saja, tapi bisa mengatur bass dan clarity. Hal ini berkat hadirnya fitur teknologi ViPER Clarity dan XHiFi. Ciptakan efekmu sendiri ya!

              ViPER4Android FX 2.3.4.0
              Apps Video & Audio Viper's Audio
              DOWNLOAD

              4. Greenify

              aplikasi hp android yang sudah di root 4

              Greenify merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer untuk para pengguna smartphone Android yang sudah di-root. Kelebihan dari Greenify sendiri ialah kamu dapat mengoptimalkan baterai hingga semaksimal mungkin. Aplikasi ini akan membuat smartphone menghibernasi aplikasi agar baterai tidak boros dan terbuang percuma.

              Greenify
              Apps Developer Tools Oasis Feng
              DOWNLOAD

              5. GMD GestureControl

              aplikasi hp android yang sudah di root 5

              Siapa sih yang nggak ingin membuat gawainya terlihat keren dan canggih? Ketika root yang kamu lakukan itu berhasil, kamu bisa membuat tampilan dan pengoperasian Android semakin luar biasa dengan aplikasi GMD GestureControl. Aplikasi ini berfungsi untuk membuat gesture multitouch. Jadi, kamu hanya perlu membuat pola jari saja untuk menjalankan Android.

              6. Titanium Backup

              aplikasi hp android yang sudah di root 6

              Apakah kamu ada yang tahu apa itu Titanium Backup? Titanium Backup adalah sebuah aplikasi yang memberikan kamu akses untuk membuat backup data secara keseluruhan. Untuk versi gratisnya, kamu tetap bisa membuat full backup sehingga apa pun data dan file yang ada pada smartphone Android root tetaplah aman.

              Titanium Backup
              Apps Developer Tools Titanium Track
              DOWNLOAD

              7. WiFi Key Recovery

              aplikasi hp android yang sudah di root 7

              Sesuai dengan namanya, WiFi Key Recovery merupakan sebuah aplikasi yang membuat akses agar kamu bisa melihat password WiFi di smartphone. Walau terlihat sederhana, tapi aplikasi ini berguna untuk mahasiswa yang sering bolak-balik ke kafe buat ngerjain tugas mereka. Jadi, dia nggak perlu nanya ke pelayannya, cukup tanya teman yang sudah sering ke tempat tersebut.

              WiFi Key Recovery 0.0.8
              Apps Productivity Alexandros Schillings
              DOWNLOAD

              8. GravityBox

              aplikasi hp android yang sudah di root 8

              GravityBox merupakan aplikasi persembahan Xposed Module. Jadi, sebelum menggunakannya kamu wajib untuk menginstall Xposed Framework pada gawai yang sudah di-root. Nah, aplikasi ini mampu membuat kustomisasi secara keseluruhan dan mengubah segala aspek dari antarmuka Android. Jadi, kamu mau sistem UI kayak gimana juga, kamu bisa mewujudkannya di aplikasi root keren ini. Untuk menginstalnya, kamu bisa baca di Cara Install Xposed Framework di Android Lollipop dan Marshmallow.

              GravityBox (JB) 3.4.0
              Apps Productivity C3C076
              DOWNLOAD

              9. Tasker

              aplikasi hp android yang sudah di root 9

              Untuk para pengguna smartphone yang sudah di-root, kamu sangat dianjurkan untuk memiliki dan menginstal aplikasi Android root bernama Tasker. Aplikasi ini akan memungkinkan kamu untuk membuat segala sistemnya berjalan otomatis di sektor apa pun. Memang sih kamu bisa pakai ini di perangkat non-root, tapi kalau mau merasakan fitur yang lebih canggihnya, kamu wajib root HP Android kamu.

              Tasker
              Apps Productivity Crafty Apps EU
              DOWNLOAD

              10. Boot Animations

              Pada perangkat root dengan sistem operasi besutan Google, sebenarnya kamu dapat dengan mudah mengubah tampilan animasi ketika melakukan booting. Menariknya, kamu bisa mengatur itu secara manual. Aplikasi Boot Animations akan membawa kamu untuk menikmati ratusan boot animations keren, bahkan kamu bisa membuat animasi sendiri dengan metode GIF. Keren bukan?

              Nah, itulah 10 aplikasi wajib untuk HP Android yang sudah di-root. Apakah kamu ingin mencoba semuanya? Jika ya, kamu wajib me-root gawai kamu dulu ya. Share pendapatmu!

              APPS TERKAIT
              Capsa Royale 3.1.1
              Games 88 Entertaiment
              Clash of Clans 9.105.9
              Games Supercell
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Dress Up Diary 1.3.43
              Games Maingames
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal