J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Performa Android Hingga 200%

5 Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Performa Android Hingga 200%

Jumat, 2 Jun 2017, 18:00 WIB
Kali ini Jaka akan membahas beberapa aplikasi terbaik yang bisa kalian manfaatkan untuk meningkatkan peforma smartphone Android kalian yang sudah terlebih dahulu kalian root. Apa saja aplikasi tersebut? Berikut ulasannya.

Rooting merupakan kegiatan untuk mendapatkan hak akses yang lebih tinggi lagi (mirip seperti superuser pada sistem operasi Linux) pada smartphone Android kalian, sehingga memungkinkan kalian menginstal sejumlah aplikasi tambahan yang membutuhkan akses root. Alasan banyak sekali pengguna yang lebih ahli melakukan rooting ini adalah karena terdapat sejumlah aplikasi yang beredar di Play Store yang menawarkan berbagai fitur menarik namun memerlukan akses rooting.

Sebut saja aplikasi mod YouTube, Ainur Nero untuk meningkatkan kualitas suara android dan sebagainya. Nah, dari sekian banyak aplikasi yang memerlukan akses root, kali ini Jaka akan membahas beberapa aplikasi terbaik yang bisa kalian manfaatkan untuk meningkatkan peforma smartphone Android kalian yang sudah terlebih dahulu kalian root. Apa saja aplikasi tersebut? Berikut ulasannya.

BACA JUGA
  • Cara Dapat Akses Root Tanpa Perlu Nge-Root Android Kamu
  • Cara Menambah RAM Android Tanpa ROOT Menggunakan Greenify
  • Cara Mudah Meringankan Android dengan Root Booster

5 Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Performa Android Hingga 200%

1. Greenify

99546c81a2aff3445597989c01294671
Foto: play.google.com

Greenify merupakan salah satu aplikasi tambahan yang bisa kalian instal setelah melakukan root pada perangkat smartphone Android kalian. Aplikasi yang satu ini dibekali dengan kemampuan untuk mematikan (hibernasi) aplikasi-aplikasi pada perangkat smartphone Android kalian yang berjalan di background secara terus-menerus sehingga membebani perangkat kalian dan juga menguras baterai perangkat kalian tersebut.

Sebenarnya kalian tidak perlu melakukan root untuk bisa menginstal aplikasi ini. Namun, jika kalian memilih melakukan root dan menginstal aplikasi ini, kalian akan mendapatkan beberapa fitur tambahan seperti fitur untuk tetap mendapatkan notifikasi dari aplikasi tertentu meskipun aplikasi tersebut sedang dalam keadaan hibernasi.

2. Trickster Mod Kernel Settings

6e3e70f81259e1afae8030dec73206de
Foto: play.google.com

Trickster Mod Kernel Settings ini merupakan aplikasi yang cocok sekali digunakan para advance user untuk melakukan berbagai perubahan pengaturan pada kernel perangkat smartphone Android serta modifikasi. Beberapa di antaranya adalah akses ke Android Debug Bridge melalui wireless, melakukan overclock, mengecek statistik CPU, menurunkan voltase MPU perangkat agar baterai kalian bisa tahan lebih lama, dan sebagainya.

3. Smart Booster

Bdcd4e9dd5bc77752bac36f0fe7de6f5
Foto: play.google.com

Smart Booster merupakan aplikasi yang sangat cocok kalian gunakan untuk meningkatkan peforma smartphone Android kalian dengan cara melakukan pembersihan berbagai sampah-sampah sisa penggunaan aplikasi baik itu pada RAM dan SD Card (termasuk cache).

Selain itu, aplikasi yang satu ini juga memiliki fitur untuk mematikan aplikasi yang berjalan di background smartphone kalian. Kalian juga bisa menggunakan aplikasi ini sebagai Apps Manager (melakukan back up, auto start aplikasi, dan lain sebagainya).

4. L Speed

4e7d86967e0e3c6828942d64e1728392
Foto: play.google.com

L Speed merupakan sebuah aplikasi Android yang dikenal karena keampuhannya dalam meningkatkan peforma smartphone Android, tentunya setelah root. Aplikasi yang hanya berukuran 5 MB ini menawarkan banyak sekali fitur.

Fiturnya mulai dari memungkinkan pengguna mengutak-atik Kernel, meningkatkan peforma gaming, mengurangi lag pada perangkat smartphone Android kalian, meningkatkan daya tahan baterai, membersihkan file junk dan cache, serta masih banyak lagi.

5. Link2SD

69945f20e5f29de25fe35604346909e3
Foto: play.google.com

Aplikasi Link2SD merupakan salah satu aplikasi yang menurut Jaka menawarkan fitur yang cukup unik di mana banyak anggapan kalau aplikasi terkesan 'membodohi' sistem operasi Android untuk membuat sistem mendeteksi kalau perangkat kalian memiliki ukuran memori yang lebih besar dari yang seharusnya. Padahal sebenarnya kalian hanya menggunakan memori eksternal sebagai tambahan.

Aplikasi yang satu ini mewajibkan pengguna membuat 2 partisi pada Micro SD, yang mana salah satu partisi tersebut berfungsi sebagai media penyimpanan sementara dan yang satu lagi sebagai segmen tambahan. Link2SD nantinya akan menghubungkan file apk kalian ke dalam segmen tambahan tersebut dan membuat semacam shortcut pada partisi pertama tadi.

Nah, nantinya ketika hendak menginstal aplikasi ke memori internal yang sudah penuh, sistem operasi Android kalian akan mengira kalau ukuran memori internal kalian lebih besar (karena adanya segmen tambahan tadi) dan membaca shortcut file apk yang ada pada partisi pertama tadi untuk diinstal, padahal file apk yang diinstal sebenarnya ada di segmen tambahan.

Selain fitur di atas, aplikasi ini juga dapat menghubungkan file .dex, file library, data internal aplikasi, dan juga fitur pembersihan cache otomatis untuk meringankan beban RAM smartphone Android. Memang aplikasi ini agak sedikit rumit cara kerjanya, namun jika kalian adalah pengguna advance, aplikasi yang satu ini patut dicoba.

Itulah tadi 5 aplikasi terbaik untuk mempercepat performa smartphone Android kalian setelah rooting. Manakah yang kalian sudah instal dan manakah favorit kalian? Kalau Jaka pribadi lebih menyukai Greenify dan L Speed. Akhir kata, semoga bermanfaat, selamat mencoba ya.Pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar dan share ke teman-teman kalian.

ARTIKEL TERKAIT
Dari Facebook Spaces Hingga Ai Ini 5 Ambisi Facebook Yang Mengubah Dunia

Dari Facebook Spaces Hingga AI, Ini 5 Ambisi Facebook yang Mengubah Dunia

Bahaya Sindrom Visi Komputer Ini Cara Melindungi Mata Di Depan Komputer

Bahaya Sindrom Visi Komputer, Ini Cara Melindungi Mata di Depan Komputer

Dari Goole Pixel 2 Ini 20 Smartphone Bezel Less Bezel Tipis Terbaik 2017

Dari Goole Pixel 2, Ini 20 Smartphone Bezel-less (Bezel Tipis) Terbaik 2017

Inilah Data Yang Dimata Matai Microsoft Di Windows 10 Creators Update

Inilah Data yang Dimata-matai Microsoft di Windows 10 Creators Update

APPS TERKAIT
Framaroot Icon
Framaroot 1.9.3
Apps alephzain
Greenify Icon
Greenify
Apps Oasis Feng
Rootex
Root Explorer 2.2.3
Apps Moof Games Limited
Smartbooster Icon
Smart Booster 6.5
Apps AntTek Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
15 Aplikasi Root Android Terbaik 2017

15 Aplikasi Root Android Terbaik 2017

Cuma Habisin Memori, 5 Aplikasi (yang Dikira) Penting Ini Sebenarnya Gak Berguna

Cuma Habisin Memori, 5 Aplikasi (yang Dikira) Penting Ini Sebenarnya Gak Berguna

5 Mitos Aplikasi Android yang Salah Tapi Banyak Dipercaya

5 Mitos Aplikasi Android yang Salah Tapi Banyak Dipercaya

Jangan Pasang 6 Jenis Aplikasi Berbahaya Di Playstore Ini Demi Keselamatan Smartphone-mu!

Jangan Pasang 6 Jenis Aplikasi Berbahaya Di Playstore Ini Demi Keselamatan Smartphone-mu!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal