J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Aplikasi Traveling yang WAJIB Kamu Install Saat ke Luar Negeri!

5 Aplikasi Traveling yang WAJIB Kamu Install Saat ke Luar Negeri!

Senin, 20 Feb 2017, 12:00 WIB
Ada rencana ke luar negeri? Kamu wajib install 5 aplikasi traveling Android ini.

Budget dan gadget jadi modal kamu saat liburan ke luar negeri. Di sini, budget akan menentukan konsep perjalanan yang akan kamu lakukan, sedangkan gadget bisa membantu semua kebutuhan saat traveling.

Kamu yang berencana traveling ke luar negeri bisa memaksimalkan gadget untuk berbagai hal, mulai dari keperluan tukar uang, bahkan untuk meminta bantuan keamanan dari KBRI dengan bantuan aplikasi. Nah, buat kamu pengguna HP Android, ini dia lima aplikasi traveling Android yang wajib kamu install. Apa saja itu?

BACA JUGA
  • Traveling Dijamin Semakin Asyik dengan 10 Aplikasi Terbaik Ini
  • Hal yang Perlu Disiapkan untuk Backup Foto Sebelum Mulai Traveling
  • Kamu Suka Traveling? Nih Aplikasi yang Wajib Ada di Gadget Kamu

5 Aplikasi Traveling yang WAJIB Kamu Install Saat ke Luar Negeri!

1. SkyScanner

Fc72002986da7e13e5770b909297fd72

SkyScanner adalah aplikasi traveling Android pertama yang wajib kamu install karena berfungsi mencarikan penawaran tiket termurah dari berbagai maskapai penerbangan dan travel agent dari hampir semua negara. SkyScanner memiliki fitur canggih untuk merangkum semua penawaran tiket pesawat secara real-time dan independen, memungkinkan kamu membandingkan harga tiket, kemudian memilih penawaran terbaik untuk selanjutnya dipesan lewat situs maskapai atau travel agent yang sudah diinformasikan.

Skyscanner Icon
Skyscanner 5.9
Apps Productivity Skyscanner Ltd
DOWNLOAD

2. AirBnB

Fc535b4187956229a4ffb5821254bb48

Ingin punya pengalaman berbeda saat menginap? Tidak ada salahnya kamu mencoba aplikasi AirBnB. Aplikasi traveling Android ini cukup berbeda dengan situs booking kamar hotel lain. Aplikasi ini berupa marketplace untuk orang yang ingin menyewa dan menyewakan kamar pribadi, apartemen, dan rumah.

Buat kamu yang ingin mendapatkan local experience saat traveling, kamu bisa menggunakan layanan AirBnB untuk mencari kamar yang sesuai budget. Selain itu, sistem AirBnB yang fleksibel pun memungkinkan kamu memilih kriteria yang diinginkan, seperti menyewa seluruh rumah atau sharing dengan pemilik rumah.

Airbnb Icon
Airbnb 3.4.0
Apps Social & Messaging Airbnb, Inc.
DOWNLOAD

3. LiveTrekker

B074ef01c5aa9d143134e3b12f554538

Kalau kamu doyan buat notes berupa jurnal perjalanan, maka aplikasi LiveTrekker wajib kamu install. Platform satu ini memiliki fitur multimedia lengkap, bisa dipakai untuk menyimpan record perjalanan berbentuk tulisan dan rekaman rute yang kamu lewati layaknya GPS yang diputar ulang.

Dengan LiveTrekker, kamu yang berencana membuat blog catatan perjalanan liburan akan sangat terbantu. Terlebih lagi, kamu pun tak perlu repot membawa notes untuk mencatat secara manual dan bisa membagikan pengalaman traveling kamu secara langsung ke sosial media.

Perbedaan Turis Dan Traveler Banner
Apakah Kamu Turis atau Traveler?
Apakah kamu termasuk seorang Turis atau seorang Traveler? 15 Ilustrasi berikut ini akan memberitahu jadi apa dirimu, turis atau traveler.
LIHAT ARTIKEL

4. XE Currency

F6c03b51346d85ea364520be1c44a314

Kesulitan mengonversi mata uang asing dengan mata uang di negara sendiri sering dialami turis. Namun, aplikasi traveling Android bernama XE Currency akan memudahkan kamu sehingga bisa menghitung uang dengan cepat dan akurat saat berbelanja atau melakukan penukaran di money changer. Hal paling penting, XE Currency bisa difungsikan secara offline!

5. SafeTravel

B922e2b36eac025675abae94813e4add

Paspor hilang jadi mimpi buruk bagi semua orang yang sedang liburan di luar negeri. Untungnya, baru-baru ini Kementerian Luar Negeri RI meluncurkan aplikasi SafeTravel yang menyediakan segala informasi untuk WNI yang sedang berada di luar negeri.

Saat paspor hilang, kamu bisa memanfaatkan fitur layanan untuk mendapatkan dokumen pengganti dari KBRI. Selain itu, SafeTravel pun menyediakan segala macam informasi seperti perbedaan waktu, kuliner Indonesia, keamanan, hukum, kesehatan, syarat imigrasi, pelayanan KBRI, kebiasaan setempat, dan fitur darurat untuk meminta pertolongan saat berada dalam kondisi membahayakan.

Kelima aplikasi traveling Android di atas wajib kamu install saat liburan ke luar negeri. Punya pengalaman seru pas traveling? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar, ya!

ARTIKEL TERKAIT
Wisata Luar Angkasa

Bosan Wisata di Bumi? 10 Tempat Ini Seru Untuk Berlibur Ke Luar Angkasa!

World View Balloon

Wisata Luar Angkasa Kini HANYA 1 Milyar Rupiah!

Pemandangan Matahari Terbit Dari Berbagai Planet Banner

Keren! Inilah Pemandangan Matahari Terbit dari Berbagai Planet

Photoshop Gagal Pergi Ke China 8

Gara-gara Editan Photoshop Gagal, Cewek Ini Bisa Pergi ke China!

Banner Naik Gunung

10 Aplikasi Buat Naik Gunung Untuk Bertahan Hidup

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Packpoint Travel Packing List Icon
PackPoint travel packing list 3.9.0-v122
Apps Wawwo
Traveloka
Traveloka - Book Flight Hotel 3.19.0
Apps PT Traveloka Indonesia
Unnamed 19result Icon
Wisata Lokal - Travel Indonesia 1.0.13
Apps Bhinneka Satu
Hoteltonight Icon
Hotel Tonight 6.5.1
Apps Hotel Tonight
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal