J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Sepertinya Cuma 2 Aplikasi Ini yang Bisa Bikin Hidup Kamu Berharga

Sepertinya Cuma 2 Aplikasi Ini yang Bisa Bikin Hidup Kamu Berharga

Senin, 19 Mar 2018, 13:00 WIB
Banyaknya pemberitahuan yang masuk ke Android kamu saat di kampus atau di kantor pasti sangat menggangu konsentrasi. Nah, matikan pemberitahuan di Android kamu selama jam kerja menggunakan 2 aplikasi ini!

Smartphone memang memudahkan kita dalam terhubung dengan keluarga dan teman kita. Bahkan dengan smartphone segala aspek kehidupan mulai dari keperluan sosial, hiburan hingga pekerjaan menjadi mudah. Namun demikian, banyak juga orang yang mengeluhkan dampak dari segala kemudahan yang dibawa smartphone, salah satunya adalah terganggu oleh banyak notifikasi masuk di saat ingin fokus bekerja.

BACA JUGA
  • Cara Mengatur dan Memilih Notifikasi Yang Muncul di HP Android Kamu
  • Cara Menonaktifkan Notifikasi Undangan Game di LINE
  • Cara Menghilangkan Notifikasi Grup BBM for Android yang Mengganggu

Dengan banyaknya aplikasi yang masuk dari berbagai aplikasi sosial media dan chatting di Android kamu, maka konsentrasi kamu pun akan buyar. Bukan hanya itu saja, bisa saja kamu ingin bersantai di rumah saat libur, tiba-tiba terganggu oleh pemberitahuan tentang pekerjaan. Untuk itu, mematikan pemberitahuan di Android kamu menjadi langkah yang tepat agar hidup kamu lebih berkualitas tanpa mencampur adukan antara waktu bekerja dengan waktu bersantai.

Buat Hidupmu Lebih Berkualitas Dengan Aplikasi Ini

Dengan mematikan pemberitahuan yang masuk ke Android kamu, maka kamu pun akan lebih fokus saat bekerja ataupun memaksimalkan waktu istirahat. Nah, silakan coba dua aplikasi untuk mematikan pemberitahuan Android berikut agar hidupmu lebih berkualitas.

1. AppBlock - Stay Focused

Sesuai namanya, aplikasi ini bertugas untuk mematikan pemberitahuan yang masuk ke Android kamu. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengatur pemberitahuan dari aplikasi mana yang akan kamu blok sementara waktu, sehingga kamu bisa lebih fokus dalam bekerja tanpa adanya gangguan. Dan kamu juga bisa lebih santai saat beristirahat tanpa terganggu oleh pemberitahuan dari kantor.

Appblock Stay Focused Icon
AppBlock - Stay Focused 1.0.2
Apps Productivity MobileSoft s.r.o.
DOWNLOAD

Bagaimana cara menggunakan AppBlock? Mudah saja, berikut caranya:

  1. Aktifkan terlebih dahulu Application Access dan Notification Access atas aplikasi ini di Android kamu.

    Mematikan Pemberitahuan Di Android1
  2. Selanjutnya, silakan atur aplikasi apa saja yang akan kamu blokir di Working Days dan Weekend. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

    Mematikan Pemberitahuan Di Android2
  3. Di bagian Working Days, Jaka atur AppBlock untuk memblokir pemberitahuan dari beberapa aplikasi sosial media di saat jam kerja, lalu memberikan waktu senggang selepas jam kerja. Setelah itu, Jaka aktifkan AppBlock di jam tidur hingga bangun pagi keesokan harinya.

    Mematikan Pemberitahuan Di Android3
  4. Sementara di Weekend, Jaka atur AppBlock untuk memblokir semua pemberitahuan dari email serta memblokir aplikasi terkait agar tidak dapat dijalankan selama seharian penuh di waktu weekend. Jadi waktu kamu bersama keluarga atau santai sama teman tidak lagi terganggu oleh kerjaan.

    Mematikan Pemberitahuan Di Android4
  5. Perlu diingat, AppBlock hanya menyediakan 5 aplikasi yang bisa diblok jika mengggunakan versi Free. Sementara jika membayar versi pro, kamu bisa memblokir aplikasi hingga tak terbatas.

    Mematikan Pemberitahuan Di Android5

Gimana? Dengan AppBlock, jadi bisa memisahkan waktu kerja dan waktu personal kamu lebih mudah, kan? Hasilnya, hidup kamu pun lebih berkualitas.

2. Accounts Sync Profiler

Hampir sama dengan AppBlocker, aplikasi ini secara otomatis akan membatasi sinkronisasi data yang ada di smartphone Android kamu pada waktu-waktu tertentu. Misal saat jam kerja, kamu akan tetap menerima email-email. Smeentara di waktu senggang atau weekend, kamu bisa mengatur agar email-email yang masuk berhenti disinkronkan.

Accounts Sync Profiler Icon
Accounts Sync Profiler 1.6.51
Apps Productivity RYO Software
DOWNLOAD

Berbeda dengan AppBlocker, aplikasi ini tidak membutuhkan akses ke Application Access dan Notification Access. Cara menggunakan Accounts Sync Profiler agar hidup kamu lebih berkualitas adalah sebagai berikut:

  1. Buat Profile dengan pengaturan yang kamu kehendaki, lalu beri nama.

    Mematikan Pemberitahuan Di Android6
  2. Buat Rule baru yang sesuai dengan kondisi Profile yang kamu buat.

    Mematikan Pemberitahuan Di Android7
  3. Buat Condition yang akan mengaktifkan secara otomatis Rule yang telah kamu buat.

    Mematikan Pemberitahuan Di Android8

Selesai. Selanjutnya kamu bisa menikmati hidup yang lebih teratur deh. Oh iya, dengan menggunakan Accounts Sync Profiler dan AppBlock, kamu juga bisa sekaligus menghemat baterai Android kamu loh!

Gimana, antara AppBlock dengan Accounts Sync Profiler, mana yang lebih kamu sukai? Jaka sih menggunakan keduanya, sehingga meski menggunakan aplikasi AppBlock yang versi Free, tapi dapat digunakan dengan leluasa berkat bantuan Accounts Sync Profiler.

Apa kamu punya aplikasi lain yang bisa digunakan untuk mematikan pemberitahuan Android sehingga hidup lebih berkualitas? Share yuk sama Jaka!

ARTIKEL TERKAIT
Header 11 3e13b

Cara Backup dan Restore Semua Aplikasi di Android Tanpa Root

Cara Mengetahui Jawaban Duel Otak Banner

Cara Baru Untuk Mengetahui Jawaban Duel Otak Agar Menang Terus

Emoji Kondom Hari Aids Sedunia Banner

Cara Menggunakan Emoji Jari Tengah dan Emoji Kondom di WhatsApp

Laptop Termahal Banner

Gila! Laptop Ini Dijual Seharga Rp 13 triliun!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Appblock Stay Focused Icon
AppBlock - Stay Focused 1.0.2
Apps MobileSoft s.r.o.
Snowball Smart Notifications Icon
Snowball - Smart Notifications 2.1.1
Apps Squanda
Accounts Sync Profiler Icon
Accounts Sync Profiler 1.6.51
Apps RYO Software
Disable Service
Disable Service 1.5.9
Apps wangqi060934
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal