J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aplikasi Ini Gratiskan Layanan Premiumnya Selama Wabah Corona

7 Aplikasi Ini Gratiskan Layanan Premiumnya Selama Wabah Corona

Selasa, 31 Mar 2020, 14:00 WIB
Akibat virus Corona, aplikasi-aplikasi ini menggratiskan layanan premiumnya agar bisa dinikmati lebih banyak penggunanya. Aplikasi apa sajakah itu? Ada yang jadi favoritmu kah?

Pasca merebaknya pandemi virus Corona (Covid-19), berbagai macam pembatasan sosial dan fisik dilakukan demi mencegah penularan virus yang lebih luas.

Akibatnya, banyak kantor, kampus, dan sekolah diliburkan. Para karyawan, mahasiswa, dan murid pun terpaksa melakukan seluruh aktivitas dari dalam rumah.

Maka dari itu, berbagai macam aplikasi dan situs berlomba-lomba memberikan layanan terbaiknya demi menjaring konsumen, salah satunya adalah menggratiskan layanan premium.

Aplikasi yang Gratiskan Layanan Premiumnya Selama Wabah Corona

Buat kamu yang merasa bosan dan kurang produktif selama physical distancing, sederet aplikasi dan situs sudah membuat layanan premiumnya gratis dan bisa diakses dalam jangka waktu tertentu.

Penasaran aplikasi dan situs mana saja yang menerapkannya? Simak ulasan Jaka berikut ini!

1. Cookpad

1 Custom 9fe2f

Bagi kamu yang punya hobi memasak atau hanya sekadar scrolling resep makanan pasti sudah familiar dengan aplikasi yang satu ini.

Karena pandemi virus Corona yang kian mewabah, Cookpad memutuskan untuk membuka fitur resep teruji (Cookpad Premium) secara gratis selama 30 hari.

Layanan ini berlaku bagi seluruh pengguna lama dan baru yang mendaftar sebagai pelanggan fitur Cookpad Premium mulai tanggal 24 Maret 2020 melalui aplikasi Android/iOS.

Program gratis 30 hari ini diharapkan bisa membuat waktu penggunanya lebih produktif di dalam rumah, mengurangi risiko masakan gagal, sekaligus mendorong para penggunanya untuk memasak sendiri di rumah.

2. Ruangguru

2 Custom B62a0

Ruangguru, aplikasi belajar online terbaik dan terbesar di Asia Tenggara mengumumkan rencananya untuk memberikan ruang belajar online secara gratis alias bebas biaya dan kuota kepada semua siswa sekolah.

Hal tersebut disebabkan pandemi virus Corona yang memaksa aktivitas belajar-mengajar di sebagian daerah diliburkan atau dihentikan sementara.

Bekerja sama dengan beberapa provider internet seperti Telkomsel, para pelajar bisa mengikuti pembelajaran Sekolah Online Ruangguru Gratis mulai dari pukul 08.00-12.00 WIB.

Selain itu, Ruangguru menyediakan 15 kanal live teaching yang terdiri dari semua mata pelajaran sesuai kurikulum nasional dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA. Program ini berlangsung dari tanggal 18 sampai 31 Maret 2020.

3. Skill Academy

3 Custom 11e93

Tak mau ketinggalan, Skill Academy, platform pelatihan online dan offline yang merupakan divisi dari Ruangguru juga membuka kelas pelatihan online gratis selama 14 hari.

Berlangsung dari 23 sampai 31 Maret 2020, kamu bisa memanfaatkan kelas dengan topik-topik berkualitas seperti pengembangan diri, desain, marketing, programming, keuangan, hingga teknik wirausaha dari pakar-pakar terbaik.

Semua itu bisa didapatkan dengan menukarkan voucher KELASGRATIS setelah kamu selesai menginstall aplikasi Skill Academy, geng.

Kerennya lagi, setelah kamu mendapatkan pelatihan eksklusif secara online, kamu bakal mendapatkan sertifikat kelulusan yang bisa dimanfaatkan dalam dunia kerja. Jadi, tunggu apalagi?

4. Google Meet

4 Custom 44b1b

Wabah virus Corona yang merajalela di seluruh dunia membuat banyak perusahaan menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Supaya tetap produktif, perusahaan menggunakan aplikasi meeting dan bekerja online.

Salah satu aplikasi yang bisa direkomendasikan adalah Google Meet. Apalagi, aplikasi ini baru saja menggratiskan layanan rapat dan konferensi secara online.

Layanan premium ini bakal digratiskan hingga 1 Juli 2020. Di sini, para penggunanya bisa mengundang hingga 250 peserta, dengan kemampuan live streaming yang bisa diikuti hingga 100.000 viewers, geng!

Untuk dapat mengunakan layanan ini, perusahaan nantinya bakal membuat akun khusus di G Suite, yang mana setelah itu, perusahaan bakal diminta memasukkan nama bisnis, jumlah karyawan, dan data diri admin.

Setelah selesai, admin akan mendapatkan akses premium secara gratis ke email bisnis, konferensi video, online storage berkapasitas besar.

5. iflix

5 Custom D1d5d

Siapa yang nggak tahu aplikasi streaming film yang satu ini? Kabar gembiranya, iflix mengumumkan kebijakan akses VIP secara gratis selama pandemi Corona ini berlangsung.

Dengan menggunakan kode voucher DIRUMAHAJA, kamu bisa maraton film sepuasnya dari rumah, loh! Nah, masa bebas biaya ini berlaku selama satu bulan terhitung dari 25 Maret 2020.

Untuk batas waktu penukaran voucher sendiri, iflix hanya memberikan tenggat waktu sampai tanggal 24 April 2020. Jadi kalau kamu hendak menggunakan voucher tersebut, gunakan sebelum tanggal 24 April, ya!

Nantinya, kamu akan mendapat akses VIP secara khusus yang tersambung dengan film-film terbaik Indonesia dan luar negeri.

6. Nike Training Club

6 Custom C0957

Bagi para pengguna aplikasi workout pasti sudah familiar dengan aplikasi yang satu ini. Nike Training Club (NTC) adalah aplikasi latihan full-body yang lengkap karena mencangkup olahraga kebugaran dan kelenturan.

Aplikasi NTC ini mencakup latihan selama 15, 30 atau 45 menit yang terdiri dari 115 sesi. Selain itu, aplikasi ini juga membantumu memberi referensi seputar pakaian terbaik yang bisa dipakai selama workout.

Nah, selama pandemi virus Corona ini berlangsung, NTC memutuskan untuk menggratiskan layanan premiumnya sampai jangka waktu yang tidak ditentukan.

Artinya, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini sepuasnya, geng! Jadi, nggak ada alasan lagi buat bermalas-malasan selama physical dan social distancing, ya!

7. Pornhub

7 Custom 3ec05

Hayo, siapa yang gemar membuka situs ini? Situs dewasa Pornhub ini telah memperpanjang masa layanan premium gratis di semua negara loh!

Hal ini dilakukan seiring dengan masa lockdown akibat pandemi Corona yang diterapkan di beberapa negara, seperti Italia dan Inggris, sama halnya seperti di Prancis maupun Spanyol.

Layanan premium sendiri memungkinkan penggunanya bisa menikmati video tanpa jeda iklan dengan kecepatan download lebih cepat, serta kualitas video yang lebih tinggi.

Tentunya situs ini tidak bisa dinikmati di negara-negara yang memblokirnya, termasuk Indonesia. Namun, semua bisa dilakukan dengan mengandalkan VPN, bukan?

Akhir Kata

Itulah tadi sederet aplikasi dan situs yang menggratiskan layanan premiumnya karena pandemi virus Corona, geng.

Bagaimana pendapatmu? Tulis di bawah, ya! Tetap jaga kesehatan serta kebersihan diri, dan sampai jumpa pada artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
5a958f20conversation Startersxxxlarge2x

5 Bahasa Asing yang Harus Dikuasai Selain Bahasa Inggris, Wajib Install Aplikasi Translator!

Forzavsonefootball

Aplikasi Sepak Bola Terbaik untuk Android Kamu

Android Studio

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android untuk Pemula

Aplikasi Alquran Indonesia Terbaik Fb917

10 Aplikasi Al Quran Bahasa Indonesia Terbaik dan Terlengkap 2020

Game Penghasil Pulsa Gratis Terbaru 2020 Banner 8f244

10 Aplikasi & Game Penghasil Pulsa di Android Gratis & Terbaik, Dijamin Cair!

Aplikasi Dan Game Wajib Install 5b58a

10 Aplikasi & Game Android Terbaru yang Wajib Kamu Tahu

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal