J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Suka Travelling Ke Luar Negeri? Ini 10 Aplikasi Penerjemah Traveller Terbaik yang Wajib Kamu Coba

Suka Travelling Ke Luar Negeri? Ini 10 Aplikasi Penerjemah Traveller Terbaik yang Wajib Kamu Coba

Rabu, 23 Agt 2017, 20:30 WIB
Berpergian ke luar negeri bukan perkara mudah bagi sebagian orang yang terkendala bahasa. Tapi tenang aja, Jaka memberikan rekomendasi 10 aplikasi penerjemah terbaik buat kamu para traveller!

Siapa sih di antara kamu yang ngga hobi jalan-jalan? Melakukan perjalanan alias travelling ke tempat baru pastinya membuat kamu bahagia. Bertemu dengan orang sekitar beserta budaya yang mungkin baru kamu kenal bisa membawa sensasi tersendiri loh.

Namun apa jadinya jika kamu berencana melakukan travelling ke luar negeri? Bagi sebagian orang yang terkendala bahasa asing hal ini tentu menjadi bahaya ya. Tenang saja, berikut Jaka kasih tahu 10 aplikasi penerjemah terbaik buat kamu yang doyan travelling ke luar negeri!

BACA JUGA
  • BAHAYA! Jangan Pernah Memungut Flashdisk yang Jatuh di Jalan
  • 9 Tipe Pengendara yang Paling Nyebelin di Jalanan
  • KEREN! Di Jepang Ada Jalan Yang Bisa Bernyanyi Lho

10 Aplikasi Penerjemah Terbaik buat Para Traveller Luar Negeri

1. Google Translate

Sumber foto: Foto: cultofmac.com

Google Translate menjadi aplikasi penerjemah traveller terbaik yang telah mendukung hingga 103 bahasa di dunia. Aplikasi ini pun terkenal akan kinerjanya yang responsif dan keakuratan terjemahan karena adanya artificial intellegence (AI) yang membuat hasil terjemahan tidak terkesan kaku.

Pada saat bekerja offline, Google Translate mampu menerjemahkan dalam 52 bahasa. Ditambah lagi dengan fitur camera mode yang dapat menerjemahkan langsung hanya memakai foto jika kamu lagi berada di jalanan. Sayangnya aplikasi ini tidak tersedia di Windows Phone, hanya pada iOS dan Android saja.

Google Translate 6.6.0.RC08.299269864
Apps Productivity Google
DOWNLOAD

2. Microsoft Translator

Sumber foto: Foto: imore.com

Sebagai saingan langsung, Microsoft Translator menyediakan lebih dari 60 pilihan bahasa, di mana 45 bahasa sudah termasuk terjemahan lisan. Aplikasi ini juga memiliki mode split-screen, jadi kamu bisa berkomunikasi secara langsung dengan teman kamu lewat keyboard.

Gak cuma itu saja, Microsoft Translator juga memiliki kemampuan untuk membuat sebuah group chat yang mendukung penggunaan banyak bahasa sekaligus. Jika kamu hendak bekerja offline, kamu bisa mengunduh paket bahasa yang tersedia pada aplikasi.

3. iTranslate

Sumber foto: Foto: techradar.com

iTranslate nggak hanya untuk perangkat berbasis iOS saja, melainkan sudah lintas platform. Pada versi gratisnya, iTranslate sudah bisa menerjemahkan hingga 92 bahasa di dunia dengan tingkat ketepatan cukup baik.

Sementara pada versi Pro, kamu akan mendapat keuntungan berupa fitur percakapan suara secara real-time dan mode offline. Kamu pun perlu membayar US$6,5 atau Rp 87 ribu per bulan dan US$4,3 atau Rp 57 ribu per bulan jika berlangganan selama setahun.

4. TripLingo

Sumber foto: Foto: triplingo.com

TripLingo bisa jadi tidak secanggih aplikasi penerjemah lainnya, tapi aplikasi ini menawarkan fitur yang lebih beragam untuk para traveller. TripLingo hanya mendukung 23 bahasa dan sudah memiliki fitur Image Translator sama seperti Google Translate dan Microsoft Translator.

TripLingo juga memberikan berbagai fitur yang sangat membantu para traveller, di antaranya tersedianya nomor telepon darurat dan info kontak dari tiap kedutaan. Jika kamu suka berpetualang, TripLingo sangat disarankan.

5. SayHi Translate

Sumber foto: Foto: youtube.com

SayHi Translate sangat cocok buat kamu yang suka aplikasi penerjemah dengan fitur simpel dan desain yang sederhana. Aplikasi penerjemah ini mudah digunakan dan saat ini telah mendukung hingga 46 bahasa asing.

Kamu tinggal memilih 2 bahasa yang digunakan, tap pada ikon mikrofon lalu mulai percakapan. Otomatis pembicaraan kamu terekam pada layar dan diterjemahkan ke bahasa penerima, begitu pun sebaliknya. SayHi Translate tersedia pada perangkat iOS dan Android via Amazon.

6. PONS Online Translator

Sumber foto: Foto: microsoft.com

PONS Online Translator bisa menjadi alat bantu sebagai pengganti kamus konvensional dengan lebih dari 40 kamus bahasa asing digital. PONS memiliki keunggulan untuk menggambarkan suatu kata secara mendalam diikuti dengan tampilan sederhana.

Selain PONS Online Translator, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam kamus digital yang dapat kamu beli di Google Play Store. Ada juga PONS Vocabulary Trainer yang bisa meningkatkan kemampuan berbahasa asing kamu.

7. Easy Language Translator

Sumber foto: Foto: androidpit.com

Easy Language Translator sesuai dengan namanya memiliki interface yang sederhana namun database yang cukup lengkap. Aplikasi ini mampu menerjemahkan lebih dari 100 bahasa, termasuk bahasa daerah Indonesia, seperti Sunda dan Jawa.

Selain dapat menerjemahkan teks, Easy Language Translator dapat juga digunakan menerjemahkan suara kamu. Untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus tersambung ke jaringan internet ya.

8. Translate Voice

Sumber foto: Foto: play.google.com

Jika kamu malas mengetik, Translate Voice dapat digunakan untuk menerjemahkan sesuai dengan bahasa pilihan kamu. Aplikasi ini dapat menerjemahkan lebih dari 80 bahasa secara tertulis dan memiliki output suara pada 44 bahasa.

Translate Voice juga dapat digunakan untuk mengoreksi ejaan, saran kata dan dapat dibagikan langsung ke aplikasi seperti instant messaging, email, catatan, dan sebagainya.

9. Translator, Dictionary - WayGo

Sumber foto: Foto: thenextweb.com

WayGo cocok digunakan untuk kamu yang suka travelling di kawasan Asia. WayGo saat ini sudah mendukung terjemahan untuk bahasa Mandarin, Jepang, dan Korea. Hebatnya untuk menggunakan aplikasi ini kamu ngga perlu koneksi internet loh.

Untuk menggunakan aplikasi ini kamu perlu perangkat dengan sistem operasi minimal Android 4.0 dan memiliki kamera belakang dilengkapi flash.

10. Naver Papago Translate

Sumber foto: Foto: chosun.com

Naver Corp. pun ikut juga merilis aplikasi penerjemah traveller bernama Naver Papago Translate. Aplikasi yang punya ikon burung beo ini, baru mampu menerjemahkan dalam 6 bahasa, yakni Inggris, Korea, Jepang, Mandarin, Spanyol dan Prancis.

Jika kamu menyukai tampilan sederhana dan khas ala LINE, aplikasi Naver Papago Translate cocok kamu gunakan untuk diajak berpetualang.

Akhir Kata

Itulah 10 aplikasi penerjemah terbaik buat kamu yang suka travelling ke luar negeri. Jadi jangan ragu buat pergi menjelajah ke tempat baru. Yuk jalan-jalan tanpa takut terkendala bahasa. Jadi, mau kemana nih destinasi wisata kamu selanjutnya guys?

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

Murah dan Berkualitas! Ini dia 5 Tablet PC Satu Jutaan

3 Aplikasi Terbaik untuk Hemat Kuota dan Memori Android

Jangan Keliru! Begini Cara Sebenarnya Pakai Aplikasi Sarahah

7 Fungsi Lain Tombol Volume yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Dual Camera Hingga Android O, Ini 4 Alasan Kenapa Wajib Beli ASUS Zenfone 4

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal