6 Alasan Kenapa Kamu WAJIB Menggunakan My Telkomsel

Default

Siapa sih yang nggak tau operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia? Ya, Telkomsel memiliki pengguna paling banyak dan jangkauan jaringan terluas di Indonesia. Untuk masalah kualitas layanan, baik itu kekuatan sinyal dan kecepatan Internet tentunya Telkomsel tak perlu diragukan lagi.

Nah buat kamu pengguna smartphone, baik itu Android maupun iOS yang menggunakan Telkomsel, wajib banget download aplikasi My Telkomsel. Buat kamu yang belum tau, MyTelkomsel adalah aplikasi yang diluncurkan Telkomsel untuk memberikan kemudahan kepada pengguna KartuHalo, simPATI, Kartu As, dan Loop dalam mengakses berbagai layanan yang dihadirkan Telkomsel melalui smartphone atau tablet berbasis Android dan iOS. Apa saja sih keunggulan dan fitur MyTelkomsel?

BACA JUGA
  • Daftar Harga Paket Internet XL Terlengkap 2022, dari Kuota Terbaru Sampai Unlimited

Tips Lengkap Menggunakan MyTelkomsel Android

1. Download Aplikasi MyTelkomsel untuk Android

Download Aplikasi Mytelkomsel Untuk Android

Pertama download aplikasi MyTelkomsel untuk Android di JalanTikus atau lewat Google Play Store. Aplikasi MyTelkomsel terbaru adalah aplikasi self-service yang memberikan pengalaman baru dan kemudahan untuk kamu pengguna Telkomsel. Hadir dengan desain baru dan user experience yang lebih baik.

Setelah kamu download dan instal aplikasi MyTelkomsel di HP Android atau iOS kamu, selanjutnya kamu bisa masuk ke aplikasi menggunakan nomor ponsel, Facebook, Twitter, atau akun email. Tampilan awal aplikasi MyTelkomsel sebelum login tampak seperti contoh gambar di atas. Berikut fitur-fitur lengkap MyTelkomsel.

2. Beranda Dengan Informasi Profil Pengguna MyTelkomsel

Beranda Dengan Informasi Profil Pengguna Mytelkomsel

Setelah kamu login, MyTelkomsel akan menampilkan informasi profil pengguna seperti nama kamu, nomor telepon, sisa kuota Internet, kuota telepon, kuota sms, dan bonus pulsa. Kamu dengan mudah bisa isi pulsa, mulai dari Rp50.000 dapat 10 poin dan masa aktif diperpanjang 45 hari. Hingga paling besar Rp1.000.000 dapat 200 poin dan masa aktif diperpanjang 330 hari.

Soal metode pembayarannya, ada tiga pilihan yakni TCASH, kartu kredit, dan kartu debit. TCASH adalah layanan uang elektronik dari Telkomsel dan berbeda dengan pulsa. Dengan TCASH kamu bisa menyimpan uang kamu dan menggunakannya untuk semua transaksi. Telkomsel telah mengantongi izin dari Bank Indonesia sebagai penyedia layanan uang elektronik, TCASH juga dapat digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel, baik pascabayar maupun prabayar.

Metode pembayaran kartu kredit yang didukung adalah kartu kredit VISA dan MasterCard dengan 3-D Secure authentication, yang akan meningkatkan keamanan transaksi online kamu. Bank yang sudah mendukung meliputi, Bank Mandiri, BCA, Bank Mega, Bank Danamon, Bank Bukopin, BNI, CIMB Niaga, BRI, BRI, Bank Panin, HSBC, Citibank, Standard Chartered, Bank Permata, BTN, Bank ANZ, dan BII.

Sementara, untuk pembayaran melalui kartu debit juga dengan otentikasi 3-D Secure. Tapi, kamu hanya bisa menggunakan kartu debit Bank Mandiri (Verified by VISA) dengan aktivasi layanan SMS banking. Serta kartu debit CIMB Niaga, diperlukan untuk mendaftar layanan Octopay-virtual kartu kredit.

3. Pilih Paket Dengan Mudah di MyTelkomsel

Pilih Paket Dengan Mudah Di My Telkomsel

Isi pulsa mudah, pilih paket juga mudah di MyTelkomsel. Kamu bisa pilih berdasarkan kategori, mulai dari paket Internet, paket unggulan dari Telkomsel, SMS, telepon, dan roaming. Nah, paket unggulan dari Telkomsel antara lain GigaMax VIU, Gigamax HOOQ, Talkmania, dan Flash.

4. Tukar Telkomsel Poin Dengan Mudah di MyTelkomsel

Tukar Telkomsel Poin Dengan Mudah Di Mytelkomsel

Kamu dapat menemukan dan tukar poin untuk rewards menarik di MyTelkomsel. Kamu bisa memilih ingin apa, hiburan, telko & digital, atau jalan-jalan. Terus atur lokasi yang kamu inginkan dan atur jumlah poin yang ingin ditukar, dari 0-50, 50-100, atau 100 ke atas. Terus masukkan kata kunci dan kirim, maka beragam rewards akan tampil dan kamu bisa tukarkan poin dengan mudah.

5. Kirim Hadiah, Isi Ulang ke Keluarga atau Pacar di MyTelkomsel

Kirim Hadiah Isi Ulang Ke Keluarga Atau Pacar Di Mytelkomsel

Kamu bisa kirim hadiah di MyTelkomsel, berupa isi ulang pulsa atau membayar tagihan untuk nomor Telkomsel keluarga, pacar, dan lainnya dalam satu aplikasi. Cukup masukkan saja nomor ponsel si penerima hadiah.

6. Temukan Grapari Terdekat di MyTelkomsel

Temukan Grapari Terdekat Di Mytelkomsel

Jika kamu membutuhkan bantuan Grapari, namun tidak mengetahui lokasi Grapari Telkomsel terdekat. Tenang saja, dengan memilih menu bantuan, kamu bisa menemukan letak Grapari di aplikasi My Telkomsel terdekat di kota kamu. Lokasi Grapari akan di tampilkan dalam tampilan map atau peta loaksi, tentunya fitur GPS pada smartphone harus aktif ya.

Kesimpulan Review Aplikasi My Telkomsel

Sampai dipenghujung artikel ini, kesimpulan Jaka MyTelkomsel App ini sangat berguna. Pokoknya, buat kamu pengguna smartphone dan Telkomsel wajib banget download My Telkomsel Apps. Karena kamu dapat dengan mudah mengakses semua layanan Telkomsel dengan mudah, mulai dari cek tagihan, sisa pulsa, sisa kuota, informasi profil, dan fitur-fitur lainnya. Oh iya, kamu juga bisa mengakses layanan Telkomsel dari laptop atau desktop dengan mengakses MyTelkomsel melalui browser favorit kamu. Bagaimana pendapat kamu mengenai MyTelkomsel?

ARTIKEL TERKAIT
Banner1 B8fe8
Daftar Harga Paket Internet XL Terlengkap 2022, dari Kuota Terbaru Sampai Unlimited
Harga Paket Internet 3 Tri Terbaru C3721
Daftar Harga Paket Internet Tri (3) Update Agustus 2023, Lengkap!
Harga Paket Internet Smartfren Murah Terbaru 4bca6
Daftar Harga Paket Smartfren Murah & Unlimited Oktober 2021, Mulai Rp5 Ribuan Aja!
Harga Paket Indosat Murah Terbaru B3088
Paket Internet Indosat November 2021, Mulai Rp2 Ribuan!
APPS TERKAIT
MyXL Icon
MyXL
Apps PT XL Axiata Tbk
Mytelkomsel Icon
MyTelkomsel APK 4.2.0
Apps Telkomsel
Instant Icon Icon
Indosat Assistant 3.9
Apps Indosat

Mengenal Sound Redefined, Sistem Audio Khusus untuk Mobil Listrik & Hybrid

20 HP Samsung Harga 2 Jutaan Terbaik & Terbaru 2023, Layar Sudah Super AMOLED!

Segera Mengaspal di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harga VinFast VF e34!

Spesifikasi & Harga BMW i7, Mobil Listrik Termewah Seharga Rp3,4 M!

Xnxubd 2022 Nvidia RTX Voice Download, Link Bokeh Viral HD Terbaru Anti Blokir!

20 Situs Dewasa yang Tidak Diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bebas Akses!

12 Aplikasi Nakal Menurut Play Store, Awas Jangan Sampe Ke-Download!

Ini Jenis Motor yang Sulit Dikonversi ke Listrik Menurut Bengkel Spesialis

Makin Pesat, OPEC & Industri Mobil Konvensional Resah dengan Mobil Listrik China?

9 Cara Nonton Film Dewasa di Android dengan Mudah dan Aman, Nonton Sepuasnya!

Pinjam Uang 30 Juta Tanpa Jaminan, Bisa! Ini Dia 5 Pilihan Terbaiknya

Spesifikasi dan Harga Motor Listrik Gesits Raya, Lebih Murah Dari Gesits G1?

Harga & Spesifikasi BMW i4, Mobil Listrik Premium Rp2 Miliar!

Adobe Illustrator Yasir: Panduan Lengkap dan Terbaik 2023

Adobe Stock Downloader: Cara Mudah dan Gratis Mengunduh Gambar Berkualitas Tinggi

6 Aplikasi Adobe Terbaik untuk Personal Finance, Tech Hack/Guide, dan Review Automotive dan Tech

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal