Daftar 11 Aplikasi Konsultasi Dokter | Cepat dan Bisa 24 Jam

Aplikasi konsultasi dokter secara online sangat dibutuhkan di era seperti sekarang. Pandemi yang tak kunjung usai dan angka penderita COVID-19 yang terus naik juga membuat ketersedian ruang isolasi di beberapa rumah sakit kian menipis.

Imbasnya, banyak orang yang lebih memilih isolasi secara mandiri ketika terkonfirmasi positif COVID-19. Namun, isolasi mandiri tetap harus diawasi oleh tenaga ahli. Oleh sebab itu, banyak orang yang memilih untuk konsultasi menggunakan aplikasi telemedicine.

Untuk mengatasi tingginya angka penduduk yang isoman dan masalah akses kesehatan, saat ini Kementerian Kesehatan RI telah mengutus 11 aplikasi konsultasi dokter yang akan membantu penderita COVID-19 yang sedang isoman dengan konsultasi dokter dan pengobatan gratis.

Nah, bagi kamu yang membutuhkan layanan konsultasi dokter secara online tanpa antri dan tentunya 24 jam, berikut Jaka rangkum daftar apa saja aplikasi tersebut.

1. Alodokter

Alodoc 3c054

Aplikasi konsultasi dokter online pertama yang bisa kamu gunakan ketika sedang menjalankan isolasi mandiri adalah Alodokter. Aplikasi ini menyediakan layanan konsultasi lebih dari 1.000 dokter berpengalaman baik umum dan spesialis.

Jadi, kamu tidak perlu keluar rumah, hanya tinggal chat dan melakukan konsultasi dengan dokter tentang keluhan yang dialami. Nantinya, jika keluhan tersebut dirasa makin parah, aplikasi bisa membantu kamu booking dokter maupun rumah sakit secara online.

Kalau kamu ingin menggunakan aplikasi ini bisa mendaftar dan berlangganan Rp95.000/bulan. Selain itu ada juga tambahan santunan rawat inap senilai Rp1.000.000/malam.

Tertarik untuk menggunakannya? Bisa mengunjungi website ataupun download aplikasinya melalui Play Store dan Apple Store.

Detail Alodokter
Developer Alodokter Group
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 18MB
Download 5.000.000+
Rating 4.5/5 (Google Play)

>> Buka website Alodokter di sini <<

>> Download Aplikasi Alodokter di Play Store <<

2. Halodoc

HaloDoc 95c7f

Isolasi mandiri di rumah, kamu juga bisa konsultasi dengan dokter menggunakan aplikasi Halodoc. Salah satu aplikasi kesehatan terbaik ini akan memudahkan kamu untuk menanyakan berbagai keluhan baik dengan dokter umum maupun spesialis selama 24 jam.

Aplikasi Halodoc memiliki fitur Call, Chat, maupun Video Call untuk berkonsultasi. Terlebih lagi, aplikasi kesehatan online ini juga didukung dengan layanan kerjasama berbagai apotik dan pengantaran obat.

Detail Halodoc
Developer Halodoc
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 34MB
Download 5.000.000+
Rating 4.8/5 (Google Play)

>> Buka website Halodoc di sini <<

>> Download Aplikasi Halodoc di Play Store <<

3. KlikDokter

KlikDokter 4af08

KlikDokter memiliki layanan unggulan, yaitu konsultasi dengan metode live chat. Jadi kamu bisa bertanya langsung kepada dokter mengenai keluhan yang dialami layak saat berada di Rumah Sakit.

Selain itu, aplikasi telemedice ini juga menyediakan layanan pembelian dan pengantaran obat. Tentu saja, ada layanan booking untuk rapid test antigen dan PCR homecare.

Tertarik menggunakannya? Kamu bisa daftar melalui website ataupun download aplikasinya.

Detail KlikDokter
Developer Medika Komunika Teknologi
OS Minimal Android 6.0 ke atas
Ukuran 69MB
Download 1.000.000+
Rating 4.6/5 (Google Play)

>> Buka website KlikDokter di sini <<

>> Download KlikDokter di Play Store <<

4. LinkSehat

LinkSehat 7fa64

Isoman di rumah, kamu tidak perlu khawatir sebab ada LinkSehat yang bisa membantu untuk konsultasi. Aplikasi kesehatan COVID-19 ini akan membantu kamu berkosultasi secara gratis dengan berbagai dokter berpengalam mengenai COVID-19.

Selain itu aplikasi ini juga menyediakan berbagai artikel seputar virus corona maupun berbagai penyakit. Menarik bukan?

Detail LinkSehat
Developer Link Medis Sehat
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 53MB
Download 10.000+
Rating 4/5 (Google Play)

>> Buka website LinkSehat di sini<<

>> Download LinkSehat di Play Store <<

5. ProSehat

ProSehat 4765a

Aplikasi ProSehat juga bisa menjadi salah satu platform untuk konsultasi dengan dokter. Kamu bisa melakukan konsultasi dengan asisten dokter melalui WA sampai dengan membeli berbagai obat menggunakan aplikasi ini.

ProSehat juga menyediakan layanan home service test antigen ataupun PCR. Jadi, kamu tidak perlu khawatir selama isolasi mandiri tetap bisa mendapatkan layanan kesehatan.

Detail ProSehat
Developer ProSehat
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 7.5MB
Download 100.000+
Rating 3.6/5 (Google Play)

>> Buka website ProSehat di sini <<

>> Download ProSehat di Play Store <<

6. SehatQ

SehatQ D68e3

Aplikasi konsultasi dokter yang juga bisa menemani kamu selama menjalankan isolasi mandiri karena COVID-19 adalah SehatQ. Aplikasi SehatQ tidak hanya menyediakan layanan konsultasi melalui chat secara gratis selama Isoman, tapi juga mendampingi kamu untuk pola hidup sehat.

Selain itu aplikasi ini juga bisa melakukan penjadwalan untuk kosultasi kepada dokter secara langsung. Tersedia juga berbagai macam obat yang bisa kamu beli secara online.

Detail SehatQ
Developer SehatQ
OS Minimal Android 4.4 ke atas
Ukuran 19MB
Download 500.000+
Rating 4.8/5 (Google Play)

>> Buka website SehatQ di sini <<

>> Download Aplikasi SehatQ di Play Store <<

7. YesDok

YesDok 6f003

Kamu yang isoman dan membutuhkan layanan konsultasi dengan dokter bisa menggunakan YesDok. Aplikasi ini akan membantu kamu tidak hanya berkonsultasi melalui live chat tapi juga video call dengan berbagai dokter selama 24 jam.

Selain itu, jika kamu terkonfirmasi positif COVID-19 dan terdaftar di Kemenkes RI, maka bisa mendapatkan pengiriman obat secara gratis. Tentu aplikasi ini akan sangat membantu kamu di masa seperti sekarang.

Detail YesDok
Developer YesDok
OS Minimal Android 7.0 ke atas
Ukuran 104MB
Download 100.000+
Rating 4.9/5 (Google Play)

>> Buka website YesDok di sini<<

>> Download Aplikasi YesDok di Play Store <<\

Aplikasi Konsultasi Dokter Lainnya

8. Good Doctor

Good Doctor 30436

Aplikasi konsultasi dokter yang juga bisa kamu gunakan selama isoman adalah Good Doctor. Aplikasi ini memiliki fitur layanan konsultasi dengan berbagai dokter umum maupun spesialis selama 24 jam sehingga kamu mendeteksi COVID-19 dengan cepat.

Tidak hanya itu saja, obat yang diresepkan dokter ataupun kamu ingin membeli multivitamin juga tersedia di aplikasi ini. Dan tentunya terdapat layanan pesan antar dengan tagline sejam langsung sampai.

Detail Good Doctor
Developer Good Doctor Tech
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 13MB
Download 1.000.000+
Rating 4.5/5 (Google Play)

>> Buka website Good Doctor di sini <<

>> Download Aplikasi Good Doctor di Play Store <<

9. Milvik Dokter

Milvik Dokter D1660

Layanan untuk menemani kamu selama isoman adalah Milvik Dokter. Aplikasi ini menyediakan konsultasi secara gratis sekaligus membantu kamu meresepkan nutrisi yang cocok selama masa isolasi mandiri.

Tidak hanya itu saja, Milvik Dokter juga menyediakan layanan pesan antar obat secara gratis, geng. Jadi, kalau kamu ingin menggunakan aplikasi ini bisa kunjungi website ataupun download melalui Play Store.

Detail Milvik Dokter
Developer Milvik
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 8.4MB
Download 1.000+
Rating 4.5/5 (Google Play)

>> Buka website Milvik Dokter di sini <<

>> Download Milvik Dokter di Play Store <<

10. KlinikGO

KlinikGo 3513e

Layanan telemedicine yang juga mendukung kegiatan kamu selama Isoman adalah KlinikGo. Aplikasi ini menyediakan konsultasi dengan dokter secara gratis selama 24 jam. Selain itu KlinikGo juga menyediakan layanan home service, geng!

Jadi, kalau kamu ingin test antigen maupun PCR bisa memesan melalui aplikasi ini, loh. Jadi kamu hanya perlu menunggu nakes datang ke rumahmu!

Detail KlinikGo
Developer Esteh Creative
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 27MB
Download 500+

>> Buka website Layanan Isoman KlinikGo di sini <<

>> Download KlinikGo di Play Store <<

11. Grab Healthy

GrabHealty 5c760

Mendukung para pasien COVID-19 yang isoman, Grab Healthy juga menyediakan layanan konsultasi secara gratis dan tentunya online. Tak kalah dengan aplikasi konsultasi dokter lainnya, Grab Healthy juga menyediakan layanan pesan antar obat yang diresepkan dokter.

Jadi, kalau kamu sedang melaksanakan isoman tidak perlu khawatir. Tinggal buka HP dan kosultasikan saja menggunakan aplikasi ini. Kamu bisa mengunjungi website ataupun aplikasi untuk mencoba menggunakannya.

Detail Grab Healthy
Developer Grab Holdings
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 17MB
Download 100.000.000+
Rating 4.5/5 (Google Play)

>> Buka website Grab Healthy di sini<<

>> Download Grab Healthy di Play Store <<

Daftar 11 Aplikasi Konsultasi Dokter (Telemedica Gratis)

Bagi kamu yang dinyatakan positif COVID-19 oleh sistem laboratorium yang terintegrasi dengan Kementerian Kesehatan, maka akan mendapatkan notifikasi di SMS dan WhatsApp.

Selanjutnya notifikasi tersebut akan ada link untuk mengakses telemedicine serta mendapatkan kode yang harus dimasukkan di platform sebagai identifikasi sebagai kasus rujukan.

Berikut daftar 11 aplikasi konsultasi dokter yang menyediakan konsultasi dan pengobatan gratis bagi penderita COVID-19.

  1. Alodokter
  2. Halodoc
  3. Klikdokter
  4. LinkSehat
  5. ProSehat
  6. SehatQ
  7. YesDok
  8. Good Doctor
  9. Milvik Dokter
  10. KlikGo
  11. Grab Heaty

Akhir Kata

Itulah aplikasi konsultasi dokter online yang bisa mendukung kegiatan isoman kamu. Ketika kamu terkonfimasi positif COVID-19 juga bisa mendapatan layanan konsultasi dan pengiriman obat gratis selama isoman dengan mengakses link yang Jaka sediakan diatas.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Ruli.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 01 21t121944 423 Ba3ef
5 Artis dan Influencer yang Sudah Vaksin COVID-19, Biar Aman dan Sehat!
Header 15 625e7
3 Cara Bayar BPJS yang Paling Mudah Dilakukan
Cara Daftar Dtks Kemsos Go Id 86824
Mau Dapat Bansos? Ini Cara Daftar dtks.kemensos.go.id!
Untitled Design 2021 01 03t203948 061 A1250
7 Artis Indonesia yang Terinfeksi COVID-19 | Sudah Sehat Lagi!
Tags Terkait: Aplikasi Android
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal