10 Aplikasi Karaoke Android Terbaik untuk Mengasah Bakat di 2018

15 January 2018

Siapa sih di antara kamu yang nggak suka mendengarkan musik? Nah saat melakukan aktivitas menyenangkan ini, secara nggak sadar mungkin kamu juga ikut berdendang mengikuti irama lagu kan. Hayo, ngaku deh!

Buat semakin menghibur kamu, ternyata ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk karaoke loh.

Berikut Jaka rekomendasikan 10 aplikasi karaoke Android terbaik untuk mengasah bakat kamu di tahun 2018.

10 Aplikasi Karaoke Android Terbaik untuk Mengasah Bakat di 2018

Deretan aplikasi karaoke Android terbaik di bawah ini nggak hanya untuk menghibur kamu. Namun juga bisa membuat kamu menghasilakan uang dan menciptakan lagu karaoke sendiri loh. Mau tahu apa saja aplikasi kerennya?

1. Sing! by Smule

Sing! by Smule

Seluruh dunia pasti bakal merekomendasikan yang satu ini sebagai aplikasi karaoke terbaik. Pasalnya Sing! by Smule sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di seluruh dunia loh. Adanya fitur duet menjadi keunggulan aplikasi Android yang satu ini.

Kamu bisa menyanyikan berbagai lagu populer, seperti Closer dari The Chainsmoker hingga Love Yourself dari Justin Bieber. Cobalah filter video dan suara untuk memaksimalkan karaoke kamu di sosial media loh.

2. JOOX

Siapa sangka, JOOX bukan hanya sekadar aplikasi streaming musik biasa. JOOX sendiri menyediakan opsi untuk melakukan karaoke, walaupun belum semua lagu mendukung fitur menarik dan cukup menghibur yang satu ini.

JOOX

Untuk menemukannya, kamu cukup mencari lagu dengan tag “Sing” pada bagian kanan judul. Kamu pun bisa menikmati fitur ini secara gratis tanpa perlu berlangganan akun VIP loh. Menarik kan?

3. The Voice: Free to Sing

The Voice: Free to Sing

Diangkat dari salah satu ajang pencarian bakat populer di dunia, The Voice: Free to Sing merupakan aplikasi karaoke Android yang direkomendasikan. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh StarMaker Interactive yang cukup terkenal.

Di sini kamu bisa merasakan sensasi berada di megahnya panggung kontes The Voice. Kamu pun bisa menyanyikan lagu-lagu hits dari musisi terkenal dunia, seperti Justin Bieber, Taylor Swift, Drake dan masih banyak lagi.

4. Red Karaoke

Buat kamu yang suka karaoke gratisan, aplikasi Red Karaoke tentu bisa menjadi pilihan. Aplikasi yang tersedia gratis di Google Play Store ini memungkinkan kamu untuk bernyanyi duet, menambahkan efek suara dan masih banyak lagi.

Red Karaoke

Kamu pun bisa memilih lebih dari 100.000 lagu karaoke untuk dinyanyikan. Termasuk di dalamnya deretan lagu-lagu populer di Indonesia loh. Gimana nggak seru coba?!

5. StarMaker

StarMaker

Mau menjadi penyanyi terkenal dunia? StarMaker bisa jadi solusinya. Pasalnya StarMaker merupakan aplikasi karaoke terbaik yang memungkinkan kamu melakukan audisi online American Idol 2017 loh.

Aplikasi ini masih membawa fitur esensial seperti lainnya. Mulai fitur duet, filter video dan suara serta membagikan di sosial media untuk dibagikan ke teman-teman kamu.

6. Yokee

Memiliki user interface yang mudah dan interaktif, membuat Yokee pantas disandang sebagai aplikasi karaoke terbaik di kelasnya. Kamu pun bisa mencari berbagai lagu favoritmu di layanan berbagai dan streaming video YouTube guys.

Yokee

Untuk menggunakan Yokee, kamu cukup menyanyi, merekam lalu mengedit karaoke. Selanjutnya kamu dapat dengan mudah berbagai ke berbagai sosial media, seperti Facebook, Twitter hingga YouTube loh.

7. SingPlay

Nah, SingPlay merupakan aplikasi karaoke yang memungkinkan kamu menyanyikan kembali lagu yang ada di playlist smartphone loh. Aplikasi ini mampu mengubah MP3 menjadi trek karaoke dengan menghilangkan suara vokal nih.

SingPlay

Nggak perlu khawatir, SingPlay akan tetap menjaga kualitas musik aslinya saat proses konversi. Nggak perlu sambungan internet, jadi makin hemat pulsa dan kuota deh!

8. Sing Karaoke

Sing Karaoke diciptakan untuk memenuhi keinginan kamu yang memiliki passion menjadi penyanyi papan atas. Kamu pun bisa ber-karaoke dengan jutaan orang yang telah menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh GO Studio ini.

Sing Karaoke

Di sini, kamu nggak hanya sekadar bernyanyi dari berbagai genre musik. Kamu pun bisa merekam, memainkan ulang dan membagikan karaoke kamu bersama teman-teman di sosial media.

9. WeSing

WeSing menjadi aplikasi karaoke Android terbaik buat kamu yang susah sinyal atau fakir kuota. Pasalnya kamu bisa bernyanyi tanpa jaringan internet atau WiFi sekalipun. WeSing sendiri dikembangkan oleh Tencent Music Entertainment.

WeSing

Kamu bisa bernyanyi lagu favorit kapan saja dan di mana saja. Rekam lagu dan kemudian edit dengan berbagai efek dan filter menakjubkan. Kreasikan bersama temanmu untuk meraih skor tertinggi dan diberi gift dari penggemar loh.

10. Vocal Remover for Karaoke

Tentu kamu harus mempersiapkan lagu sebelum karaoke bareng temanmu. Nah tampaknya kamu harus mencoba aplikasi Vocal Remover for Karaoke yang dikembangkan Kasidej K. ini. Pasalnya kamu bisa menciptakan lagu karaoke sendiri loh.

Vocal Remover for Karaoke

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengubah lagu di playlist kamu menjadi format karaoke tanpa suara vokal. Kamu pun bisa mengatur kualitas audio yang dihasilkan tergantung spesifikasi smartphone yang kamu gunakan ya!

Akhir Kata

Nah itulah 10 aplikasi karaoke Android terbaik untuk mengasah bakat di tahun 2018. Selain asyik dimainkan sendiri, aplikasi seru di atas bisa juga digunakan bareng teman-teman kalian. Punya rekomendasi lain? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Musik atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

Artikel Terkait Aplikasi Terbaik

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar