J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Aplikasi Ini Bisa Ubah Kamera Smartphone Kamu Seperti DSLR, WAJIB COBA!

6 Aplikasi Ini Bisa Ubah Kamera Smartphone Kamu Seperti DSLR, WAJIB COBA!

Rabu, 23 Agt 2017, 14:00 WIB
Untuk mendapatkan hasil gambar seperti kamera DSLR walaupun hanya menggunakan kamera biasa, kamu bisa coba instal aplikasi-aplikasi yang akan Jaka bahas berikut ini di ponsel Android. Penasaran? Simak selengkapnya yuk!

Bagi kamu yang suka fotografi pasti membutuhkan kamera dengan kualitas gambar jernih seperti kamera DSLR yang merupakan perkembangan kamera SLR. DSLR atau Digital Single Lens Reflector merupakan kamera digital yang menggunakan cermin otomatis dan peta prisma yang berguna meneruskan cahaya dari lensa menuju viewfinder. Kamera jenis ini banyak dipakai fotografer profesional untuk mendapatkan kualitas gambar yang menakjubkan.

Sayangnya, kamera DSLR kebanyakan dibanderol dengan harga tinggi. Hal ini membuat sebagian orang lebih memilih menggunakan smartphone untuk hobi fotografi dan harus puas dengan hasil jepretan apa adanya. Namun, masih ada cara lain untuk mendapatkan hasil gambar seperti kamera DSLR walaupun hanya menggunakan kamera biasa. Kamu bisa coba menginstal aplikasi-aplikasi yang akan Jaka bahas berikut ini di ponsel Android. Penasaran? Simak selengkapnya yuk!

BACA JUGA
  • Cara Membuat Kamera Smartphone Secanggih Kamera Mirrorless
  • 10 Channel YouTube Terbaik untuk Belajar Fotografi
  • 6 Tips Merekam Video di Android Agar Terkenal Seperti Raditya Dika

6 Aplikasi Ini Bisa Ubah Kamera Smartphone Kamu Seperti DSLR

1. Camera FV-5 Lite

Dd9ec8ae3fecca357e99e33306efcf8f

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan kualitas gambar DSLR adalah Camera FV-5 Lite yang hadir dengan berbagai fitur unggulan seperti viewfinder display, modus fokus, white balance, dan mode program. Dengan aplikasi ini, kamera smartphone kamu bisa menghasilkan jepretan jernih selayaknya menggunakan kamera DSLR. Ukuran file yang hanya 3,7 MB bisa berjalan dengan ringan di Android 4.0+ dan telah didownload lebih dari sepuluh juta kali.

2. AfterFocus

E7eb3f6581c0f415ce788dea15d88d24

Berikutnya adalah aplikasi kamera dari MotionOne yang menawarkan hasil gambar dengan efek latar belakang blur. Dengan aplikasi ini, kamu bisa memilih area yang ingin kamu fokuskan dan memblur area latar belakang. Ada berbagai filter yang bisa digunakan untuk membuat foto yang alami dan realistis. Kamu juga bisa membagikan hasil foto kamu ke sosial media langsung dari AfterFocus.

3. DSLR Zoom Camera

6b9cc69c0b6489c0e3e69462c8197d7a

Jika kamu menginginkan aplikasi kamera HD yang ringan dan ukuran file yang kecil untuk smartphone Android, maka DSLR Zoom Camera adalah pilihan yang tepat. Ditawarkan oleh Peakecorp, aplikasi ini hanya memakan tempat 1,5 MB namun dapat memberikan hasil jepretan yang jernih dengan fitur-fitur up-to-date. Tidak hanya foto, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk merekam video dengan gambar berkualitas.

4. DSLR HD Camera Profesional 4K

6326ad860a8c04c58e5e4f6f7639ec79

Aplikasi yang satu ini memberikan kualitas gambar 1080p untuk menangkap foto dan video dalam kualitas yang sangat baik pada resolusi tinggi. Fitur yang ditawarkan sangat beragam seperti Face Detection Alternatif, scene mode, efek warna, white balance, kompensasi exposure, pengenalan wajah, dan lain sebagainya. Ukuran file aplikasi ini hanya 2,5 MB dan bisa digunakan dengan mudah tanpa sambungan data.

5. DSLR X-HD Camera

5d29c60d9979f6c6c961c8258480c159

DSLR X-HD Camera membantu kamu menangkap dan mengabadikan moment dengan tangkapan gambar HD. Cocok diterapkan dengan prisma filter art untuk hasil karya seni yang lebih indah. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan video recording 4K HD dan dilengkapi dengan fitur canggih seperti kemampuan kamera DSLR. Untuk mendapatkan hasil maksimal, aplikasi ini cocok digunakan pada smartphone dengan kamera 16 MP.

6. DSLR Camera: Photo Editor

969f2c678de7d2e9b0671f89a57a89cb

Aplikasi yang telah didownload lebih dari 500 ribu kali ini memungkinkan kamu untuk mengaburkan latar belakang foto dengan sangat mudah untuk membuat foto yang menakjubkan dengan latar belakang blur. Kamu bisa memilih area mana yang ingin ditonjolkan dan area mana yang ingin diblur. DSLR Camera: Photo Editor juga memiliki fitur editor seperti pangkas foto, kontras, tambahkan teks, bayangan, stiker, dan lain sebagainya.

Itulah 6 aplikasi untuk Android yang bikin foto kamu sebagus hasil kamera DSLR. Bagi kamu yang senang dengan fotografi, tapi hanya bisa mengandalkan smartphone, jangan berkecil hati. Aplikasi-aplikasi di atas bisa jadi solusi supaya hasil foto sejernih hasil jepretan kamera DSLR. Semoga bermanfaat ya!

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
20 Aplikasi Kamera Terbaik Android 2020 | Foto Tambah Kece!

20 Aplikasi Kamera Terbaik Android 2020 | Foto Tambah Kece!

5 Aplikasi Kamera iPhone Terbaik yang Wajib Digunakan!

5 Aplikasi Kamera iPhone Terbaik yang Wajib Digunakan!

Inilah 4 Aplikasi Kamera Layaknya GoPro Ada Di Android Kamu

Inilah 4 Aplikasi Kamera Layaknya GoPro Ada Di Android Kamu

7 Aplikasi Kamera dan Edit Foto Terbaik untuk Smartphone Dual Kamera

7 Aplikasi Kamera dan Edit Foto Terbaik untuk Smartphone Dual Kamera

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal