7 Aplikasi Ibu Hamil di Android dan iOS | Calon Ibu Wajib Install!

Berkat teknologi yang semakin canggih, kini ibu-ibu hamil bisa memantau perkembangan janin melalui aplikasi ibu hamil, sehingga lebih praktis dibanding mencatat di buku.

Saat ini memang sudah banyak aplikasi kesehatan, contohnya aplikasi 10 Rumah Aman yang berfungsi untuk mendeteksi Corona dan menjaga kesehatan diri di rumah.

Nah, aplikasi khusus ibu hamil juga ada. Selain bisa melihat perkembangan janin secara berkala, aplikasi ini juga memberikan berbagai informasi seputar kehamilan.

Meskipun berkonsultasi dengan dokter kandungan tetap diperlukan, tapi nyatanya aplikasi untuk ibu hamil sangat membantu selama masa kehamilan. Berikut rekomendasi terbaiknya.

1. Ovia Pregnancy Tracker

Aplikasi Ibu Hamil Ea664

Rekomendasi aplikasi ibu hamil yang pertama adalah Ovia Pregnancy Tracker. Pada aplikasi ini, pengguna bisa membaca lebih dari dua ribu artikel tentang tips kesehatan dan informasi seputar kehamilan.

Aplikasi ini membantu ibu hamil mengatur makanan berdasarkan usia janin, sehingga kesehatan mereka ikut terjamin. Selain itu, ada ilustrasi ukuran tangan dan kaki janin dari hari ke hari, loh.

Tersedia pula kalender untuk mencatat setiap masa perkembangan kehamilan. Foto-foto hasil USG juga bisa disimpan di sini. Satu lagi, sesama pengguna dapat saling berdiskusi mengenai kehamilan secara anonim.

Detail Ovia Pregnancy Tracker: Baby Due Date Countdown
Developer Ovia Health
OS Minimal Android 6.0 ke atas
Ukuran 21MB
Download 1.000.000+
Rating (Google Play) 4.8/5.0

Download aplikasi Ovia Pregnancy Tracker di sini:

Get It On Google Play Logo 0dfd3

2. Pregnancy Tracker: What to Expect When Expecting

Aplikasi Ibu Hamil 2 57aa8

Aplikasi ibu mengandung yang selanjutnya adalah Pregnancy Tracker. Sang calon ibu bisa mengatur countdown menuju hari kelahiran alias due date menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, Pregnancy Tracker bisa merekam setiap tendangan janin. Jika suatu hari tendangan yang dihasilkan tidak sebanyak biasanya, pengguna bisa langsung berkonsultasi ke dokter agar meminimalisir kemungkinan buruk.

Sama seperti aplikasi kesehatan terbaik, Pregnancy Tracker dapat memantau berat badan calon ibu melalui tabel. Dengan demikian, kesehatan mereka juga ikut terjaga.

Detail Pregnancy Tracker: What to Expect When Expecting
Developer Mobile Dimension LLC
OS Minimal Android 5.1 ke atas
Ukuran 71MB
Download 5.000.000+
Rating (Google Play) 4.6/5.0

Download aplikasi Pregnancy Tracker di sini:

Get It On Google Play Logo 0dfd3

3. Pregnancy Tracker + Countdown to Baby Due Date

Aplikasi Ibu Mengandung F889e

Aplikasi perkembangan bayi terbaik yang bisa dicoba oleh para ibu hamil adalah Pregnancy Tracker + Countdown to Baby Due Date. Aplikasi ini sudah diverifikasi oleh BabyCenter Medical Advisory Board yang berisi para ahli dan dokter kandungan terpercaya.

Perkembangan janin bisa dipantau secara lengkap dari sini, mulai dari berat, panjang, hingga jumlah tendangan.

Ketika janin sudah lahir, aplikasi ini akan secara otomatis berubah menjadi semacam diary untuk ibu baru. Sama seperti sebelumnya, pengguna bisa memantau dan mencatat perkembangan bayi hingga setahun ke depan.

Detail Pregnancy Tracker + Countdown to Baby Due Date
Developer BabyCenter
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 10.000.000+
Rating (Google Play) 4.9/5.0

Download aplikasi Pregnancy Tracker + Countdown to Baby Due Date di sini:

Get It On Google Play Logo 0dfd3

4. Pregnancy + | tracker app, week by week in 3D

Aplikasi Perkembangan Bayi Be8b8

Kelebihan aplikasi Pregnancy + adalah terasa personal karena memiliki tampilan seperti buku harian pribadi yang berisi berbagai informasi seputar kehamilan. Aplikasi ini juga bisa dikustomisasi untuk digunakan calon ayah.

Cara menggunakan aplikasi Pregnancy + juga sangat mudah. Sementara itu, fitur-fiturnya adalah pencatatan informasi janin, penghitung tendangan, penghitung waktu kontraksi, daftar belanja bayi, hingga rekomendasi nama bayi.

Oleh karena itu, kamu bisa langsung mencari nama bayi terbaik melalui aplikasi ini. Kalau kamu mau arti di baliknya, kamu bisa cek di aplikasi arti nama.

Detail Pregnancy +
Developer Philips Consumer Lifestyle B.V.
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 63MB
Download 10.000.000+
Rating (Google Play) 4.8/5.0

Download aplikasi Pregnancy + di sini:

Get It On Google Play Logo 0dfd3

5. Hallobumil

Aplikasi Ibu Hamil 3 A41a6

Kalau kamu mencari aplikasi untuk ibu hamil asli Indonesia, maka Hallobumil adalah jawabannya. Selain interaktif, aplikasi ini menggunakan bahasa Indonesia, sehingga informasinya lebih mudah dipahami.

Sama seperti yang lain, aplikasi Hallo bumil memberikan rangkaian tips dan artikel tentang kehamilan. Semua informasi kesehatan yang tersedia dijamin aman karena dibuat bersama layanan start up kesehatan KlikDokter.

Keunikan dari aplikasi ini adalah penggunaan bahasa yang seolah-olah si janin sedang mengajak bicara ibunya. Gaya bahasa pada setiap artikelnya juga ringan, sehingga informasi yang disampaikan mudah dicerna.

Detail Hallobumil
Developer PT Cakra Radha Mustika
OS Minimal Android 4.4 ke atas
Ukuran 40MB
Download 1.000.000+
Rating (Google Play) 4.4/5.0

Download aplikasi Hallobumil di sini:

Get It On Google Play Logo 0dfd3

6. Teman Bumil

Aplikasi Ibu Hamil 4 910d8

Aplikasi untuk ibu hamil lainnya yang juga berbahasa Indonesia adalah Teman Bumil. Fiturnya terhitung lengkap, loh. Salah satunya adalah Agenda yang berfungsi sebagai pengingat. Hal ini dikarenakan ibu hamil sering mengeluh jadi pelupa atau biasa disebut sebagai pregnancy brain.

Selain itu, ada juga Record mum & janin yang berguna untuk melihat grafik perkembangan janin dan memantau kesehatan ibu hamil.

Supaya tidak hanya bermalas-malasan, fitur Checklist memberikan daftar hal yang harus dikerjakan selama hamil. Sementara Album dapat digunakan untuk mengabadikan foto dan kenangan selama masa mengandung.

Detail Teman Bumil
Developer Global Urban Esensial
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 31MB
Download 1.000.000+
Rating (Google Play) 4.5/5.0

Download aplikasi Teman Bumil di sini:

Get It On Google Play Logo 0dfd3

7. BukuBumil - Proses Kehamilan

Aplikasi Ibu Hamil 5 4e5b6

Rekomendasi aplikasi untuk ibu hamil yang terakhir adalah BukuBumil. Masih dari developer Indonesia, fitur-fiturnya juga tidak kalah lengkap dibanding berbagai aplikasi di atas.

Para calon ibu bisa memperdengarkan musik kepada janinnya. Selain itu, pengguna yang beragama Islam bisa memanfaatkan Islamic Mode yang akan merekomendasikan surat-surat Al Quran untuk dibacakan.

Ada juga beragam tips bermanfaat serta kalkulator kehamilan yang akan memonitor kenaikan berat badan selama masa mengandung.

Detail BukuBumil - Proses Kehamilan
Developer Imperial Healthtech
OS Minimal Android 4.0.3 ke atas
Ukuran 14MB
Download 100.000+
Rating (Google Play) 4.8/5.0

Download aplikasi BukuBumil di sini:

Get It On Google Play Logo 0dfd3

Akhir Kata

Itu dia aplikasi ibu hamil Android dan iOS terbaik yang bisa dicoba. Tentunya aplikasi-aplikasi di atas sangat bermanfaat dalam memberikan informasi seputar kehamilan, mencatat perkembangan janin, serta memantau kesehatan calon ibu.

Nah, buat kamu yang mencari aplikasi program hamil, kamu bisa coba download aplikasi haid. Selain mencatat siklus menstruasi, aplikasi tersebut akan memberi tahu kapan masa ovulasi, sehingga disebut juga sebagai aplikasi masa subur.

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Lifesum Health And Fitness Mobile App 6cf37
Aplikasi Kesehatan untuk Bantu Tubuh Terhindar dari Virus Corona
Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh Udara Banner 9607a
10 Aplikasi Pengukur Suhu (Termometer), untuk Suhu Tubuh & Ruangan!
Game Penghasil Pulsa B835a
12 Aplikasi & Game Penghasil Pulsa Tercepat, No Tipu-Tipu!
Aplikas Peduli Lindungi Kominfo Download Apk Banner Ea946
Aplikasi Peduli Lindungi, Ini Cara Download Aplikasi Lacak Corona di Indonesia
Caption Untuk Anak Bayi 390c9
50+ Caption untuk Anak Bayi dalam Kandungan, Baru Lahir, Dll
Cara Daftar Bpjs Online 85cb6
Cara Daftar BPJS Kesehatan Online Terbaru 2021 sesuai Prosedur | Mudah dan Singkat
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal