J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

9 Aplikasi GPS Terbaik Untuk Android 2016

9 Aplikasi GPS Terbaik Untuk Android 2016

Sabtu, 24 Sep 2016, 19:00 WIB
Sembilan aplikasi GPS ini bisa membantu kamu agar tidak tersasar di jalan. Simak ulasannya!

Wah, besok weekend! Asyik nih kalau pergi liburan ke luar kota. Tapi kamu pernah nggak nyasar pas lagi jalan-jalan? Bisa gawat kalau kamu nyasar di tempat antah berantah atau rumah angker. Serem juga ya! Nah, makanya pakai GPS dong biar nggak nyasar lagi!

Sekarang ini, menemukan alamat tidaklah sesulit dulu berkat adanya teknologi GPS. Berbagai aplikasi GPS pun sudah tersedia di Google Play Store. Namun, karena banyaknya aplikasi GPS, kamu pasti kesulitan untuk memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Maka dari itu, Jaka sudah rangkumkan 9 aplikasi GPS terbaik yang gratis dan mudah untuk digunakan.

BACA JUGA
  • Cara Untuk Meningkatkan Akurasi GPS Kamu
  • Cara Mendapatkan Petunjuk Arah Tanpa GPS! Hemat Baterai Hingga 80%
  • 7 Cara Mengatasi Masalah GPS Signal Not Found di Pokemon GO (Android dan iOS)

9 Aplikasi GPS Terbaik untuk Android 2016

1. Google Maps

Ec5e5e4c61569719c0f3eb94dacfa133

Aplikasi pertama sebagai aplikasi GPS terbaik untuk Android yaitu Google Maps. Siapa sih yang nggak tahu Google Maps? Aplikasi ini kebanyakan sudah terpasang di Android sebagai aplikasi bawaan. Namun, ada juga yang belum dibekali aplikasi GPS ini. Google Maps sangat mudah untuk dipakai bahkan oleh orang yang belum terlalu mengerti peta. Selain itu, Google Map juga memiliki beberapa fitur yang sangat membantu, seperti update map yang konsisten dan berkala, offline map (batas waktu penggunaan 14 hari), YM Street View, dan masih banyak lagi.

Google Maps Icon
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Productivity Google Inc.
DOWNLOAD

2. Waze

A7127aaae33c2bc3a6e0e035937e4a74

Aplikasi GPS terbaik selanjutnya adalah Waze. Aplikasi ini dapat memperlihatkan arus lalu-lintas secara real-time. Hal ini karena penggunanya bisa menginfokan secara langsung kepada pengguna lain melalui aplikasi ini. Dengan Waze, kamu bisa memberikan navigasi berdasarkan kondisi-kondisi tertentu seperti menghindari macet, razia, kecelakaan, dan masih banyak lagi. Bahkan Waze memiliki sistem peringkat bagi orang yang sering berkontribusi di aplikasi ini. So, download sekarang supaya nggak nyasar lagi!

Waze Icon
Waze Social GPS Maps & Traffic 4.60.0.5
Apps Productivity Waze
DOWNLOAD

3. GPS Essentials

Antarmuka aplikasi GPS Essentials ini memang sedikit kuno namun fiturnya tidak kalah canggih dari aplikasi lain yang sudah lebih populer seperti Waze atau Google Maps. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memonitor semua jenis statistik seperti kecepatan rata-rata, ketinggian, jarak yang di tempuh, dan masih banyak lagi. Aplikasi yang diperuntukan bagi kamu yang sering mengemudi ini memiliki beberapa plugin tambahan namun perlu biaya tambahan untuk menggunakanya.

Download GPS Essentials di sini

4. HERE Maps

16ccd5374122468fc9720d349d0e2735

HERE Maps dikembangkan oleh Nokia dan dipublikasikan pada tahun 2014. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dengan peta yang mencakup seluruh dunia. Kamu pun bisa mendownload peta untuk digunakan secara offline sehingga kamu tidak perlu koneksi Internet untuk mengoperasikannya. Selain itu, HERE juga menunjukkan informasi lalu lintas, peta angkutan umum, dan navigasi akurat agar kamu bisa sampai dengan cepat.

Here Icon Icon
HERE Beta 1.0
Apps Productivity Nokia Apps LLC
DOWNLOAD

5. MapFactor: GPS Navigation

MapFactor: GPS Navigation adalah salah satu aplikasi GPS terbaik dan navigasi klasik bagi kamu yang mencari pengganti Goole Maps. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menyimpan peta yang kamu download di SD card sehingga kamu bisa menggunakannya tanpa koneksi Internet. Menariknya lagi, aplikasi ini juga sudah dibekali Off Street Map untuk banyak negara di seluruh dunia dengan peta yang di-update setiap harinya. Aplikasi ini ditawarkan secara cuma-cuma alias gratis. Tunggu apalagi, langsung saja dicoba!

Download MapFactor: GPS Navigation di sini.

6. MapQuest: Maps, GPS, and Traffic

A09e95a092d6db54bf8fee8e608869c7

Digunakan sebagai acuan "go to" di internet beberapa tahun yang lalu, aplikasi MapQuest: Maps, GPS, and Traffic sekarang sudah ada aplikasi Android-nya. MapQuest memiliki fitur standar seperti turn-by-turn, lalu lintas, traffic re-routing otomatis, dan menemukan SPBU murah yang ada di rute kamu.

Download MapQuest: Maps, GPS, and Traffic di sini.

7. Polaris Navigation GPS

Aplikasi GPS terbaik untuk Android ini memiliki fitur yang cukup canggih loh. Aplikasi ini bisa mengakses peta dari beberapa Aplikasi GPS lain seperti Google Maps, OpenStreetMap, MapQuest, dan Cycle Route Maps. Jadi, mau sumber dari mana pun kamu tinggal pilih. Polaris Navigation GPS memiliki beberapa macam koordinat seperti merekam jejak, sistem manajemen waypoint yang unik, dan hal-hal standar seperti turn-by-turn. Aplikasi GPS ini cukup populer di PlayStore karena cukup stabil saat digunakan.

Download Polaris Navigation GPS di sini.

8. Sygic: GPS Navigation and Maps

Sygic: GPS Navigation and Maps merupakan aplikasi GPS terbaik dan populer yang tercatat sudah didownload lebih dari 50 juta kali. Wow! Aplikasi GPS ini menyediakan peta yang bisa didownload untuk penggunaan offline. Selain itu, terdapat juga fitur Turn-by-turn, suara pemandu arah, serta rute-rute alternatif. Fitur menarik lainnya bisa kamu peroleh dengan membelinya terlebih dahulu.

Download Sygic: GPS Navigation and Maps di sini.

9. Scout GPS Navigation

D57eda7eeb2f63bd384ceb262a36fc27

Aplikasi GPS terbaik yang terakhir adalah Scout GPS Navigation. Dulunya aplikasi ini bernama TeleNav. Kemudian nama, ikon, dan tampilannya diubah sedemikian rupa sehingga terlihat lebih segar. Aplikasi GPS ini masih berfungsi dengan baik dan dibekali fitur standar seperti Turn-by turn. Namun, Scout GPS lebih memfokuskan diri untuk digunakan mencari orang lain seperti memberi tanda kepada orang lain saat kamu ingin bertemu.

Download Scout GPS Navigation di sini.

Ada pepatah "Malu bertanya sesat di jalan", namun tetap saja ada beberapa orang yang mungkin susah untuk bicara dengan orang asing. Maka dari itu, aplikasi GPS sangat diperlukan agar kamu nggak tersasar lagi dan bisa sampai tujuan dengan aman!

ARTIKEL TERKAIT
Situs Belajar Coding Gratis Banner

12 Situs untuk Belajar Coding Secara Gratis

Situs Download Film 477a1

12 Situs Download Film Terbaik & Terlengkap 2020, Gratis!

Benchmark Antutu Xiaomi Mi 5s Banner

GILA, Xiaomi Mi 5s Tembus Benchmark AnTuTu 164 Ribu Poin!

Smartphone Baru Terbaik 5

5 Smartphone Baru Terbaik September 2016

APPS TERKAIT
Waze Icon
Waze Social GPS Maps & Traffic 4.60.0.5
Apps Waze
Fake Gps Location Icon
Fake GPS 4.3.5
Apps Lexa
Gps Status Toolbox Icon
GPS Status & Toolbox 7.2.149
Apps MobiWIA - EclipSim
Zenly Gps Waktu Nyata Icon
Zenly Best Friends Only 4.12.0
Apps HP Terbaru
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Untuk Meningkatkan Akurasi GPS Kamu

Cara Untuk Meningkatkan Akurasi GPS Kamu

10 Aplikasi Android Gratis Terbaik September 2016

10 Aplikasi Android Gratis Terbaik September 2016

4 Cara Menggandakan Aplikasi di HP Android Paling Mudah dan Praktis

4 Cara Menggandakan Aplikasi di HP Android Paling Mudah dan Praktis

10 Aplikasi Android Gratis Terbaik Agustus 2016

10 Aplikasi Android Gratis Terbaik Agustus 2016

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal