J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              3 Aplikasi dan Situs Pinjam Uang Syariah | Tanpa Bunga dan Riba!

              3 Aplikasi dan Situs Pinjam Uang Syariah | Tanpa Bunga dan Riba!

              00
              Rabu, 12 Jun 2019, 18:00 WIB
              Butuh dana pinjaman tapi takut riba? Berikut daftar aplikasi dan situs pinjam uang syariah tanpa riba dan tanpa bunga terpercaya.

              Manfaat yang dibawa dari perkembangan teknologi saat ini sudah bisa dirasakan di berbagai bidang kehidupan manusia termasuk dalam hal finansial.

              Ada banyak sekali aplikasi ataupun situs yang menyediakan pinjaman uang secara online dengan proses yang cepat dan nggak ribet.

              Tapi, nggak sedikit juga yang menganggap kalau penyertaan bunga pada pinjaman konvensional adalah riba dan menjadi sesuatu hal yang harus dihindari khususnya oleh umat muslim.

              Nah, buat kamu yang sedang membutuhkan pinjaman uang tapi juga menghindari riba ternyata ada lho beberapa aplikasi yang menyediakan pinjaman uang syariah, geng.

              Mau tahu apa saja aplikasi dan situsnya? Yuk, cari tahu jawabannya di artikel selengkapnya berikut ini.

              Aplikasi dan Situs Pinjam Uang Syariah Tanpa Bunga

              Aplikasi layanan pinjam uang syariah ini dirancang untuk kamu yang nggak mau bayar cicilan ditambah bunga untuk menghindari riba, geng.

              Sebagai ganti bunga, layanan pinjam uang syariah ini biasanya menggunakan sistem murabahah dan ijarah untuk memperoleh keuntungan.

              Sistem murabahah sendiri adalah akad jual beli antara pemberi pinjaman dengan nasabah, sementara ijarah adalah akad memperoleh manfaat atas jasa yang digunakan.

              Nah, sekarang sudah tahu dong sedikit mengenai sistem pinjam uang berbasis syariah, geng?

              Buat kamu yang berniat untuk meminjam uang berbasis syariah, berikut adalah beberapa aplikasi dan situs pinjam uang syariah terpercaya tanpa bunga.

              1. Duha Syariah

              Aplikasi Duha Syariah 77895

              Duha Syariah adalah aplikasi pembiayaan pembelian barang atau jasa berbasis teknologi yang menggunakan prinsip syariah alias bebas riba, geng.

              Tetapi yang perlu kamu ketahui, Duha Syariah tidak memberikan pinjaman dalam bentuk uang tunai melainkan jasa.

              Aplikasi ini bekerja dengan cara mempertemukan pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman berdasarkan prinsip syariah melalui sistem elektronik.

              Nantinya aplikasi Duha Syariah ini hanya memberikan layanan jasa sebagai perantara dan menjalankan fungsi administratif saja.

              Jadi, meskipun tidak secara langsung memberikan pinjaman uang, tapi kamu tetap bisa meminjam uang melalui jasa yang ditawarkan pada aplikasi ini kok, geng.

              Plafon pembiayaan yang disediakan oleh aplikasi ini yaitu mulai dari Rp1.5 juta hingga Rp2 juta untuk produk pembiayaan konsumtif (pembelian barang/jasa), dan maksimal Rp30 juta untuk ibadah umroh.

              Mengenai tenor atau jangka waktu cicilannya yaitu mulai dari 3, 6, 9, hingga 12 bulan untuk produk konsumtif dan 12, 18, hingga 24 bulan untuk ibadah umroh.

              Hanya saja pada produk pinjaman uang untuk perjalanan ibadah umroh, kreditur akan dikenakan uang muka (Urbun) sebanyak 20% dari total pinjaman, geng.

              Masih ragu karena takut aplikasinya abal-abal? Eits, tenang saja, geng! Soalnya aplikasi ini sudah terdaftar di OJK kok.

              Keterangan Duha Syariah
              Developer PT. Duha Madani Syariah
              Ulasan (Jumlah Pengulas) 3.9 (21)
              Ukuran 9.1 MB
              Instal 1K+
              Android Minimum 4.1

              2. SMMF Syariah Agency

              Aplikasi Smmf Syariah B29f7

              SMMF Syariah Agency merupakan aplikasi pinjam uang syariah dalam bentuk kredit barang yang dikembangkan oleh bank Sinarmas Multifinance.

              Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengajukan permohonan kredit, gadai, dan pinjaman uang yang tentunya berbasis syariah, geng.

              Satu hal yang terpenting, aplikasi SMMF Syariah Agency ini sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga kamu nggak perlu khawatir, geng.

              Selain itu, aplikasi SMMF Syariah Agency juga menyediakan fitur simulasi perhitungan kredit yang dapat memudahkan kamu saat mengajukan kredit.

              Keterangan SMMF Syariah Agency
              Developer Sinarmas Multifinance
              Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.3 (78)
              Ukuran 5.8 MB
              Instal 1K+
              Android Minimum 4.0

              3. SyarQ

              SyarQ 6df6e

              SyarQ merupakan situs pinjaman uang online dalam bentuk pembelian barang tanpa kartu kredit alias cicil barang layaknya layanan yang ditawarkan oleh aplikasi Kredivo, geng.

              Jadi, situs ini dikhususkan untuk kamu yang ingin mencicil barang sehingga nggak bisa dapat uangnya secara langsung atau cash.

              Menariknya, karena menggunakan prinsip-prinsip syariah, SyarQ menawarkan fasilitas cicilan halal tanpa bunga, denda, dan riba lho, geng.

              Ada banyak sekali pilihan produk yang bisa kamu cicil lewat situs ini seperti laptop, mesin jahit, coffee maker, dan lain-lain.

              Selain itu, layanan kredit syariah SyarQ juga menawarkan fasilitas bebas ongkos kirim untuk nasabahnya.

              Namun, sebelum menyicil di SyarQ, nasabah diwajibkan untuk membayar uang tanda jadi minimal sebesar 5% yang nantinya akan diubah menjadi uang muka yang akan mengurangi biaya cicilan.

              Sayangnya, belum diketahui apakah SyarQsudah resmi terdaftar di OJK atau belum, geng.

              Kalau kamu tertarik untuk menyicil barang di SyarQ, kamu bisa langsung kunjungi website resminya di syarq.com atau lewat aplikasi yang bisa kamu download di websitenya langsung.

              Akhir Kata

              Nah, Itulah tadi 3 aplikasi dan situs yang menyediakan pinjaman uang syariah, geng.

              Meskipun menggunakan prinsip-prinsip syariah dalam proses transaksinya, tapi kamu harus tetap waspada agar tidak terjebak dengan embel-embel syariahnya, ya, geng.

              Baca juga artikel seputar Fintech menarik lainnya dari Shelda Audita.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal