J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Aplikasi CloudX: Cara Gunakan Kuota Telkomsel Gratis untuk Kerja di Rumah (WFH)

Aplikasi CloudX: Cara Gunakan Kuota Telkomsel Gratis untuk Kerja di Rumah (WFH)

Senin, 23 Mar 2020, 15:30 WIB
Apa itu Paket CloudX Telkomsel? Yuk, simak dulu ulasan aplikasi CloudX Meeting beserta cara download dan pakainya untuk kerja di rumah (work from home).

Seiring dengan meningkatnya pandemik virus Corona (Covid-19) di Indonesia, banyak kegiatan sekolah dan perkantoran yang dialihkan dari rumah.

Telkomsel sebagai provider telekomunikasi terbesar di Tanah Air pun nggak ketinggalan dalam menghadirkan layanan untuk mengakomodir situasi ini.

Selain mengeluarkan Paket Bebas Akses Ilmupedia dan Ruangguru, kamu juga menikmati kuota Telkomsel gratis lainnya bernama Paket CloudX, geng.

Lalu bagaimana cara mendapatkan layanan aplikasi CloudX untuk kamu para pengguna provider Telkomsel? Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Apa Itu Paket dan Aplikasi CloudX Telkomsel?

Aplikas Kerja Dari Rumah Wfh C0639
Sumber foto: pexels.com (Banyak aplikasi kerja dari rumah yang bisa kamu gunakan, salah satunya untuk meeting online seperti CloudX Meeting.)

Sebelum itu, pasti banyak di antara kamu yang masih kurang familiar dan masih bertanya apa itu Paket CloudX Telkomsel, kan?

Demi mendukung imbauan Presiden Joko Widodo berkaitan dengan kebijakan work from home (WFH), Telkomsel akhirnya menyediakan paket khusus untuk para penggunanya.

Apa Itu Paket Cloudx Telkomsel Ae1bd
Sumber foto: telkomsel.com (Paket CloudX Telkomsel bisa kamu beli dengan harga mulai Rp10,- untuk meeting online.)

Paket CloudX adalah paket khusus yang disediakan Telkomsel untuk dapat mengakses CloudX Meeting dari smartphone pengguna dengan kuota sebesar 30GB dengan masa berlaku 30 hari.

Paket CloudX Telkomsel sendiri dibanderol seharga Rp10,- dan berlaku di jaringan 2G/3G/4G pada perangkat smartphone berbasis Android dan iOS.

Program kuota gratis Telkomsel ini sendiri berlaku pada 17 Maret hingga 30 Maret 2020, dengan kemungkinan perpanjangan masa berlaku ke depannya.

Oh ya, Paket CloudX ini juga berlaku untuk pelanggan prabayar dan pascabayar, seperti simPATI, KARTU As, LOOP, hingga Kartu Halo.

Apa Itu Aplikasi Cloudx Telkomsel 3fed1
Sumber foto: telkomsel.com (Aplikasi CloudX dibuat agar para karyawan #TerusProduktif walaupun harus bekerja di rumah masing-masing.)

Sementara itu, aplikasi CloudX adalah sebuah layanan yang berfungsi untuk mendukung para karyawan yang diharuskan bekerja dari rumah (work from home) untuk tetap menjaga produktivitasnya.

Aplikasi CloudX memiliki tiga layanan utama di dalamnya, yakni CloudX Communication, CloudX Meeting, dan CloudX Hunting Group.

Dari ketiganya, Paket CloudX Telkomsel hanya berlaku untuk CloudX Meeting yang memungkinkan kamu mengikuti meeting online/virtual classroom dengan jumlah peserta hingga 100 orang, lho.

Jadi sudah jelas kuota CloudX buat apa? Untuk para peserta CloudX Meeting bisa mendapatkan hingga kuota akses hingga 30GB.

Sementara untuk host CloudX Meeting bisa mendapatkan kuota hingga 60GB, yang mana bisa melakukan pendaftaran perusahaan terlebih dulu melalui situs resmi Telkomsel.

Cara Download dan Aktivasi CloudX Meeting Telkomsel

Tertarik untuk mencoba layanan video call di PC untuk meeting dari Telkomsel ini? Yuk, ikuti langkah-langkah untuk aktivasi, download, dan menggunakan CloudX Meeting yang sudah diulas di bawah ini.

Langkah 1 - Download Aplikasi CloudX

  • Pertama kali kamu bisa download aplikasi CloudX atau Telkomsel CloudX terlebih dulu yang bisa kamu dapatkan di bawah ini untuk para pengguna Android.
  • Untuk para pengguna iPhone dan iPad, kamu juga bisa mendapatkannya melalui App Store ya.

Download CloudX Telkomsel (Android) via Google Play Store

Download CloudX Telkomsel (iPhone) via App Store

Langkah 2 - Mulai Aktivasi Paket CloudX

  • Untuk mulai melakukan aktivasi Paket CloudX, disarankan kamu mengunduh aplikasi MyTelkomsel terlebih dulu yang bisa kamu dapatkan di sini.
  • Kemudian login ke dalam aplikasi MyTelkomsel kemudian ketuk tombol Buy Package dan pili opsi Internet.
Cara Aktivasi Aplikasi Cloudx Telkomsel 01a Cf278

Langkah 3 - Pilih Paket CloudX

  • Selanjutnya kamu tinggal pilih Paket CloudX 30GB seperti pada gambar di bawah ini. Sebelum melakukan aktivasi kamu bisa terlebih dulu baca syarat dan ketentuannya, geng.
  • Jika sudah, untuk melanjutkan kamu tinggak ketuk tombol Buy.
Cara Aktivasi Aplikasi Cloudx Telkomsel 02 8f59d

Langkah 4 - Lakukan Pembayaran Paket Cloud X

  • Lalu kamu pilih opsi pembayaran, baik menggunakan pulsa atau saldo LinkAja untuk membayar sejumlah Rp10,-. Untuk melanjutkan kamu tinggak ketuk Buy.
  • Jika pembelian kuota CloudX berhasil, maka akan muncul notifikasi seperti ini yang akan dikirimkan melalui aplikasi MyTelkomsel dan SMS.
Cara Aktivasi Aplikasi Cloudx Telkomsel 03 F9836

Langkah 5 - Mulai Join a Meeting di CloudX

  • Karena Paket CloudX 30GB disediakan khusus untuk peserta meeting saja, maka saat membuka aplikasi CloudX kamu nggak perlu melakukan login.
  • Untuk bergabung, kamu tinggal ketuk Join a Meeting kemudian masukkan Display Name dan Meeting ID. Langkahnya hampir sama dengan cara pakai aplikasi Zoom Cloud Meetings, kan?
  • Selain itu untuk bergabung kamu juga bisa melalui link meeting yang dibagikan oleh host meeting ke para anggota maupun karyawan yang menjadi peserta.
Cara Aktivasi Aplikasi Cloudx Telkomsel 04 B6019

Langkah 6 - Mulai Jadi Host Meeting di CloudX (Opsional)

  • Sementara untuk kamu yang mau jadi host meeting di CloudX, terlebih dulu kamu mesti login dengan ketuk Log In dan masukkan email dan password yang terdaftar.
  • Untuk mendaftarkan akun CloudX, terlebih dulu kamu harus menghubungi Account Manager Telkomsel atau cari informasi lebih lanjutnya di sini.
Cara Aktivasi Aplikasi Cloudx Telkomsel 05jpg 1638c

Video: Cara Menggunakan CloudX Meeting Telkomsel

Sementara itu untuk cara menggunakan CloudX Meeting Telkomsel baik sebagai host maupun peserta, selengkapnya bisa kamu tonton melalui video di bawah ini ya, geng.

Akhir Kata

Nah begitulah ulasan mengenai aplikasi CloudX Meeting dari Telkomsel untuk mendukung aktivitasmu bekerja dari rumah alias work from home (WFH).

Dengan begini, sebuah meeting nggak perlu dilakukan dengan bertatap muka. Dengan melakukan aktivitas secara online, kamu pun sudah membantu mencegah penyebaran Covid-19, geng.

Dan jangan lupa, selama bekerja dari rumah tetap jaga kebersihan dan kesehatan diri kalian sendiri ya. Selamat beraktivitas!

Baca juga artikel seputar Aplikasi Video Call atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Video Call Di Pc Gratis Terbaik Banner Ec575

10 Aplikasi Video Call Terbaik 2020, Cocok Buat Teleconference!

Aplikasi Video Call Terbaik 2019 Banner A087f

10 Aplikasi Video Call Terbaik 2020 (Grup, Live, & Acak)

Cara Merekam Video Call Whatsapp 3918f

Cara Merekam Video Call WhatsApp dengan Mudah | 100% Works!

Cara Video Call Whatsapp Di Laptop Banner 47a2a

Cara Video Call WhatsApp di Laptop dengan Mudah, Bisa Tanpa Emulator?

Cara Video Call Grup Whatsapp Banner E3fa7

Cara Video Call Grup WhatsApp, Bisa Ngobrol Berempat!

Menjadikan Kamera Hp Sebagai Kamera Pc D9edc

3 Cara Mudah Menjadikan Kamera HP Sebagai Webcam

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal