7 Aplikasi Bayar Zakat Terpercaya 2022, Sedekah Jadi Lebih Mudah!

Default

Aplikasi bayar zakat dapat membantu memudahkan umat muslim dalam melaksanakan kewajiban ketika memasuki bulan Syawal. Sekarang, kamu tak perlu repot-repot datang langsung ke lembaga untuk membayar zakat.

Jika dulu membayar zakat fitrah hanya bisa dilakukan dengan datang langsung ke masjid, maka berkat bantuan kecanggihan teknologi saat ini, kamu bisa mengandalkan aplikasi di HP saja alias online, geng.

Meski begitu, kamu harus kritis dan teliti dalam menentukan aplikasi mana yang ingin digunakan sebagai media membayar zakat. Ada banyak aplikasi bayar zakat di luar sana dan kamu harus memilih yang terpercaya.

Oleh karena itu, kali ini Jaka akan mengulas dan merekomendasikan aplikasi bayar zakat terpercaya 2022. Jajaran aplikasi ini bisa kamu manfaatkan untuk membayar zakat dan pastinya aman terpercaya.

1. LinkAja

LinkAja 139f0

LinkAja adalah dompet digital dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) dan telah terdaftar di Bank Indonesia. Selain transaksi digital secara umum, kamu juga bisa bayar zakat lewat aplikasi ini.

Melalui fitur LinkAja Berbagi, pengguna bisa membayar zakat dengan memanfaatkan aplikasi satu ini. Fitur ini memang sengaja dihadirkan untuk mengakomodir pemberian donasi, zakat, dan sedekah.

Dompet digital ini telah bekerja sama dengan lembaga resmi yang mendapatkan izin, yakni seperti BAZNAS, Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat.

Keterangan LinkAja
Developer PT Fintek Karya Nusantara
Ukuran 64MB
Instal 10.000.000+
OS Minimal Android 5.0+

>>> Download LinkAja <<<

2. Gojek

Gojek F08a6

Dikenal sebagai aplikasi transportasi online pada awalnya, Gojek juga menyediakan berbagai pembayaran termasuk untuk melakukan zakat. Layanan ini sejalan dengan misi mereka yang ingin meningkatkan kesejahteraan.

Fitur GoGive yang ada di aplikasi Gojek bisa dimanfaatkan untuk membayar zakat maupun berdonasi. Nantinya, pengguna cukup memilih pilihan untuk berzakat.

Melalui fitur ini, kamu bisa bayar zakat fitrah, zakat untuk anak yatim, serta zakat untuk lansia dan dhuafa. Lembaga resmi yang bekerja sama dengan Gojek antara lain BAZNAS, Dompet Dhuafa, Kitabisa, dan Griya Yatim, dan Dhuafa.

Keterangan Gojek
Developer PT GoTo Gojek Tokopedia
Ukuran 71MB
Instal 100.000.000+
OS Minimal Android 5.0+

>>> Download Gojek <<<

3. OVO

OVO 97ead

OVO dikenal sebagai aplikasi dompet digital yang menyediakan berbagai pembayaran secara lengkap, termasuk untuk membayar zakat. Aplikasi ini juga telah bekerja sama dengan lembaga resmi.

Di aplikasi, pengguna cukup mencari opsi Donasi. Setelah diklik, pengguna akan diarahkan untuk memilih lembaga resmi seperti BAZNAS, Dompet Dhuafa, LAZ Al-Azhar, NU Care Lazisnu, hingga Rumah Zakat.

Keterangan OVO
Developer PT Visionet Internasional
Ukuran 54MB
Instal 10.000.000+
OS Minimal Android 5.0+

>>> Download OVO <<<

4. Kitabisa

Aplikasi Kitabisa D594f

Aplikasi yang dikenal dengan layanan penggalangan dananya ini ternyata punya fitur untuk membayar zakat juga lho, geng.

Kita Bisa merupakan salah satu aplikasi populer yang banyak digunakan untuk menebar jutaan kebaikan pada orang yang membutuhkan.

Lewat aplikasi ini, kamu bisa membayar zakat dengan mudah, bahkan diklaim hanya membutuhkan waktu 11 detik saja, lho.

Selain membayar zakat, aplikasi ini juga menyediakan fitur kalkulator zakat yang bisa membantu kamu untuk menghitung jumlah Nisab (kewajiban zakat) yang harus dibayarkan.

Keterangan Kitabisa
Developer Kitabisa.com
Ukuran 26MB
Instal 1.000.000+
OS Minimal Android 5.0+

>>> Download Kitabisa <<<

5. Amalin

Aplikasi Amalin 0d647

Amalin merupakan sebuah aplikasi yang mengutamakan kemudahan dan kenyamanan buat kamu yang ingin beribadah melalui harta, geng.

Uniknya, aplikasi Amalin ini selain menyediakan fitur kalkulator zakat, ada juga fitur alarm zakat yang nggak kalah berguna, geng.

Sama seperti aplikasi alarm lainnya, fitur alarm zakat di aplikasi Amalin ini akan setia mengingatkan kamu untuk membayar zakat.

Keterangan Amalin
Developer Rumah Amal
Ukuran 21MB
Instal 1.000+
OS Minimal Android 4.1+

>>> Download Amalin <<<

6. Tokopedia

Aplikasi Tokopedia C808b

Nggak cuma jadi aplikasi yang menyediakan layanan pembelian tiket pesawat atau lapak online saja, ternyata aplikasi Tokopedia juga menyediakan layanan bayar zakat fitrah secara online lho, geng.

Dalam program layanan ini, Tokopedia berkerjasama dengan Badan Zakat Nasional (BAZNAS) dan Dompet Dhuafa dalam penyaluran Zakat Fitrah di bulan Ramadan.

Jadi, kamu nggak perlu khawatir mengenai keaslian program layanan yang diselenggarakan, geng.

Keterangan Tokopedia
Developer Tokopedia
Ukuran 57MB
Instal 100.000.000+
OS Minimal Android 5.0+

>>> Download Tokopedia <<<

7. Zakatpedia

Aplikasi Zakatpedia 6e60c

Tak cuma difungsikan untuk membayar zakat saja, aplikasi Zakatpedia juga memungkinkan kamu untuk membayar infaq, sedekah, dan penggalangan dana secara online lho, geng.

Ada banyak sekali layanan program pembayaran zakat yang ditawarkan oleh aplikasi ini, seperti zakat tabungan, zakat profesi, zakat fitrah, zakat fidyah, zakat emas, dan masih banyak lagi.

Untuk masalah keamanan tenang saja, geng! Soalnya dana zakat yang masuk dikelola langsung oleh LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia. Jadi, uang zakat yang kamu bayarkan bisa tersalurkan ke orang yang tepat deh.

Keterangan Zakatpedia
Developer LAZNAS IZI
Ukuran 8.9MB
Instal 5.000+
OS Minimal Android 4.4+

>>> Download Zakatpedia <<<

Aplikasi Bayar Zakat Terpercaya 2022

  1. LinkAja
  2. Gojek
  3. OVO
  4. Kitabisa
  5. Amalin
  6. Tokopedia
  7. Zakatpedia

Akhir Kata

Itulah daftar aplikasi bayar zakat terpercaya 2022 yang bisa kamu gunakan untuk memudahkan dalam membayar zakat, geng. Sekarang, tidak ada alasan lagi untuk tidak atau lupa membayar zakat karena prosesnya jadi lebih mudah berkat aplikasi-aplikasi ini.

Baca juga artikel seputar Apps menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Teknologi Yang Bisa Menyelamatkan Manusia Dari Kiamat C69c2
4 Teknologi yang Bisa Menyelamatkan Manusia dari Kiamat, Melawan Kodrat Tuhan?
Power Bank Unik Bannerx2 F47d5
3 Power Bank Paling Unik Di Dunia, Ada yang Harganya Cuma Rp20 Ribu!
Tokoh Hantu Terseram Di Film Horor Banner 182f1
7 Tokoh Hantu Terseram di Film Horor, Ada di Dunia Nyata?
Aplikasi Tiket Pesawat Murah Addf6
8 Aplikasi Pesan Tiket Pesawat Murah & Terpercaya, Buat Persiapan Liburan!
Ilmuwan Yang Menyesali Hasil Temuannya Bde25
5 Ilmuwan yang Menyesali Hasil Temuannya Sendiri | Einstein Menyesali Bom Atom!
Tempat Ngabuburit Teraneh Di Indonesia Banner 86457
6 Tempat Ngabuburit Teraneh di Indonesia, Bikin Geleng Kepala!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal