J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Aplikasi-aplikasi Ini Pasti Berguna Buat Kamu Selama Ramadhan

Aplikasi-aplikasi Ini Pasti Berguna Buat Kamu Selama Ramadhan

Jumat, 3 Jul 2015, 15:59 WIB
Kalo seandainya orang-orang yang kamu mintain tolong itu udah gak bisa lagi diandalkan, kamu bisa memanfaatkan teknologi! Ini dia nih aplikasi yang bisa kamu manfaatkan di bulan Ramadhan!

Di bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan berkah ini tentunya kamu pengen bisa maksimal dalam memanen pahala bukan? Kalo kamu merasa gak sanggup melakukannya seorang diri, kamu bisa minta tolong orang lain untuk ngingetin kamu waktu sholat, bangunin sahur, ngasih tau waktu berbuka, dan lain sebagainya. Tapi kamu tau kan manusia itu tempatnya salah dan dosa, dan juga lupa? Wah wah wah jangan khawatir, kalo seandainya orang-orang yang kamu mintain tolong itu udah gak bisa lagi diandalkan, kamu bisa memanfaatkan teknologi! Ini dia nih aplikasi yang bisa kamu manfaatkan di bulan Ramadhan!

Kalo kamu butuh yang bisa ngingetin waktu sholat:

Kan udah dibilangin, kalo kamu berbuat kebaikan seperti apa pun tapi gak pake sholat, ya gak akan diterima. Makanya untuk menyempurnakannya kamu harus tepat waktu dong sholatnya. Biar gak ketinggalan, coba aja pake aplikasi ini.

Alarm Adzan Sholat dan Kiblat

Aplikasi Aplikasi Ini Pasti Berguna Buat Kamu Selama Ramadhan 1

Selain jadwal sholat dan jadwal imsakiyah di seluruh Indonesia, aplikasi ini juga ngasih tau kamu arah kiblat. Udah gitu ada alarm pengingat juga yang bisa ngasih tau kamu kalo waktu sholat udah tiba. Biar lebih maksimal lagi gitu beribadahnya. Besarnya aplikasi ini hanya 2,9MB, dan bisa dipasang di Android versi 2.3 ke atas.

Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Aplikasi Aplikasi Ini Pasti Berguna Buat Kamu Selama Ramadhan 2

Selain kamu bisa nentuin alarm kapan waktu sholat yang berbentuk adzan, kamu juga bisa tau jadwal imsak, petunjuk arah kiblat, dan hitungan waktu ke sholat yang berikutnya. Jadwal solat yang ini diklaim bisa lebih akurat karena bisa ditentukan berdasarkan lokasi kamu. Aplikasi ini cuma memerlukan 4,6 MB dan bisa digunakan di Android 2.3 ke atas. Kalo kamu bingung sahur mau masak apa: Sahur jangan cuma mie instan lagi, nugget lagi, atau ayam ungkep siap goreng lagi dong. Daripada kamu bingung mau masak apa dan bosen makan yang itu itu lagi, ada nih aplikasi yang bisa ngasih kamu menu sederhana untuk sahur.

Menu Sahur Simple

Aplikasi Aplikasi Ini Pasti Berguna Buat Kamu Selama Ramadhan 3

Kalo diliat dari bahasanya sih kayaknya bukan dari developer Indonesia, soalnya bahasanya melayu banget. Tapi bisa kok kamu pahami sedikit demi sedikit. Sesuai judulnya, kamu bisa tau menu-menu simpel untuk kamu masak saat sahur. Aplikasi ini besarnya hanya 686KB dan bisa dipake di Android versi 2.2 ke atas.

Kalo kamu pengen bikin menu buka puasa sendiri:

Bisa sih kamu beli, tapi kan tau sendiri pasti bakalan ngantri kalo mau beli di tempat yang rasanya enak. Mana macet lagi pasti tuh jalanan penuh pada beli takjil juga. Daripada rempong gitu kan, mendingan kamu bikin aja sendiri. Bahan-bahannya juga bisa kamu beli siangnya.

Resep Menu Buka Puasa

Aplikasi Aplikasi Ini Pasti Berguna Buat Kamu Selama Ramadhan 4

Resep yang ditawarkan di aplikasi ini sederhana dan gampang banget cara membuatnya. Dengan size 3,4MB, kamu udah bisa install di hape Android kamu, asal versi 2.3 ke atas ya.

Menu Buka Puasa

Aplikasi Aplikasi Ini Pasti Berguna Buat Kamu Selama Ramadhan 5

Selain menu penyegar dahaga, melalui aplikasi ini kamu juga bisa dapetin resep masakan berat yang cocok untuk dimakan saat berbuka puasa.

Kalo kamu pengen tau jadwal TV biar gak bingung mau ngapain:

Berhubung kamu gak bisa ber-internet sebebas biasanya, makanya biar aman kamu nonton TV aja deh. Meskipun gak menjamin gak akan ada konten acara aneh-aneh, seenggaknya kamu bisa nyalahin KPI atau siapapun yang in charge lah kalo-kalo ada konten yang sebenernya gak diharapkan gak sengaja nyelip.

Jadwal TV

Aplikasi Aplikasi Ini Pasti Berguna Buat Kamu Selama Ramadhan 6

Kalo kamu gak pengen ketinggalan jadwal sepak bola:

Apalah artinya bangun hingga larut malam tanpa ada pertandingan sepak bola? Makanya tau jadwal sepak bola itu penting banget apalagi di waktu-waktu di mana kamu akan bangun di dini hari, waktu di mana banyak banget pertandingan sepak bola.

Jadwal Bola

Aplikasi Aplikasi Ini Pasti Berguna Buat Kamu Selama Ramadhan 7

Gak cuma jadwal bola lokal, jadwal bola internasional juga ada. Udah gitu ada top skor, dan dilengkapi juga sama berita terkini.

Kalo kamu mau terus konsisten sama beribadah setelah bulan puasa:

Aplikasi ini sungguh berguna untuk membuat kamu tetap istiqamah dan tumaninah setelah bulan Ramadhan usai. Soalnya kan katanya meskipun ibadah selama bulan Ramadhan itu penting, tapi justru ibadah setelah bulan Ramadhan itu yang harus dilakukan secara konsisten. Nah makanya untuk keeping track sama waktu-waktu puasa di sepanjang tahun, kamu bisa pake aplikasi ini.

Kalender Puasa 2015

Aplikasi Aplikasi Ini Pasti Berguna Buat Kamu Selama Ramadhan 8

Dengan aplikasi ini kamu bisa tau kapan waktunya puasa wajib dan sunah, juga waktu yang diharamkan untuk puasa. Size aplikasi ini hanya 7,8MB dan bisa dipake di Android 2.2 ke atas.

Kalo kamu punya banyak banget jadwal buka bersama:

Ya tau sendiri lah ya, temen-temen kamu kan gak cuma berasal dari satu tempat dan satu lingkungan aja, makanya pasti banyak banget tuh ajakan untuk buka bareng dari temen tongkrongan anu, temen SMP, temen SMA, temen kuliah, temen les, temen-temen dari manapun lah. Daripada kamu lupa dan jadinya kelewatan, kamu pake aja aplikasi ini. Gak cuma bisa dipake untuk jadwal buka bareng aja sih, untuk menata kehidupan kamu yang berantakan juga bisa kok.

To-Do Calendar Planner

Aplikasi Aplikasi Ini Pasti Berguna Buat Kamu Selama Ramadhan 9

Fitur aplikasi ini lengkap banget, kamu bisa atur jadwal bahkan per menit! Dijamin kamu gak akan kelewatan jadwal dan hidup kamu akan tertata dengan rapi. Udah gitu bisa pake ngesinkronisasi dengan Maps juga untuk langsung terhubung ke peta kalo kamu tiba-tiba pengen cari jalan alternatif tempat buka barengnya.

Selain bisa bikin kegiatan selama Ramadhan kamu lebih teratur, aplikasi-aplikasi di atas juga bisa berguna di hari lain. Sebenernya ada aplikasi lain yang sejenis sih, cuma MBDC kasih referensi aja tuh dikit biar kamu gak bingung nyarinya. Kalo mau cari aplikasi sejenis yang paling baru bisa juga tuh kamu kepoin jalantikus.com, di sana suka ada review menarik gitu. Jadi bisa kamu pertimbangkan deh sebelum nge-install. Kan sayang kuota ya kalo udah di-download eh taunya app-nya busuk. Semoga berguna ya.

Artikel MBDC Lainnya:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Apps yang Bisa Bikin Kamu Putus

5 Apps yang Bisa Bikin Kamu Putus

6 Aplikasi Android Untuk Kamu yang Kepo Maksimal

6 Aplikasi Android Untuk Kamu yang Kepo Maksimal

Cara Mengetahui Aplikasi Android yang Boros Baterai

Cara Mengetahui Aplikasi Android yang Boros Baterai

Langkah Aman dan Jitu Menghapus Aplikasi di Android

Langkah Aman dan Jitu Menghapus Aplikasi di Android

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal