5 Aplikasi Android yang Membuat Rumahmu Aman Dari Maling Saat Mudik

Default

Pasti gak mau kan kalau rumah kamu didatangai tamu tak diundang, alih-alih membawa kabar bahagia, tamu tak diundang atau maling, perampok, dan lain sebagainya tersebut malah akan membawa duka dalam kehidupan kamu. Namum di zaman yang sudah serba modern ini kamu tak perlu lagi khawatir tentang keamanan rumah maupun barang-barang berharga yang ada di dalam rumahmu.

Berkat hadirnya berbagai gadget maupun aplikasi yang dapat terhubung secara langsung dengan smartphone, kamu bisa memantau keadaan rumahmu kapan pum dan di mana pun kamu berada. Bahkan saat ini telah banyak pilihan aplikasi smartphone, khususnya di Android yang dapat membantu mengamankan rumahmu dari ancaman tamu tak diundang.

BACA JUGA
  • 5 Aplikasi Keamanan di Android yang Bisa Foto Maling Nya
  • Cara Mengunci Aplikasi di Android untuk Semua Tipe HP, 100% Aman dan Anti Bajak!
  • Mana yang Paling Aman : Password, PIN, atau Fingerprint?

5 Aplikasi Android yang Membuat Rumahmu Aman Dari Maling Saat Mudik

Berikut ini 5 aplikasi Android yang membuat rumahmu aman dari ancaman maling.

1. AtHome Camera

Screenshot 2018 04 19 05 18 46 795 Com Android Vending Picsay 22e41
Sumber foto: googleplay
Athome Camera 75984
AtHome Camera 5.1.3
Apps Utilities ichano
DOWNLOAD

AtHome Camera merupakan salah satu yang berfungsi untuk mendukung serta meningkatkan sistem keamanan rumah. Aplikasi ini mendukung berbagai platform, mulai dari smartphone, PC, dan tablet. Selain digunakan untuk memonitoring kondisi rumah, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk memonitor bayi, hewan peliharaan, dan lain sebagainya. Untuk bisa digunakan secara maksimal, kamu harus men-download satu aplikasi tambahan bernama AtHome Video Streamer, dengan dukungan aplikasi tambahan tersebut kamu akan menerima laporan berupa video, GIF maupun foto saat ada seseorang atau hal mencurigakan memasuki rumahmu.

Beberapa fitur utama yang dimiliki aplikasi ini di antaranya adalah, teknologi pengenalan wajah yang akan membantu untuk membedakan wajah anggota keluarga atau penyusup. Mode Night Vision yang akan menghasilkan gambar serta video yang lebih jelas dalam kondisi minim cahaya. Video time lapse yang akan mempersingkat rekaman video 24 jam menjadi video pendek yang hanya berdurasi beberapa menit. Selain itu masih banyak lagi fitur-fitur menarik yang ditawarkan aplikasi ini.

2. Alfred Home Security Camera

Screenshot 2018 04 19 04 58 57 585 Com Android Vending Picsay 34d1e
Sumber foto: googleplay
C3c0de14783ba1caef2528e44cadb27f Icon 232d9
Alfred Home Security Camera Latest Version
Apps Utilities Alfred Systems Inc.
DOWNLOAD

Sama seperti AtHome Camera, selain untuk memonitor kondisi rumah atau ruangan, kamu juga bisa menggunakan Alfred Home Security Camera untuk memonitor kegiatan bayi, hewan peliharaan dan lain sebagainya yang mencakup dalam sebuah ruangan. Saat terdeteksi ada gangguan atau penyusup yang masuk ke dalam ruangan tersebut maka dengan cepat aplikasi ini akan mengirimkan laporan berupa alarm ataupun video yang tersimpan secara otomatis dalam cloud.

Beberapa fitur andalan yang ditawarkan aplikasi ini adalah, streaming video secara langsung di mana pun kamu berada. Sensor gerak untuk mendeteksi benda atau pun orang asing, penyimpanan cloud gratis yang digunakan untuk menympan foto dan simpan video. Kamera 360 derajat yang mencakup area yang lebih luas dengan kedua lensa zoom, sehingga memungkinkan untuk menangkap detail kecil.

3. WardenCam

Screenshot 2018 04 19 04 58 08 563 Com Android Vending Picsay B84fb
Sumber foto: googleplay
Wardencam Home Security Camera 66c44
WardenCam - Home Security Camera 2.7.8
Apps Utilities WardenCam360 - Home Security, Video Monitoring
DOWNLOAD

Bagi kamu yang memilki smartphone Android dengan versi yang cukup jadul, WardenCam merupakan pilihan yang tepat untuk membuat rumah atu pun ruangan rahasiamu tetap aman, karena aplikasi ini bisa berjalan dengan lancar pada Android versi 2.3 ke atas. Hanya bermodalkan konektivitas internet, aplikasi ini dapat mengirimkan foto, audio maupun video saat ada hal-hal yang mencurigakan. WardenCam juga terintegrasi dengan Google Drive dan Dropbox sehingga kamu dapat membuka file audio, video, maupun foto yang telah dikirimkan oleh WardenCam kapan pun kamu mau.

Fitur-fitur unggulan yang ada dalam aplikasi ini di antaranya adalah, dapat digunakan melalui koneksi sambungan WiFi, 3G, 4G, dan LTE, cloud gratis yang berguna untuk menyimpan file audio, foto, maupun video. Setup beberapa mode kamera sekaligus dalam satu sistem serta masih banyak lagi fitur unggulan yang dimiliki aplikasi ini.

4. IP Webcam

Screenshot 2018 04 19 05 01 08 050 Com Android Vending Picsay 05147
Sumber foto: googleplay
Ip Webcam
IP Webcam 1.14.37.759 (aarch64)
Apps Productivity Pavel Khlebovich
DOWNLOAD

Sama seperti aplikasi di atas, IP Webcam juga memiliki fungsi yang sebagian besar sama. Hanya saja jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini secara maksimal, maka perlu tambahan beberapa aplikasi dari pihak ketiga. Selebihnya seperti untuk merekam video dapat dilakukan dengan lancar tanpa kendala. Bahkan hingga kini aplikasi ini sudah di-download lebih dari 10 juta kali.

Beberapa fitur andalan yang ditawarkan aplikasi ini di antaraya, dapat dengan mudah meng-upload video ke Dropbox, SFTP, FTP dan Email menggunakan Filoader Plugin. Mndukung berbagai format rekaman video seperti WebM, MOV, MKV atau MPEG4, dukungan Cloud, night vision, sensor gerak hingga deteksi suara.

5. Salient-Eye

Screenshot 2018 04 19 04 54 48 042 Com Android Vending Picsay 4b752
Sumber foto: googleplay

Di antara keempat aplikasi serupa yang telah disebutkan, Salient-Eye merupakan aplikasi yang paling simpel, karena untuk menggunakannya kamu tidak perlu mendafatar menggunakan akun apa pun. Saat ada sesuatu yang mencurigakan memasuki rumah atau ruangan pribadi kamu, aplikasi ini akan mengirimkan foto melalui email maupun SMS. Bahkan aplikasi ini akan tetap bekerja meskipun layar smartphone dalam keadaan mati dan terkunci.

Berbagai fitur unggulan yang ditawarkan di antaranya, pemberitahuan berupa alarm bersuara, peringatan sms dan email yang bisa di atur sedemikian rupa, penggunaaan yang lebih mudah dibanding aplikasi serupa lainnya. Serta tahan digunakan hingga 10 jam tanpa menggunakan suplai baterai. Itulah beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh Salient-Eye.

Akhir Kata

Itulah beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk memonitor rumah, aktivitas bayi, hewan peliharaan, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan aplikasi tersebut kamu bisa menghemat 'budget' kamu karena tidak perlu membeli kamera CCTV. Jadi kamu tak perlu panik dan khawatir saat pergi meninggalkan rumah ataupun hewan peliharaan untuk beraktivitas.

ARTIKEL TERKAIT
Terbukti Inilah 6 Cara Untuk Mempercepat Waktu Charger Smartphone 11bec
6 Cara Untuk Mempercepat Waktu Charger Smartphone
52ea90b5695ea0a8de151013b1229980
Gahar Banget! Ini 7 Hal Mengagumkan Dari Chipset Qualcomm Terbaru Snapdragon 845
A488fe5aa70b5d41fdd7bfc3cfe7d0cc
Unik! 4 Smartphone Dual-Screen Ini Bisa Dilipat, Harganya Berapa Ya?
Ipod Shuffle Lineup Orig 100729181 Large 16173
5 Teknologi Gadget Ternama yang Gak Akan Kamu Temukan Lagi di 2018, Sedih...
Aplikasi Droidlock F67cb
Fingerprint Kuno, Yuk Ubah Jam dan Tanggal Jadi Kunci Smartphone!
Ct Video Gaming Tagged As Disorder 20171228 9911c
5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game
APPS TERKAIT
Athome Camera 75984
AtHome Camera 5.1.3
Apps ichano
Ip Webcam
IP Webcam 1.14.37.759 (aarch64)
Apps Pavel Khlebovich
Wardencam Home Security Camera 66c44
WardenCam - Home Security Camera 2.7.8
Apps WardenCam360 - Home Security, Video Monitoring
C3c0de14783ba1caef2528e44cadb27f Icon 232d9
Alfred Home Security Camera Latest Version
Apps Alfred Systems Inc.
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal