J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Apakah Debu Dapat Merusak Komputer Kita?

Kamis, 27 Feb 2014, 14:10 WIB
Debu merupakan salah satu benda yang mengganggu dan tidak dapat kita cegah, apakah debu merusak komputer kita? disini jawabannya.

Debu mungkin hal yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan sehari-hari karena debu tersebar di udara. Sama seperti halnya debu pada komputer kita, tidak bisa dihindari. Debu bisa membuat performa komputer kamu menurun, bahkan mungkin akan sering mengalami restart mendadak. Hal ini diakibatkan debu yang terkumpul dalam CPU komputer kamu. Debu yang terkumpul di dalam CPU akan menumpuk di beberapa komponen penting komputer seperti VGA, RAM, serta processor, tetapi yang paling menjadi masalah adalah ketika debu menumpuk di kipas dan ventilasi udara yang mengakibatkan aliran udara terhambat dan menjadi overheat.

Debu itu sendiri tidak akan merusak komponen komputer, tetapi panas yang berlebihan atau overheat tersebut yang justru merusak komponen komputer bahkan mengurangi umur dari komponen tersebut. Untuk memperbaiki hal tersebut tentunya paling ampuh adalah membersihkan debunya dengan kuas, atau jika tidak sempat maka sebaiknya gunakan AC atau pendingin ruangan ketika menggunakan komputer sehingga bisa sedikit mengurangi panas yang ada. Debu juga dapat mengganggu sistem kelistrikan kamu jika lama dibiarkan. Untuk mengetahui suhu komputer kamu dan apakah kipasnya bekerja dengan baik, kamu bisa menggunakan SpeedFan.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

20121226072918_149
SpeedFan 4.50
Apps Cleaning & Tweaking Almico
DOWNLOAD
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Trik Perawatan Komputer yang Sering Dilupakan
5 Trik Perawatan Komputer yang Sering Dilupakan
Tips Mencegah Komputer Blue Screen Karena Kepanasan
Tips Mencegah Komputer Blue Screen Karena Kepanasan
Perbedaan Malware, Virus, Worm, Spyware dan Trojan
Perbedaan Malware, Virus, Worm, Spyware dan Trojan
Cara Membuat Komputer Bisa Berbicara
Cara Membuat Komputer Bisa Berbicara

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal