J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ini Arti Damage di Mobile Legends & Free Fire | Serupa Namun Berbeda

Ini Arti Damage di Mobile Legends & Free Fire | Serupa Namun Berbeda

Jumat, 21 Agt 2020, 13:00 WIB
Apa itu damage di Free Fire dan Mobile Legends? Apakah keduanya sama atau berbeda? Begini penjelasan lengkapnya agar kamus bahasamu semakin kaya, geng.

Siapa yang nggak kenal dengan aplikasi game Mobile Legends dan Free Fire? Game actions dan game MOBA terbaik Android ini sukses memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

Namun, ternyata masih banyak dari para pemain dari kedua game ini yang nggak mengenali sejumlah istilah yang terdapat di dalam permainan-permainan ini.

Seperti misalnya apa arti damage di Mobile Legends? Apa itu damage di Free Fire? Ternyata keduanya memiliki perbedaan yang signifikan, geng.

Berikut ini Jaka sudah merangkum perbedaan dari arti dan makna dari kata damage di kedua game tersebut. Selain itu Jaka bakal menambahkan sejumlah istilah lain dalam permainan-permainan ini untuk menambah kamus bahasa milikmu.

Arti Damage di Mobile Legends & Free Fire, Ini Penjelasannya!

Aplikasi game online Mobile Legends dan Free Fire memang sukses menjadi fenomena baru yang berasal dari teknologi baru saat ini.

Sehingga kedua aplikasi ini disebut sebagai game online Android terbaik yang patut untuk kamu coba mainkan juga, geng.

Namun sebelum kamu memulai permainan pada kedua aplikasi game ini ada baiknya kamu memelajari dahulu makna sejumlah istilah yang ada di kedua permainan ini. Seperti apa itu damage di Free Fire dan apa arti damage di Mobile Legends?

Dalam artikel ini Jaka bakal menjelaskan satu per satu makna-makna istilah yang ada di dalam Mobile Legends dan Free Fire. Seperti arti kata damage, accuracy, dan lain sebagainya.

Apa Itu Damage?

Apa Itu Accuracy Senjata Free Fire 1d605

Pertama sebelum kita membahas lebih jauh perbedaan arti damage dalam game Mobile Legends dan Free Fire. Apabila kamu masih pemula dalam game ini, kamu perlu mengerti dahulu arti dasar dari kata damage.

Apa itu damage? Damage merupakan kata yang digunakan untuk segala tindakan yang bisa mengurangi HP atau Hit Points dari suatu unit karakter dalam permainan. Biasanya damage dikombinasikan dengan headshot dalam permainan tembak.

Umumnya apabila kalian mengeluarkan serangan pada musuh, maka serangan tersebut akan memberikan damage kepada musuh sehingga mengurangi HP mereka.

Sehingga apabila kamu bisa mengurangi HP dari suatu unit hingga habis atau berada di angka 0. Maka unit itu akan mati atau dianggap kalah.

Apa Arti Damage di Mobile Legends?

Apa Itu Damage Ml Cd281

Kemudian dalam permainan Mobile Legends sendiri ternyata memiliki perbedaan arti dari damage. Lantaran ada dua makna damage dalam game ini yakni Burst Damage dan Damage Over Time (DOT).

Berikut ini Jaka akan menjelaskan perbedaan arti dari kedua istilah tersebut dalam game Mobile Legends. Simak baik-baik, ya, geng!

1. Burst Damage

Apa Itu Damage Dalam Game 5fd13

Istilah damage yang pertama akan kita bahas yakni Burst Damage. Jadi Burst Damage ini dipakai untuk menjelaskan damage yang dihasilkan dalam satu kali serangan. Kamu bisa temui beberapa hero Mobile Legends yang bertipe damage seperti ini.

Bisa dikatakan kalau adanya Burst Damage biasanya untuk menghabisi sebuah unit secara cepat. Sehingga akan membuat unit atau atau karakter tersebut nggak bisa bermain banyak dalam tim.

Apabila kamu memainkan game seperti Mobile Legends atau permainan MOBA lainnya, serangan seperti ini bisa ditemukan dalam tipe karakter seperti Mage atau Assassin.

Serangan yang dihasilkan dalam Burst Damage memang sangat efektif memukul telak musuh dalam sekali serangan. Namun untuk mengeluarkan serangan seperti tentu membutuhkan kompensasi yang besar.

Seperti misalnya akan mengeluarkan MP atau Mana dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga biasanya para unit atau karakter Burst Damage sudah mempersiapkan item untuk mempercepat cooldown MP mereka.

Beberapa contoh hero yang ahli dalam damage tipe Burst seperti D'arcy di Arena of Valor, Phantom Assassin di Dota 2, dan Valir di Mobile Legends.

2. Damage over Time (DoT)

Arti Burst Damage Dan Sustained Dps 3aa1d

Selanjutnya, istilah yang kedua adalah Damage Over Time, istilah ini juga muncul berbarengan dengan karakter atau unit yang memberikan damage kepada musuh. Bahkan beberapa hero Mobile Legends digunakan untuk push rank dari tipe ini.

Damage over Time merupakan tipe damage yang berjalan dengan lama waktu tertentu. Sehingga ketika unit atau karakter yang terkena tipe damage ini, akan terus-menerus mengalami damage dalam lama waktu tertentu.

Seperti misalnya efek poison atau bleed bisa dimasukkan ke dalam tipe damage ini. Damage Over Time umumnya secara keseluruhan akan menghasilkan jumlah damage yang lebih besar daripada Burst Damage.

Namun, Damage over Time nggak bisa menghabisi satu musuh secara cepat. Sehingga tipe damage seperti ini akan lebih berguna ketika digunakan untuk permainan yang lama atau melawan musuh dengan HP yang besar.

Beberapa hero yang mempunyai skill dengan kemampuan ini adalah Mganga dalam Arena of Valor, Venomancer dalam Dota 2, dan Helcurt dalam Mobile Legends.

Apa Itu Damage di Free Fire?

Statistik Senjata Ff 2020 2f138

Jika tadi Jaka sudah menjelaskan apa arti damage di Mobile Legends dan perbedaan makna dari damage di Mobile Legends berserta tipe-tipenya.

Maka selanjutnya Jaka akan mengulas arti damage yang ada di game Free Fire, geng. Apabila di Mobile Legends, damage lebih ditujukan pada tipe damage yang dikeluarkan oleh suatu unit atau karakter.

Maka dalam free fire, damage lebih mengarah pada spek suatu senjata dalam menghasilkan damage ketika menyerang pada musuh, geng.

Sehingga damage dalam Free Fire diartikan sebagai besarnya angka kerusakan yang dihasilakan setiap kalai menyerang terhadap lawan atau setiap kali peluru mengenai lawan. Kalau

Apabila jumlah HP pada lawan berkurang itu yang disebutkan damage dalam Free Fire. Selain itu kamu bisa mengetahui damage yang dihasilkan dari senjata melalui keterangan spek yang ada di senjata atau pada saat peluru mengenai lawan dan mengeluarkan angka.

Istilah Lainnya...

Selain itu ada beberapa istilah lainnya yang bisa kamu temui dalam permainan Free Fire. Hingga sekarang Free Fire masih populer di Indonesia sehingga banyak istilah-istilah asing yang jarang diketahui para pemain Indonesia.

Sebenarnya beberapa karakter Free Fire juga memiliki istilah-istilah ini tetapi nggak sebanyak yang ada di senjata.

Agar kamus bahasa dan istilahmu semakin kaya, berikut ini Jaka sudah merangkum sejumlah istilah lain yang bisa kamu temui dalam game Free Fire. Simak hingga selesai, ya, geng!

1. Range
Apa Arti Akurasi Di Free Fire 1f7e0

Istilah pertama ada Range kata ini digunakan untuk mengukur jarak tempuh maksimal dari peluru yang ditembakkan oleh sebuah senjata.

Apabila semakin besar angkanya, maka bisa dipastikan akan semakin jauh juga jarak tembaknya dan damage. Sehingga hasil damage yang dikeluarkan juga nggak berkurang.

Selain itu range juga berpengaruh dalam jarak aman ketika kamu menembakkan peluru. Sehingga kamu nggak akan terjangkau dalam jarak tembak lawan juga.

2. Accuracy
Senjata Ff Tersakit C7e5e

Accuracy merupakan kata yang dipakai untuk menjelaskan tingkat ketepatan arah peluru sesuai dengan arah target yang kita arahkan.

Apabila semakin kecil angka accuracy, sehingga bisa dikatakan akan semakin jauh peluru melenceng dari target yang kita arahkan.

Sehingga banyak pemain yang juga menginginkan senjata terbaik di Free Fire dengan accuracy besar agar sasaran tembakan senjata juga semakin tepat ke lawan.

3. Rate of Fire
Statistik Senjata Ff 2020 2f138

Istilah yang ketiga merupakan istilah yang dipakai untuk menjelaskan seberapa banyak peluru yang dapat dikeluarkan atau ditembakkan dari sebuah senjata dalam hitungan waktu tertentu.

Seperti misalnya AK47 mampu menembakkan 7 peluru dalam sekali ketuk atau tekan pada layar. Sehingga dari sini kamu bisa menghitung jumlah peluru yang terpakai dalam permainan.

Selain itu ini berguna juga apabila kamu bermain dengan lawan yang banyak sehingga kamu memperkirakan jumlah item ammo yang diperlukan selama bermain.

Akhir Kata

Itulah, geng, apa itu damage di Free Fire dan Mobile Legends. Cukup jelas belum istilah-istilah damage yang kamu temui dalam kedua permainan ini?

Apakah ada hal tertentu yang nggak atau belum ketahui? Share di kolom komentar, ya, agar Jaka bantu bikin artikelnya!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

ARTIKEL TERKAIT
Game Multiplayer Offline 8f787

20 Game Multiplayer Offline Android Terbaik, Nongki Makin Seru!

Game Offline Android Terbaik 2020 F3fb6

20 Game Offline Android Terbaik 2020, Gameplay Menarik & Grafik HD!

15 Aplikasi Game Booster Terbaik Android 2020 Game Apapun Lancar Jaya D6f09

15 Aplikasi Game Booster Terbaik Android 2020 | Game Apapun Lancar Jaya!

Game Perempuan Android Terbaik 2020 Banner 73c60

10 Game Perempuan Android Seru & Terbaik 2020, Bikin Cewek Ketagihan!

Game Bola Android Terbaik 58c68

10 Game Bola Android Terbaik 2020, Langsung Download dan Main!

Game Moba Offline Mirip Mobile Legends Banner 1ea6e

12 Game MOBA Offline Android Mirip Mobile Legends di 2019 | Gak Kalah Kompetitif!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
3 Kombinasi Title P90 Terbaik untuk Headshot & Burst Damage di Point Blank

3 Kombinasi Title P90 Terbaik untuk Headshot & Burst Damage di Point Blank

3 Cara Top Up Free Fire Murah Terbaru 2020, Mudah & Tanpa Repot!

3 Cara Top Up Free Fire Murah Terbaru 2020, Mudah & Tanpa Repot!

100 Wallpaper Mobile Legends Terbaru Paling Lengkap (Update 2020)!

100 Wallpaper Mobile Legends Terbaru Paling Lengkap (Update 2020)!

5 Class Game MMORPG Terbaik yang Mudah Kamu Mainkan, Newbie Wajib Tau!

5 Class Game MMORPG Terbaik yang Mudah Kamu Mainkan, Newbie Wajib Tau!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal