J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Studio Film Anime dengan Penghasilan Tertinggi, Tajir Banget!

7 Studio Film Anime dengan Penghasilan Tertinggi, Tajir Banget!

Kamis, 9 Apr 2020, 21:00 WIB
Banyak banget hasil karya studio anime yang merajai papan atas perfilman dunia. Beberapa di antaranya bahkan berhasil mendulang pendapatan tinggi bagi studio tersebut.

Siapa yang suka banget nonton film anime?

Setiap kali kamu menonton film anime, pastinya nggak lepas dari kontribusi studio anime yang memproduksinya dari awal hingga akhir.

Nggak jarang, anime-anime garapan mereka sukses besar di industri perfilman Jepang dan dunia. Beberapa bahkan mencatat rekor pendapatan yang fantastis, loh!

Hal inilah yang menyebabkan banyak studio anime mampu menciptakan karya-karya masterpiece. Salah satunya didukung pemasukan yang luar biasa berkat kesuksesan anime garapan mereka sebelumnya.

Studio Anime dengan Penghasilan Tertinggi

Beberapa dari studio anime ini sudah terkenal dengan karya-karyanya yang berkelas dan masterpiece. Tak jarang, berbagai macam penghargaan sudah diraih oleh mereka.

Penasaran siapa saja? Nah, simak penelusuran Jaka tentang 7 studio anime dengan penghasilan tertinggi berikut ini.

1. P.A. Works

1 Custom E252f

P.A. Works merupakan studio animasi yang terletak di Nanto, Toyama, Jepang. Didirikan oleh Kenji Horikawa pada tahun 2000, studio ini mengembangkan berbagai macam film animasi spring terbaru seperti Fairy Gone.

Pada awalnya, P.A. Works hanya berkolaborasi dengan beberapa studio anime lainnya untuk membuat proyek-proyek anime, contohnya adalah animasi untuk video game.

Namun setelah tahun 2008, mereka baru berani untuk memproduksi film anime secara mandiri dan full. Kalau kamu pernah mendengar True Tears, Hanasaku Iroha, atau Another, nah mereka yang bikin!

2. Kyoto Animation

2 Custom 9bae8

Berdiri sejak tahun 1981, Kyoto Animation adalah salah satu studio animasi yang nggak boleh dipandang sebelah mata.

Meskipun studio mereka baru saja mengalami musibah kebakaran pada Juli 2019 lalu, namun karya-karya mereka tetaplah tenar dan populer khususnya bagi para Wibu.

Setiap karya Kyoto Animation gampang dikenali dari serial anime studio lain mengingat nilai produksi mereka yang tinggi dan gaya ceritanya yang khas.

Beberapa anime terkenal yang sudah diproduksi seperti The Melancholy of Haruhi Suzumiya, Clannad, K-On, dan Kyoukai no Kanata dan Free!.

3. Production I.G.

3 Custom 5463e

Siapa yang nggak kenal dengan Production I.G.? Studio anime yang satu ini terkenal berkat bberapa serial anime yang ditayangkan di televisi.

Secara khusus, Production I.G. makin melonjak popularitasnya berkat keberhasilan mereka dalam memproduksi salah satu serial anime yang digemari Wibu berjudul Ghost in the Shell di tahun 1995.

Selain itu, studio ini juga terkenal karena beberapa animenya, seperti Psycho-Pass hingga Attact on Titan yang diadaptasi dari manga populer tahun 2013. Keren, bukan?

4. Toei Animation

4 Custom F729e

Buat kamu penggemar One Piece, Sailor Moon, Yu-Gi-Oh! jangan sampai bilang nggak familiar dengan studio anime yang satu ini!

Sejak berdiri tahun 1948, Toei Animation ini sudah menciptakan banyak serial, film dan adaptasi yang sampai sekarang masih populer di seluruh dunia, seperti Sailor Moon, Slam Dunk, Yu-Gi-Oh, Digimon dan World Trigger.

Beberapa anime milik Toei bahkan sudah diangkat menjadi video games, loh! Tak hanya itu, studio ini juga menghasilkan banyak seniman anime sukses, salah satunya adalah Eiichiro Oda, penulis One Piece.

5. Studio Pierrot

5 Custom 2c1a1

Studio Pierrot merupakan studio animasi yang didirikan pada tahun 1979 dengan kantor pusatnya berada di Mitaka, Tokyo.

Terinspirasi dari karakter klasik "Pierrot" yang berarti badut, studio anime ini berusaha memberikan hiburan terbaik bagi para penggemar anime.

Tak heran, studio ini sudah menghasilkan sederet anime paling sukses dan ikonik, mulai dari Naruto, Bleach, Tokyo Ghoul, Yu Yu Hakusho dan Fushigi Yugi. Bahkan fanbase nya sudah banyak tersebar di dunia, salah satunya fans fanatik Naruto.

Tak hanya itu, Yu Yu Hakusho dan Saiyuki berhasil memenangkan penghargaan Animage Grand Prix di Jepang. Keren, bukan?

6. Sunrise Inc.

5 Custom 08531

Merupakan anak perusahaan dari Bandai Manco Holdings, Sunrise Inc. bisa dibilang sebagai salah satu studio anime terbesar di Jepang. Saking besarnya, per tahun studio ini bisa memproduksi banyak film anime.

Tak hanya itu saja. Sunrise Inc. memfokuskan seluruh karya animenya pada topik futuristik. Dengan kata lain, kalau mau berbicara tentang film anime bergenre mecha atau robot, Sunrise Inc. jagonya.

Tak heran, karya-karyanya pun kebanyakan berupa pertarungan robot seperti Cyborg 009 hingga Serial Gundam. Namun, mereka juga memproduksi kisah pertarungan klasik seperti Inuyasha dan Gintama.

7. Studio Ghibli

7 Custom 4b305

Nah, bukan penggemar anime kalau kamu nggak tahu dengan studio anime yang satu ini. Tidak hanya populer, Studio Ghibli dinobatkan sebagai salah satu studio tersukses sepanjang sejarah industri anime Jepang.

Gimana nggak, 6 anime terbaik dari Studio Ghibli masuk dalam daftar 15 film anime terlaris di dunia. Bahkan, anime Spirited Away (2001) berhasil memenangkan penghargaan Academy Award 2003 untuk kategori Best Animated Feature Film.

Tak heran, kekayaan dari Studio Ghibli sendiri mencapai lebih dari 1,4 Triliun Yen atau sekitar Rp153 Triliun. Banyak banget ya, geng!

Selain itu, Studio Ghibli sudah menghasilkan banyak film terkenal yang tak kalah ikonik lainnya. Mulai dari Princess Mononoke, Castle in the Sky, Ponyo on the Cliff by the Sea, hingga My Neighbor Totoro.

Akhir Kata

Sayangnya, Jaka nggak berhasil menemukan jumlah pasti penghasilan terbaru mereka. Namun, kira-kira itulah 7 studio anime dengan penghasilan tertinggi, dilihat dari kesuksesan dan laris nggaknya karya mereka, geng.

Yuk, jangan lupa tuliskan pendapat atau harapan kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa pada artikel Jala selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Yamishibai Banner

8 Episode Anime Jepang yang Paling MENYERAMKAN Sejauh Ini

Anime Bertema Game Banner2

10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers

Anime China Terbaik Banner 180d5

10 Anime China Terbaik 2019, Lebih Baik dari Anime Jepang?

Anime Isekai Terbaik Banner A5eb7

10 Anime Isekai Terbaik 2019, Bikin Terharu Sekaligus Ngakak!

10 Anime Paling Sedih Terbaik 2020 Bikin Nangis Semalaman Cca30

10 Anime Paling Sedih Terbaik 2020, Bikin Nangis Semalaman!

Anime Unsur Illuminati Banner Bfa9e

10 Anime dengan Unsur Illuminati dan Satanis, Naruto Punya Banyak!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal