J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Anime Romance Fantasy Terbaik untuk Ditonton Saat di Rumah Aja

5 Anime Romance Fantasy Terbaik untuk Ditonton Saat di Rumah Aja

Senin, 27 Apr 2020, 10:30 WIB
Rasa bosan yang melanda saat di rumah aja karena pandemi Corona? Sebaiknya kamu menonton anime fantasy romance pilihan Jaka ini deh!

Suka anime romantis? Tapi bosan sama cerita yang cinta-cintaan aja? Mending nonton anime fantasy romance yang ceritanya nggak melulu soal cinta. Kadang ada berantemnya juga. Seru pokoknya!

Di tengah pandemi Corona, untuk pertama kalinya tim rebahan yang senang di rumah aja berguna bagi nusa dan bangsa.

Untuk menghilangkan rasa bosan yang melanda saat di rumah aja, ada baiknya kamu menonton anime fantasy romance pilihan Jaka ini deh!

Anime Fantasi Romance Terbaik

Sesuai genrenya, anime fantasy romance atau anime fantasi romantis menceritakan tentang kisah romantis yang jalan ceritanya terkadang tak masuk akal. Misalnya, ada manusia rubah yang jatuh cinta pada manusia biasa.

Tak melulu soal cinta saja, ada banyak pula anime bergenre fantasy romance yang dibumbui dengan kisah action atau komedi. Yuk simak rekomendasi anime romance fantasy terbaik dari Jaka ini!

1. Kamisama Hajimemashita

Kamisama Hajimasita bisa dijadikan sebagai pilihan pertama. Cerita berawal dari gadis SMA bernama Nanami yang diusir dari tempat tinggalnya lantaran sang ayah terbelit hutang.

Di saat bingung tak tahu arah dan tujuan, ia termenung di bangku taman seraya berpikir apa yang harus dilakukannya. Tiba-tiba, ia melihat seorang laki-laki yang takut anjing. Lalu, ia pun menolong lelaki yang ternyata bernama Mikage itu.

Mengetahui masalah sang penolong, Mikage menawarkan Nanami untuk tinggal di rumah yang telah ditinggalkannya sejak lama. Nanami pun mendatangi rumah yang ternyata adalah sebuah kuil tua.

Dalam kuil itu, iya bertemu dua orang bertubuh kecil yang lucu bernama Onikiri dan Kotetsu, serta manusia rubah ,Tomoe. Usut punya usut, Mikage ternyata menjadikan Nanami sebagai majikan baru dari mereka bertiga.

2. Akatsuki no Yona

Karakter utama dari anime bergenre romance, fantasy, action, dan magic ini adalah Yona. Ia merupakan seorang putri berambut merah yang egois karena terlalu dimanja sang ayah.

Yona jatuh cinta pada sepupunya sendiri, yaitu Soo Woon. Namun, cinta pertamanya itu tak mendapat restu dari sang ayah.

Dunia seakaan tak lagi berpihak pada Yona. Bertepatan dengan ulang tahunnya, Yona mendapati ayahnya dibunuh oleh Soo Woon. Bisa membayangkan betapa hancur perasaan Yona?

Di sisi lain, Yona tak tahu harus berbuat apa. Beruntung, ia masih memiliki Son Hak yang merupakan pengawal pribadinya. Demi menyelamatkan keluarganya, Yona memutuskan untuk ikut berperang.

3. Hakushaku to Yousei

Dalam bahasa Inggris, anime bergenre fantasy, magic, dan supernatural ini berjudul Earl and Fairy. Diangkat dari light novel dengan judul sama, serial ini mengisahkan tentang seorang fairy doctor bernama Lydia Carlton.

Kenapa disebut fairy doctor? Pasalnya, ia bisa melihat apa yang orang umum tak bisa lihat, yaitu peri-peri yang ada di sekitar. Tak jarang, ia dianggap aneh karena kemampuannya tersebut.

Di sisi lain, ada pula beberapa orang yang sebenarnya ingin memiliki kemampuan melihat dan berbicara dengan peri-peri, salah satunya adalah pria bernama Edgar J.C. Ashenbert.

Edgar meminta bantuan Lydia untuk menemukan sebuah pedang yang hanya bisa dilihat oleh fairy doctor. Pedang itu akan membuat Edgar diakui sebagai keturunan Earl Ashenbert. Sayangnya, pedang ini juga diincar oleh sekelompok penjahat.

4. Howl no Ugoku Shiro

Howl no Ugoku Shiro alias Howl s Moving Castle adalah salah satu film yang diproduksi oleh Studio Ghibli. Karakter utama dalam anime bergenre fantasy, romance, dan magic ini adalah Sophie, seorang gadis berusia 18 tahun yang bekerja sebagai pembuat topi.

Dalam sebuah perjalanan menemui adiknya, Sophie bertemu dengan penyihir tampan yang kerap dibicarakan para wanita, Howl. Howl rupanya sedang dikejar oleh penyihir jahat bernama The Witch of the Waste. Untungnya, Howl dan Sophie berhasil lolos.

Malang tak dapat ditolak, penyihir jahat itu mendatangi Sophie dan mengutuknya menjadi seorang nenek berusia 90 tahun. Sophie lalu pergi ke Iembah pembuangan untuk mencari cara menghilangkan kutukan.

Di sana, ia justru bertemu dengan orang-orangan sawah yang mengantarkannya ke istana Howl. Berhasilkah ia memusnahkan kutukannya?

Nonton film Howl's Moving Castle di sini!

5. Ookami to Koushinryou

Holo adalah karakter utama dalam anime bergenre fantasy, romance, dan adventure ini. Ia merupakan seorang dewa serigala yang hidup di dunia sudah lebih dari 600 tahun. Ia sangat dihormati oleh penduduk di desa kecil, Pasloe.

Para penduduk beranggapan bahwa hasil panen mereka semakin membaik berkat Holo. Seakan kacang lupa kulit, penduduk Pasloe melupakan jasa Holo seiring perkembangan teknologi. Ia pun dianggap sebagai cerita dongeng saja.

Holo memutuskan kembali ke tempat asalnya, Yoitsu. Namun, ia tak tahu cara kembali ke sana karena lokasinya teramat jauh. Ia lalu bertemu dengan Lawrence Kraft yang merupakan pedagang kelilling. Tanpa berpikir panjang, Holo meminta Lawrence membawanya untuk berdagang keliling.

Lawrence tak menolak, karena Holo bisa saja membantunya dalam berjualan. Dalam perjalanan bisnis mereka, Holo menceritakan keinginannya untuk kembali ke Yoitsu. Karena baik, Lawrence berniat mengantarkan Holo ke tempat asalnya. Semakin lama bersama, mereka pun mulai jatuh hati dan enggan untuk berpisah.

Akhir Kata

Demikianlah rekomendasi anime bergenre fantasy romance yang terbaik dan wajib masuk dalam daftar tontonanmu.

Dari semua judulnya, manakah yang menurutmu paling menarik untuk ditonton? Kalau mau nonton kelima anime di atas juga nggak masalah, kok. Dijamin bisa membunuh rasa bosanmu di masa pandemi corona yang mewajibkan kamu untuk di rumah aja. Semangat!

ARTIKEL TERKAIT
Anime Fantasy Terbaik Be24c

10 Anime Fantasy Terbaik Rating Tertinggi dengan Petualangan Seru

Yamishibai Banner

8 Episode Anime Jepang yang Paling MENYERAMKAN Sejauh Ini

Anime Live Action Bannerxx 7a071

10 Anime Live Action Terbaik untuk Isi Tontonan dihari Liburmu!

Banner 74559

10 Anime Terbaik Selama 10 Tahun Terakhir, No. 9 Semua Orang Pasti Nonton!

Anime Bertema Game Banner2

10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers

Pasangan Karakter Anime Banner Cbd2a

10 Pasangan Karakter Anime yang Paling Romantis, Bikin Jomblo Iri!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal