J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Anime Remake Terburuk Sepanjang Masa, Mending Gak Ada Sekalian?

5 Anime Remake Terburuk Sepanjang Masa, Mending Gak Ada Sekalian?

Sabtu, 1 Agt 2020, 18:00 WIB
Tahu nggak sih kalau ternyata Sailor Moon itu ada remake-nya dan gagal ketika dirilis? Yuk, cari tahu apa saja anime remake terburuk yang pernah dibuat.

Anime merupakan salah satu media hiburan yang paling banyak digandrungi di seluruh dunia. Ceritanya yang kreatif dan sudut pandang yang unik membuat anime mudah mendapatkan penggemar.

Kepopoleran anime sudah di mulai sejak lama, beberapa anime klasik seperti Fullmetal Alchemist dan Dragon Ball Z bahkan masih memiliki fan base yang banyak hingga saat ini.

Kepopuleran yang tak lekang dimakan zaman ini menggoda banyak studio anime untuk mengulang sukses mereka dengan cara membuat remake dari anime klasik populer.

Sayangnya, tidak semua usaha mengangkat kembali pamor anime klasik ini berakhir positif. Beberapa anime remake muncul dengan kualitas yang buruk, bahkan sampai dibenci oleh para penontonnya.

5 Anime Remake Terburuk Sepanjang Sejarah

Upaya membuat ulang produk berkualitas tinggi bukanlah suatu proses yang mudah untuk dilakukan. Banyak pertimbangan yang harus diambil agar hasil akhirnya bisa memuaskan ekspektasi tinggi dari para penontonnya.

Banyak studio anime yang gagal dalam mengkesekusi proses yang terbilang tricky ini, dan hasilnya anime remake yang mereka buat bukannya dicintai malah berakhir dibenci.

Apa saja sih anime remake yang akhirnya menjadi sumber kekecewaan dari para penggemar seri original animenya? Berikut ini informasi selengkapnya.

1. Sailor Moon Crystal

Medium Com 86e45
Sumber foto: medium.com

Sailor Moon merupakan salah satu anime populer yang rilis di tahun 90an. Anime ini bercerita mengenai sekelompok remja wanita yang memiliki kekuatan super dan menggunakannya untuk membela kebenaran.

Seri original Sailor Moon bergitu dikenal di seluruh belahan dunia, juga sempat disiarkan di Indonesia karena alur ceritanya yang menarik dan proses penokohan di anime ini yang terbilang unik.

Anime populer ini kemudian mendapat seri remake-nya di tahun 2014, tetapi sayangnya anime remake ini jauh di luar ekspektasi para penggemarnya.

Banyak penonton kecewa dengan kualitas animasinya yang membuat karakter di anime ini terlihat seperti boneka karet, dan anime ini terlalu berfokus pada Usagi selaku karakter utama, dan mengabaikan karakter lainnya.

2. Berserk 2016

Polygon Ad051
Sumber foto: polygon.com

Berserk merupakan salah satu seri manga terbaik yang pernah dibuat. Tidak mengherankan kalau pada akhirnya manga ini diangkat menjadi anime di tahun 1998.

Kualitas anime ini terbilang cukup baik dari segi animasi maupun ceritanya, dan berhasil meraih sukses berkat hal ini.

Sayangnya, ketika anime aksi ini dibuat versi remake-nya di tahun 2016 silam, kualitasnya merosot jauh dari anime originalnya. Bisa dibilang remake yang dilakukan ini berantakan.

Anime ini dibuat dengan konsep visual 3 dimensi, dan kualitas dari teknologi animasi 3 dimensi di anime ini sangat berantakan. Banyak adegan yang terkesan tidak punya nuansa sama sekali.

3. Cashern Sins

Youtube 8cf6d
Sumber foto: youtube.com

Cashern merupakan salah satu anime klasik yang sempat digandrungi berkat banyaknya adegan aksi yang terselip di anime ini.

Melihat bagaimana Cashern melumat habis musuh-musuhnya merupakan hiburan paling bermakna di anime ini, dan ketika anime ini mendapatkan remake-nya adegan perkelahian ini justru dikurangi.

Remake dari anime aksi ini dibuat menjadi lebih serius dan dewasa alhasil, adegan pertarungan di anime sci-fi ini menjadi jauh lebih singkat dari versi aslinya.

Terlebih lagi, jalan cerita pada anime remake ini pun berkembang dengan pace yang sangat lambat, membuat banyak orang lebih memilih untuk berhenti menonton.

4. Saint Saiya, Knight of the Zodiac

Geektyrant Com C2f40
Sumber foto: geektyrant.com

Selain Dragon Ball, Saint Saiya juga menjadi salah satu anime aksi yang banyak digandrungi ketika dirilis tahun 80an.

Saking populernya, anime yang bercerita mengenai petualangan para kesatria pelindung dewi Atena ini sampai-sampai mendapatkan versi remake di layanan streaming Netflix pada tahun 2019 kemarin.

Sayangnya, kualitas anime remake ini bisa dibilang jauh dari baik. Keputusan untuk menggunakan teknologi 3 dimensi di anime ini merupakan blunder yang akhirnya tidak bisa terselamatkan.

Kualitas pergerakan yang ditampilkan di anime ini kurang luwes, dan jalan ceritanya pun terkesan terlalu diburu-buru sehingga para karakter di anime ini tidak mendapatkan kesempatan untuk berkembang dengan baik.

5. Rurouni Kenshin New Kyoto

Tvtime Com A2b85
Sumber foto: tvtime.com

Siapa sangka kalau ternyata salah satu anime aksi klasik, Rirouni Kenshin ternyata juga pernah mendapatkan remake tersendiri di tahun 2011.

Remake yang didapatkan oleh anime ini memang tidak bersifat menyeluruh, hanya satu bagian cerita saja ketika Kenshin melawan Sishui di Kyoto.

Cerita yang di anime awalnya berlangsung hingga 26 episode ini dirangkum menjadi 2 jam saja, membuat banyak elemen cerita di anime samurai ini terpaksa dipangkas karenanya.

Alhasil, versi remake ini menawarkan cerita yang jauh lebih shallow ketimbang versi aslinya meskipun kualitas gambarnya menjadi lebih jelas.

Akhir Kata

Itu dia beberapa anime remake yang gagal dalam menarik simpati dari para penggemarnya karena berbagai hal.

Kegagalan ini menunjukkan bahwa nama saja tidak cukup untuk membuat suatu seri anime diterima dengan baik oleh para penggemarnya.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini berguna untuk kalian semuanya, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
21 Anime Movie Terbaik Dan Terbaru Di 2020 Dari Yang Kocak Sampai Mengharukan 6c884

21 Anime Movie Terbaik dan Terbaru di 2020, Dari yang Kocak Sampai Mengharukan!

Anime China Terbaik Banner 180d5

10 Anime China Terbaik 2019, Lebih Baik dari Anime Jepang?

Rekomendasi Anime Isekai 33789

15 Anime Isekai Overpower, Magic, Hingga Fantasy Terbaik Wajib Nonton

Anime Zombie Terbaik Banner 26028

7 Anime Zombie Terbaik yang Tegang Banget, Banyak Adegan Ecchi?

Anime Olahraga Banner Facc9

15 Anime Olahraga Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Bikin Semangat!

7 Anime Populer Yang Paling Kontroversial Karena Rasis D1092

7 Anime Populer yang Paling Kontroversial, Nonton No. 6 Bisa Dipenjara!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

7 Anime dengan Art Style Paling Aneh, Digambar Asal-Asalan?

7 Anime dengan Art Style Paling Aneh, Digambar Asal-Asalan?

7 Series Anime Paling Mengecewakan, Naruto & One Piece Termasuk?

7 Series Anime Paling Mengecewakan, Naruto & One Piece Termasuk?

7 Anime yang Laku Keras di Amerika Serikat, One Piece Gak Termasuk?

7 Anime yang Laku Keras di Amerika Serikat, One Piece Gak Termasuk?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal